Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lifandra Zahra
"Minat pembelian ulang mampu dibangun oleh kepercayaan dan nilai yang dipersepsikan oleh konsumen. Terdapat juga didalamnya yaitu, hal-hal yang dapat membentuk kepercayaan seperti kualitas informasi dan persepsi keamanan dengan menggunakan konstruk seperti, segel jaminan pihak ketiga, kecenderungan terhadap pihak ketiga, kefamilieran dengan situs web, dan reputasi vendor. Melalui penelitian ini, situs Traveloka digunakan sebagai objek penelitian. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 200 sampel yang terdiri dari usia 17-50 tahun dan pernah melakukan pembelian melalui situs Traveloka dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.
Hasil penelitian menemukan bahwa minat pembelian ulang konsumen untuk membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel hanya dipengaruhi oleh perceived value. Kepercayaan tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen untuk berbelanja online. Namun, dapat diduga bahwa kepercayaan konsumen harus menerima perceived value dari situs Traveloka terlebih dahulu untuk meningkatkan minat pembelian ulang konsumen.

The intention to repurchase seemed capable to built by trust and the perceived by consumers. There are also the antecedents of trust such third party assurance seals, tendency towards a third party, familiarity with website, and vendor reputation. Through this research, Traveloka used as an object research.The sample as many as 200 sample research consisting of age 17-50 years and have bought through a Traveloka within 6 months.
The results of the study finds that the interest of repeated consumers to buy airfare or order hotel room influenced by perceived value. Trust has no significant links to the interests of consumers to shop online. However, it can be predicted that consumer?s trust could be affecting repurchase intention if there is a perceived value presented by Traveloka.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62911
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deby Syafitri
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat pembelian ulang.

This study aims to look at the role of Site Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used Structural Equation Modeling with LISREL software assistance 8.54. The results obtained from this analysis is the site quality has a positive effect on customer satisfaction. Furthermore, customer satisfaction has a positive effect on customer trust and customer commitment. Then customer trust has a positive effect on customer commitment. And the last result is the customer trust and customer commitment has a positive effect on repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T43314
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aisha Ayu Syahputri
"[ABSTRAK
Dewasa ini, marak kita temui istilah lovers dan haters. Istilah itu muncul
akibat adanya hubungan antara merek dan konsumen. Hubungan atau relasi yang
kuat di antara konsumen dan merek berkembang menjadi cinta pada merek.
Penelitian mengenai kecintaan pada merek mulai berkembang, dari anteseden
hingga outcomes-nya. Penelitian ini menjelaskan adanya pengaruh dari relasi merek
konsumen terhadap intensi pembelian ulang dan buah bibir dalam kategori produk
utilitarian (smartphone) dan hedonis (softdrink).
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis structural equation
modeling atau SEM dengan piranti lunak AMOS 22. Kuesioner disebar pada 213
responden dari kategori produk smartphone dan 220 responden dari kategori
produk softdrink. Hasil dari penelitian terdapat perbedaan antara relasi merek
dengan outcomes-nya pada dua kategori produk yang diuji. Pada kategori produk
smartphone, cinta pada merek tidak mempengaruhi intensi pembelian ulang, tetapi
mempengaruhi penyebaran buah bibir positif oleh konsumen terhadap produk.
Sedangkan, pada kategori produk soft drink, preferensi merek tidak mempengaruhi
intensi pembelian ulang, dan konsumen yang memiliki intensi pembelian ulang
tidak mempengaruhi terciptanya buah bibir suatu merek oleh konsumen.

ABSTRACT
Today, we have come across the term lovers and haters. The term that
emerged as a result of the relationship between brands and consumers. Strong
relationship between consumer and brand is growing into a term called brand love.
Therefore, research on brand love began from its antecedents to outcomes. In this
research describes the influence of consumer brand relation to the repurchase
intention and positive word-of-mouth in the category of utilitarian products
(smartphones) and hedonic (soft drinks).
In this research, the authors used structural equation modeling analysis or
SEM with AMOS 22. The questionnaire was distributed to 213 respondents from
smartphone product category and 220 respondents from soft drink product category.
As the results of the study, there is a significance difference between brand
relationship with its outcomes on two product categories tested. Brand love did not
affect repurchase intention, but positively affect word-of-mouth on smartphone
product category. Meanwhile, the result of soft drink product category, brand
preference does not affect repurchase intentions, and consumers who wants to
repurchase the product does not intend to spread word-of-mouth about the product, Today, we have come across the term “lovers and haters”. The term that
emerged as a result of the relationship between brands and consumers. Strong
relationship between consumer and brand is growing into a term called brand love.
Therefore, research on brand love began from its antecedents to outcomes. In this
research describes the influence of consumer brand relation to the repurchase
intention and positive word-of-mouth in the category of utilitarian products
(smartphones) and hedonic (soft drinks).
In this research, the authors used structural equation modeling analysis or
SEM with AMOS 22. The questionnaire was distributed to 213 respondents from
smartphone product category and 220 respondents from soft drink product category.
As the results of the study, there is a significance difference between brand
relationship with its outcomes on two product categories tested. Brand love did not
affect repurchase intention, but positively affect word-of-mouth on smartphone
product category. Meanwhile, the result of soft drink product category, brand
preference does not affect repurchase intentions, and consumers who wants to
repurchase the product does not intend to spread word-of-mouth about the product]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nazwirman
"ABSTRAK
Penelitian dilakukan terhadap busway Transjakarta. Tujuan penelitian menganalisis dan mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan yang dirasakan dan variabel Nilai Pelanggan terhadap variabel Pembelian Ulang. Hasil penelitian secara parsial terdapat pengaruh signifikan positif variabel Kualitas Layanan yang dirasakan terhadap variabel Pembelian Ulang. Secara parsial terdapat pengaruh tidak signifikan positif variabel Nilai Pelanggan terhadap variabel Pembelian Ulang. Secara simultan terdapat pengaruh variabel Kualitas Layanan yang dirasakan dan variabel Nilai Pelanggan terhadap variabel Pembelian Ulang karena dalam analisis F hitung > F tabel. Berdasarkan jenis kelamin kecenderungan penumpang adalah perempuan. Status perkawinan kecenderungan berstatus single. Usia didominasi berusia antara 20 sampai dengan 30 tahun. Tingkat pendidikan sebagian besar SMU. Pekerjaan paling dominan karyawan swasta dan rata rata penumpang menggunakan Transjakarta untuk bekerja. Penelitian menggunakan metode deskriptif asosiatif bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih."
Tangerang: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka, 2018
330 JOMUT 14:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Putri Ranatha
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengruhi pembelian ulang(Repurchase Intention) pada Platorm Musik Spotify Premium. Dalam melakukan penelitian ini, sampel yang digunakan adalah para pengguna layanan Spotify Premium minimal 6 bulan terakhir yang berusia 16-55 tahun. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang berupa Google Forms dan disebarkan secara online melalui media sosial seperti, Instagram dan Whatsapp. Penyebaran kuesioner berhasil mengumpulkan 218 responden, Data yang telah terkumpul diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan software AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 5 hubungan yang signifikan yaitu nilai yang dirasakan (Percieved Value) berpengaruh signfikan terhadap mulut ke mulut (Word of Mouth), Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction), Sensitifitas Harga (Price Sensitivity) berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Customes Satisfaction berpengaruh sigifikan terhadap Word of Mouth dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Ada 4(Empat) hubungan yang menunjukan tidak ada hubungan yang signifikan yaitu Perceived Value terhadap Repurchase Intention, Price Sensitivity terhadap Word of Mouth, Price Sensitivity terhadap Repurchase Intention dan Word of Mouth terhadap Repurchase Intention.

This research aims to identify the factors influencing Repurchase Intention on the Spotify Premium music platform. The study utilizes a sample of Spotify Premium users aged 16-55 who have subscribed for at least 6 months. Non-probability sampling method was employed, utilizing Google Forms as a questionnaire distributed online via social media platforms such as Instagram and WhatsApp. A total of 218 respondents successfully completed the questionnaire. The collected data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS 24 software. The results of the study reveal significant relationships between five factors. Percieved Value has a significant impact on Word of Mouth and Customer Satisfaction. Price Sensitivity significantly affects Customer Satisfaction. Customer Satisfaction is significantly associated with Word of Mouth, and Word of Mouth significantly influences Repurchase Intention. However, four relationships were found to have no significant association: Perceived Value and Repurchase Intention, Price Sensitivity and Word of Mouth, Price Sensitivity and Repurchase Intention, and Word of Mouth and Repurchase Intention. This study provides valuable insights into the factors that influence Repurchase Intention on the Spotify Premium music platform. The findings highlight the importance of Percieved Value, Price Sensitivity, Customer Satisfaction, and Word of Mouth in driving users' intention to repurchase the premium service. These results can inform marketing strategies and contribute to the understanding of consumer behavior in the music streaming industry"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jasmine Rahma Ambarwati
"Kehalalan dan ke-toyyib-an produk, termasuk produk perawatan kulit (skincare), menjadi perhatian utama bagi masyarakat Muslim di Indonesia, negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Dalam beberapa tahun belakangan ini, pasar produk perawatan kulit di Indonesia penuh dengan persaingan, termasuk dari merek lokal yang semakin diminati. Sebagai pemain baru yang tengah meraih popularitas dalam pasar produk perawatan kulit halal Indonesia, merek Somethinc perlu menyelidiki faktor-faktor yang memengaruhi sikap konsumennya, untuk memahami niat pembelian kembali yang merupakan komponen loyalitas terhadap merek Somethinc. Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi faktor-faktor yang memengaruhi sikap dan niat pembelian kembali pada konsumen perempuan Muslim di Indonesia yang menggunakan skincare halal dari Somethinc. Menggunakan kerangka Stimulus-Organism-Response (SOR) Theory, penelitian ini mengadopsi metode kuantitatif dengan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui SmartPLS. Data primer diperoleh melalui kuesioner daring dengan non-probability dan judgemental sampling, melibatkan 950 responden konsumen Muslim perempuan di Indonesia yang membeli produk Somethinc setidaknya sekali dalam 6 bulan terakhir. Hasil menunjukkan bahwa kepercayaan, kualitas produk, dan keyakinan agama berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen. Sikap tersebut, pada gilirannya, memengaruhi niat pembelian kembali skincare halal Somethinc. Hasil ini diharapkan memberikan wawasan bagi manajemen Somethinc dan mendukung pengembangan strategi pemasaran skincare halal mereka.

The halalness and thayyibbness of products, including skincare, are major concerns for the Muslim community in Indonesia, the country with the largest Muslim population globally. In recent years, the skincare product market in Indonesia has become highly competitive, including the increasing popularity of local brands. As a newcomer gaining popularity in the halal skincare product market in Indonesia, the brand Somethinc needs to investigate the factors influencing consumer attitudes to understand the intention of repurchasing, a crucial component of loyalty to the Somethinc brand. This research aims to explore the factors affecting attitudes and repurchase intentions among Muslim women consumers in Indonesia who use halal skincare from Somethinc. Utilizing the Stimulus-Organism-Response (SOR) Theory framework, the study adopts a quantitative method with Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) through SmartPLS. Primary data is collected through online questionnaires using non-probability and judgmental sampling, involving 950 female Muslim consumers in Indonesia who have purchased Somethinc products at least once in the last 6 months. The results indicate that trust, product quality, and religious beliefs significantly influence consumer attitudes. These attitudes, in turn, impact the repurchase intention of Somethinc's halal skincare products. The findings are expected to provide insights for Somethinc's management and support the development of their halal skincare marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library