Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Jasmine Khairunnisa
"Jumlah kekerasan seksual di ranah siber telah meningkat di beberapa tahun terakhir, kekerasan tersebut turut hadir dalam industri periklanan yang menggunakan media sosial sebagai media promosinya. Salah satu yang menggunakannya adalah E-commerce X yang mempromosikan produknya di Instagram. Mereka menggunakan maraknya kasus kekerasan seksual di ranah siber sebagai konten promosional hingga menimbulkan resistensi dari audiens yang melihatnya. Hal ini merupakan manifestasi misogini yang hadir di berbagai wadah, terutama di masa sekarang adalah di ruang siber sehingga menimbulkan harm bagi audiens, terutama perempuan korban kekerasan seksual di ruang siber.
The incidence of sexual violence in the cyberspace has increased in recent years, and this violence is also present in the advertising industry that utilizes social media as its promotional platform. One entity that engages in this is E-commerce X, promoting its products on Instagram. They capitalize on the prevalence of sexual violence cases in the cyberspace as promotional content, eliciting resistance from the audience who witness it. This is a manifestation of misogyny present in various platforms, particularly in the current era, predominantly in cyberspace, causing harm to the audience, especially women who are victims of sexual violence in the online realm."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library