Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1991
S9064
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandu Prakoso Tardan
"Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi TI di Indonesia mempengaruhi tren atas pembentukan start-up berbasis TI. Salah satu contoh start-up tersebut adalah PT Tukang Teknologi Indonesia yang memiliki produk m-commerce bernama TUKANG.COM. TUKANG.COM merupakan produk m-commerce yang menyediakan jasa pencarian tukang di bidang konstruksi sesuai kebutuhan yang diinginkan oleh konsumennya. Para top management PT Tukang Teknologi Indonesia mengharapkan nilai jasa produk tersebut dapat diterima oleh konsumen-konsumen berpotensial yang berada di pelosok nusantara. Namun, beberapa permasalahan seperti tidak tercapainya target jumlah pesanan dan unduhan apliakasi menjadi konsiderasi utama yang dapat menghambat tujuan strategis perusahaan terhadap produk tersebut.
Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk memberikan rekomendasi kepada perusahaan berupa strategi pemasaran digital yang disesuaikan dengan konteks produk TUKANG.COM yaitu m-commerce sehingga dapat membantu pencapaian tujuan strategis tersebut. Dalam pembentukan strategi pemasaran tersebut, penelitian ini menggunakan SOSTAC Analisi Situasi, Pembentukan Target, Pembentukan Strategi, Pembentukan Taktik, Pelaksanaan Strategi, Kontrol Pelaksanaan Strategi sebagai kerangka utamanya serta beberapa teori yang digunakan dalam masing-masing tahapan. Penelitian ini menghasilkan tujuh target, enam strategi dan tujuh belas taktik sesuai dengan analisis situasiyang dilakukan dengan wawancara kepada beberapa top management PT Tukang Teknologi Indonesia.

The growth of Information Technology IT in Indonesia affects the trend of IT based start up company establishment in the country. One of the example of those start ups is PT Tukang Teknologi Indonesia with a m commerce product called TUKANG.COM. TUKANG.COM is a m commerce product that provides service for finding workers in the construction field which are suitable for its customer rsquo s needs. Top managements of PT Tukang Teknologi Indonesia expects the delivery of its service value can reach all potential customers in Indonesia. However, there are problems that should be overcome such as challenge to achieve number of downloadsand number of transaction through TUKANG.COM. Those problems may obstruct the achievement of company rsquo s strategic goals.
Therefore, this research was conducted to give recommendations to the company in a shape of digital marketing strategy that is adjusted to the context of the m commerce. The establishment of the strategy used SOSTAC Situation Analysis, Objective, Strategy, Tactics, Action, Control as the main framework with someadditions of relevant theories embedded in the respective steps. This research constructs seven targets, six strategies, and seventeen tactics based on the situation analysis process by using interview method to the top management of PT Tukang Teknologi Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Soebowo Musa, 1962-
"Penelitian ini mengeksplorasi authentic leadership pada tingkat strategis sebuah organisasi dengan memeriksa hubungannya dengan pelaksanaan strategi, mempertimbangkan orientasi strategi perusahaan, dan hubungannya dengan kinerja organisasi. Studi ini juga mengeksplorasi peran moderasi dari practical intelligence pada hubungan antara authentic leadership dengan pelaksanaan strategi. Hasil yang dikumpulkan dari 193 cabang bank menunjukan bahwa authentic leadership berhubungan secara positif terhadap pelaksanaan strategi yang efektif. Lebih lanjut, penelitian ini mengungkapkan bahwa dimensi kewirausahaan dari kerangka Miles and Snow's adaptive cycle mempunyai hubungan positif dengan pelaksanaan strategi yang efektif; dimensi teknik dan administrasi tidak mempunyai hubungan secara signifikan terhadap pelaksanaan strategi. Orientasi strategi berbasis kewirausahaan menunjukkan hubungan yang positif dengan pelaksanaan strategi dimana hal tersebut memberikan dampak positif pada kinerja organisasi. Teori dan implikasi praktis dari temuan-temuan ini juga dibahas dalam penelitian.

This study explores authentic leadership at the strategic level of the organization by examining its relationship with strategy execution, given the orientation of the firm rsquo s strategy, and its relationship to organizational performance. It also explores the potential moderating role of practical intelligence with regard to the relationship between authentic leadership and strategy execution. The results of data collected from 193 bank branches indicate that authentic leadership is positively related to effective strategy execution. Additionally, the study reveals that the entrepreneurial dimension of the Miles and Snow rsquo s adaptive cycle framework is positively related to strategy execution the engineering and administrative dimensions are not significantly related to strategy execution. Entrepreneurial based strategic orientation is shown to have a positive relationship with strategy execution which, in turn, is positively related to organizational performance. Theoretical and practical implications of these findings are discussed
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
D2310
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library