Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Magdawati Arimbi
"
ABSTRAK
Tesis ini bertujuan melacak persepsi pasien Jamkesmas terhadap kualitas
pelayanan kesehatan di RSUD Aek Kanopan Labuhanbatu Utara dengan metode
Service Performance (Serperf). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik
(jenis kelamin, usia dan pendidikan) tidak memberikan pengaruh terhadap
kepuasan pasien. Setelah dilakukan evaluasi terhadap atribut-atribut dimensi
kualitas dengan menggunakan Importance Performance Analisys ditemukan
delapan atribut yang harus menjadi prioritas perbaikan untuk meningkatkan
kualitas pelayanan RSUD Aek Kanopan. Tingkat kepuasan pasien yang diukur
dengan criteria Custumer Satisfaction Index (CSI) ditemukan nilai CSI paling
rendah terdapat pada pelayanan ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39316
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Siburian, Lamsaria G.
"
Dari data mengenai kegiatan pada unit gawat darurat Rumah Sakit Bhakti Yudha terlihat banyaknya pasien-pasien non gawat darurat yang datang berobat ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Bhakti Yudha ada sebanyak 51%. Apabila hal ini dibiarkan dapat menyebabkan penambahan beban kerja bagi dokter dan perawat yang bekerja di unit gawat darurat. terhalannya pengobatan terhadap pasien-pasien yang gawat darurat serta menyebabkan terjadinya ketimpangan dalam sistim pelayanan kesehatan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang sikap ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T12631
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tri Noviati
"
Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo merupakan rumah sakit pemerintah. Kunjungan pasien di Instalasi Gawat Darurat rata-rata perhari 78 pasien. Persentase jumlah kunjungan tahun 1999-2000 kasus non bedah 21286 (94,06%) dan bedah 1344 (5,94%), tahun 2000-2001 kasus non bedah 26664 (91,21%) dan kasus bedah 2570 (8,79%) serta tahun 2002 kasus non bedah 27653 (93,18%) dan kasus bedah 2025 (6,82%). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tingkat kepuasan dan melihat bagaimana hubungan antara kepuasan melalui pengukuran ...
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2004
T13135
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Khairina Zahra
"
ABSTRAK
Kepatuhan manajemen terapi hemodialisis terdiri dari empat aspek yaitu program hemodialisis, medikasi, pembatasan cairan, dan diet. Salah satu faktor penting dalam kepatuhan manajemen terapi hemodialisis adalah kualitas antara petugas kesehatan dengan pasien. Perawat merupakan petugas kesehatan yang sering bertatap muka dengan pasien sehingga memiliki peranan dalam meningkatkan kepatuhan. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi hubungan antara sikap caring perawat dan karakteristik responden. Jumlah responden penelitian ini sebanyak 97 orang pasien hemodialisis dengan desain penelitian cross sectional, yang ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library