Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Libertina Judith Chrisianty
"[ABSTRAK
Laporan magang ini ingin memberi wawasan baru mengenai pengakuan
pendapatan dalam perusahaan utilitas beserta proses auditnya. PT DEF-T sebagai
penyedia listrik di salah satu kota di Indonesia mengharuskan adanya instalasi
sebelum menyalurkan listrik ke pelanggan, dan kemudian menjual tenaga listrik
dengan metode pascabayar dan prabayar yang berbeda dari metode penjualan
secara umum. Di akhir perikatan, KAP ABC memberikan opini wajar tanpa
pengecualian atas laporan keuangan PT DEF-T yang telah disajikan secara wajar sesuai standar akuntansi yang berlaku.

ABSTRACT
This internship report aims to give broader understanding of revenue recognition
in utility companies along with the audit process. DEF-T as an electricity provider
in one of cities in Indonesia requires installation to further provide electricity for
the customers, and later sell the electricity by postpaid and prepaid sales methods
which differ from common sales method of goods and services. In the end of
engagement, KAP ABC gave unqualified opinion on PT DEF-T's financial statement that has been fairly presented based on prevailing accounting standards., This internship report aims to give broader understanding of revenue recognition
in utility companies along with the audit process. DEF-T as an electricity provider
in one of cities in Indonesia requires installation to further provide electricity for
the customers, and later sell the electricity by postpaid and prepaid sales methods
which differ from common sales method of goods and services. In the end of
engagement, KAP ABC gave unqualified opinion on PT DEF-T’s financial statement that has been fairly presented based on prevailing accounting standards.]"
2015
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"Pemasaran fitur GPRS di Indonesia pada awal tahun 2002 bukan merupakan hal yang mudah. GPRS mendasari beban pembayarannya berdasarkan jumlah paket data terkirim/diterima sehingga lebih cocok dipasangkan atas sistem pembayaran pascabayar. Kenyataan yang terjadi di pasar komunikasi seluler di mana sistem pembayaran prabayar lebih mendominasi pasar jasa ini menimbulkan tantangan tersendiri untuk dapat memasyarakatkan layanan GPRS. Permasalahan ini dicoba dipecahkan melalui penelitian pemasaran atas faktor-faktor yang menjadi alasan konsumen lebih memilih salah satu sistem pembayaran. Lalu penelitian ini juga mencoba mengetahui bagaimana tingkat kesadaran konsumen atas eksistensi fitur GPRS berikut berbagai keunggulannya yang dioperasikan oleh salah satu operator jasa komunikasi seluler di Indonesia. Kemudian penelitian juga dilakukan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan konsumen atas segenap kelebihan sistem pembayaran pascabayar, kelemahan sistem pembayaran prabayar, dan mencoba mengetahui bagaimana tingkat keinginan konsumen bermigrasi dari sistem prabayar ke sistem pascabayar. Perancangan instrumen riset berupa kuisioner menjadi basis pengumpulan data primer di pasar pengguna telepon seluler. Di samping itu, penerapan ilmu statistik berupa rangkaian analisis data yang meliputi uji hipotesis dan analisis skala prioritas ikut menunjang pengolahan data yang diperoleh. Atas landasan teori manajemen pemasaran dan hasil pengolahan data yang dilakukan, langkah-langkah pemasaran disusun untuk meningkatkan pangsa pasar pengguna fitur GPRS. Penulis mendapati bahwa pemilihan sistem pembayaran prabayar tidak selalu diidentikkan dengan potensial-ekonomi/kemampuan-bayar yang lemah dari konsumen. Konsumen jasa komunikasi seluler adalah golongan ekonomi menengah ke atas. Perbedaan pemilihan sistem pembayaran lebih disebabkan oleh tingkatan frekuensi pemakaian pulsa yang berbeda. Meskipun penekanan penelitian ini pada manajemen pemasaran, namun pembaca dapat menemukan banyak hal yang mengulas apa sistem teknologi yang mendasari fitur GPRS dan segenap keuntungannya jika teknologi tersebut diterapkan untuk layanan fitur komunikasi data nirkabel lainnya."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S49642
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Andra Febrian
"Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi strategi untuk membantu meningkatkan jumlah pelanggan layanan pascabayar yang ditawarkan PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yaitu Telkomsel Halo guna meningkatkan pendapatan perusahaan, karena pendapatan per pelanggan (average revenue per user, ARPU) yang diterima oleh perusahaan dari pelanggan layanan pascabayar diketahui lebih tinggi dibandingkan pendapatan per pelanggan yang menggunakan layanan prabayar. Penelitian dilakukan dengan mengukur dan melihat pengaruh setiap variabel terhadap intensi penggunaan layanan pascabayar Telkomsel Halo yang mengacu pada model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Diketahui intensi penggunaan layanan pascabayar Telkomsel Halo (Behavioral Intention) dipengaruhi secara langsung oleh variabel laten Effort Expectancy dan Compatibility. Variabel yang terpilih kemudian dijadikan dasar untuk membangun strategi dengan menggunakan matriks Importance-Performance Analysis (IPA) sehingga diperoleh action items yang dijadikan prioritas untuk penyusunan rekomendasi strategi peningkatan sebagai hasil dari penelitian ini.

This study aims to produce strategic recommendations to help increase the number of postpaid service subscribers offered by PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) known as Telkomsel Halo in order to increase revenue for the company since the average revenue per user (ARPU) received by the company from postpaid plan subscribers is known to be higher than the average revenue per prepaid plan subscribers. This study was conducted by measuring and observing the effect of each variable on the intention to use postpaid Telkomsel Halo services which refers to the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) model. It is found that the intention to use Telkomsel Halo postpaid services (Behavioral Intention) is directly influenced by the Effort Expectancy and Compatibility variables. Selected variables are used as the basis for creating strategies using the Importance-Performance Analysis (IPA) matrix which generates action items that would be made priority in creating strategic recommendations for future improvements as a result of this research.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library