Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Yunan Fadillah
"This study aims to determine the determinants of dividends in Indonesian public companies for the period 2009 to 2017. This study also aims to explain why some companies pay dividends, and why other companies don't. Through the logistical panel random effect model, it is

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penentu dividen pada perusahaan publik Indonesia untuk periode 2009 hingga 2017. Penelitian ini juga bertujuan untuk menjelaskan mengapa beberapa perusahaan membayar dividen, dan mengapa perusahaan lain tidak. Melalui model efek acak panel logistik, itu Hasil menemukan bahwa profitabilitas, siklus hidup, arus kas bebas dan ukuran positif dan dampak signifikan terhadap probabilitas perusahaan membayar dividen. Sebaliknya, hasilnya
juga menunjukkan bahwa peluang investasi, risiko bisnis, dan tangibilitas memiliki dampak negatif dan dampak signifikan pada probabilitas perusahaan membayar dividen. Penelitian ini juga menghubungkan temuan dengan Neraca Pembayaran dengan melihat karakteristik perusahaan dimiliki oleh investor asing yang membayar dividen. Penelitian ini menyarankan regulator untuk meningkatkan perlindungan pemegang saham berdasarkan konstitusi untuk menambah modal asing penyerapan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ariibahtunnisa Fadhilah
"Penelitian ini menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) pada kepercayaan konsumen terhadap perusahaan, reputasi perusahaan, identifikasi konsumen-perusahaan, dan intensi pembelian di industri kosmetik Indonesia, dengan fokus pada tiga dimensi CSR: ekonomi, sosial, dan lingkungan. Sebanyak 384 responden terlibat dalam penelitian ini dengan kriteria mengetahui serta pernah membeli produk kosmetik di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR memengaruhi kepercayaan konsumen (Company Trustworthiness) dan reputasi perusahaan (Company Reputation). Selain itu, Company Trustworthiness dan Consumer-Company Identification (CCI) berperan sebagai mediator yang memperkuat hubungan antara CSR dan Purchase Intention. Temuan ini menunjukkan bahwa CSR yang relevan dengan nilai konsumen dapat meningkatkan loyalitas dan keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis dalam merancang strategi CSR yang efektif untuk meningkatkan kepercayaan, reputasi, dan intensi pembelian konsumen.

This study analyzes the impact of Corporate Social Responsibility (CSR) on consumer trust in companies, corporate reputation, consumer-company identification, and purchase intention in Indonesia's cosmetic industry, focusing on three dimensions of CSR: economic, social, and environmental. A total of 384 respondents participated in this study, meeting the criteria of being aware of and having purchased cosmetic products in Indonesia. This research employed a quantitative approach using Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results indicate that CSR influences consumer trustworthiness and corporate reputation. Furthermore, Company Trustworthiness and Consumer-Company Identification (CCI) act as mediators, strengthening the relationship between CSR and Purchase Intention. These findings suggest that CSR aligned with consumer values can enhance loyalty and purchasing decisions. This study provides both theoretical and practical contributions in designing effective CSR strategies to improve trust, reputation, and consumer purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library