Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Adilla Rahma Sarastri
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa determinan permintaan pada jumlah wisatawan mancanegara di Indonesia pada tahun 2000-2013. Analisis ini menggunakan pendekatan model pada regresi data panel Variabel dependen adalah Jumlah wisman yang terdiri dari 25 negara asal datang ke Indonesia. Vaiabel independennya adalah biaya hidup yang di proxy menggunakan Consumer Price Index CPI dari negara kompetitor. Indonesia Singapura Malaysia dan Thailand pendapatan per kapita dari wisman asing ke Indonesia GNI per cap tingkat daya saing suatu negara yang di proxy dengan Real Effective Exchange Rate REER variabel dummy yaitu Global Financial Crisis dan Advertising. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan per kapita dari negara asal turis berpengaruh secara signifikan dan bertanda positif terhadap jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia. Sementara pada variabel biaya hidup di negara yang menjadi pesaing Thailand Malaysia dan Singapura secara umum memiliki pengaruh yang signifikan terhadap permintaan turis ke Indonesia. Sedangkan untuk krisis global tidak berpengaruh signifikan. Promosi atau iklan advertising berpengaruh signifikan terhadap jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia. Daya tarik juga menjadi salah satu faktor korelasi peningkatan jumlah wisman yang datang ke Indonesia.
......This research focuses on analyzing the determinant of inbound tourism demand in Indonesia using a panel data approach. The data employed are based on a period from 2000 to 2013 across 25 origin countries. The dependent variables that are used on this research are inbound tourism in Indonesia while the independent variables are the cost of living of Indonesia's competitor countries. Singapore, Malaysia, and Thailand using the Consumption Price Index CPI income per capita from inbound tourist in Indonesia GNI per cap. Competitiveness of a country using Real Effective Exchange Rate REER On the other hand dummy variable for this research are Global Financial Crisis and Advertising. The result finds that the cost of living of Indonesia competitor and also the income per capita from inbound tourist in Indonesia are significant. Meanwhile for the dummy variable on this research shows that. Global Financial Crisis is insignificant towards inbound tourism demand in Indonesia however for the Advertising result shows significantly positive towards inbound tourism demand in Indonesia. Nevertheless tourist attraction is also one of the reason tourist demand visit Indonesia.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61637
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Simarmata, Argado Schwarzkophf
Abstrak :
Studi Mandiri ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Melalui Website Oleh Kementerian Pariwisata. Data diperoleh menggunakan data kualitatif dengan mewawancarai beberapa karyawan yang terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara dalam pencapaian target tahun 2016. Asisten Deputi berperan besar dalam pencapaian target tersebut dimana Asisten Deputi melakukan kegiatan teknis promosi dan periklanan secara online. Pasar dari Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara adalah warga asing maupun warga Indonesia yang berada di luar Indonesia. Pelanggan tersebut disebut oleh Kementerian Pariwisata dengan wisatawan mancanegara.
......
The objective of this independent study is to analyze the tourism communication marketing strategies using online media by deputy assistant of Marketing Communication Development of Tourism Ministry. Data was collected using qualitative techniques along with interviewing employees whom are involved in the activities of the Deputy Assistant of Marketing Communication Development which are undertaken in order to achieve their targets in 2016. The Deputy assistant team has a big role in achieving those targets, which is assistant deputy doing promotion technical and advertising online. Market of the deputy assistant marketing communication development are foreigner and Indonesian who lives outside Indonesia called foreign tourist.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library