Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ariny Ma`rifah
"This research discusses about the meaning of the text perfume ad for boys and girls which is related with gender stereotype. This research's aims are to explain type of gender stereotype in teens magazines related to sociolinguistic. Methods used in this research are qualitative to describe a staple meaning in perfume ad text and quantitative to get some description about gender stereotype forms in teenagers. Some theories that are applied are Semantics and gender theory about stereotype. The result is the meaning in perfume ad text has a relation with gender stereotype"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S10760
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Novia Arshinta
"Profil Perusahaan Carl & Claire merupakan merek parfum lokal yang membawa nilai kepercayaan diri melalui slogan “perfumes that make you feel confident” dan memiliki aspirasi untuk menginspirasi orang agar dapat selalu percaya dan menyayangi diri sendiri. Analisis Situasi Industri wewangian global dan Indonesia berkembang pesat selama pandemi dan diperkirakan masih akan terus bertumbuh 3,64% setiap tahunnya. Pasar parfum lokal Indonesia cukup kompetitif dengan HMNS sebagai pemimpin pasar lokal yang memiliki tingkat awareness dan market share tertinggi. Brand awareness dan brand preference Carl & Claire masih cukup rendah dibandingkan dengan HMNS. Carl & Claire masih belum dapat menyampaikan brand valuenya kepada khalayak secara optimal. Tujuan Tujuan Pemasaran Membangun brand awareness, brand image, dan brand association. Meningkatkan eksistensi Carl & Claire secara online dengan berfokus pada engagement dengan konsumen. Menciptakan brand preference Tujuan Komunikasi Memperkenalkan dan mengedukasi khalayak tentang merek dan nilai kepercayaan diri yang dibawa oleh Carl & Claire. Strategi Mengadaptasi model AISAS (attention - interest - search - action - share) dengan memanfaatkan periklanan, kolaborasi, pemasaran media sosial, pelaksanaan acara, promosi penjualan, dan pengalaman pada kemasan. Pesan Kunci “Datang dari Hati” menunjukkan bahwa insecurity datang dari hati, dan begitu pula dengan penawarnya yang juga harus datang dari dalam hati. Sebagai merek kepercayaan diri, Carl & Claire lahir dari hati dan siap untuk menemani dan mendengarkan suara hati dari orang-orang yang sedang berjuang melawan insecurity. Khalayak Sasaran Demografis Perempuan usia 18-35 tahun pada kelas ekonomi A & B, mahasiswa atau first jobber yang berada pada masa transisi. Geografis Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar sebagai target primer. Semarang, Malang, Yogyakarta, sebagai target sekunder. Psikografis Kelompok yang memiliki ketertarikan terhadap bidang kecantikan, memperhatikan pencapaian, kesehatan mental, dan pengembangan diri. Secara kerangka segmentasi VALS (values, attitudes, lifestyle), kelompok ini merupakan kategori thinkers. Perilaku Memiliki kebiasaan membawa parfum di dalam tas dan memiliki preferensi serta intensi pembelian produk lokal, serta sedang mengalami atau mencari cara untuk mengatasi permasalahan kepercayaan diri. Periode Januari - Juni 2022 Anggaran Rp625.990.000,00 (enam ratus dua puluh lima juta, sembilan ratus sembilan puluh ribu rupiah) untuk 6 bulan kegiatan kampanye. Evaluasi Input Dilakukan secara teratur dengan memastikan setiap kegiatan terlaksana sesuai dengan perencanaan dan linimasa. Output Tercapainya objektif setiap kegiatan seperti reach, impression, engagement rate, profile visitor, pengikut baru, peningkatan penjualan, dan partisipan kegiatan yang akan diukur melalui social media analytics tools. Outcome Pengukuran dampak dan evaluasi dari kegiatan yang terlaksana sesuai dengan tujuan pemasaran.

Company Profile
Carl & Claire is a local perfume brand that carries confidence value through their tagline "perfumes that make you feel confident" and aspires to inspire people to always have confidence and self-love.
Situation Analysis
The global and Indonesian fragrance industries have been growing rapidly during the pandemic and are still expected to continue to grow by 3.64% annually.
Indonesia's local perfume market is quite competitive with HMNS as the local market leader, which has the highest level of awareness and market share.
Carl & Claire's brand awareness and brand preference are still quite low compared to HMNS.
Carl & Claire is still unable to optimally convey its brand value to their audiences.
Objectives
Marketing Objectives
Building brand awareness, brand image, and brand association.
Increasing Carl & Claire's online presence by focusing on audience engagement.
Creating brand preference
Communication Objectives
Introduce and educate audiences about Carl & Claire and their value, which is confidence.
Strategy
Adopting the AISAS (attention - interest - search - action - share) model by leveraging advertising, collaborative marketing, social media marketing, event marketing, sales promotions, and packaging experiences.
Key Message
"Datang dari Hati" (EBT: Coming from the Heart) shows that insecurity comes from the heart, and so does the cure. As a brand of confidence, Carl & Claire was born from the heart and ready to accompany and listen to the inner voices of people that are struggling with insecurity.
Target Audience
Demographic
Female, 18-35 years old, in SEC A-B, a student or first jobber who is currently in a transitional stage of their lives.
Geographic
Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar as primary targets. Semarang, Malang, Yogyakarta, as a secondary target.
Psychographic
Having interest in beauty, paying attention to achievement, mental health, and self-development. In terms of VALS segmentation (values, attitudes, lifestyle), they are thinkers.
Behavioral
Having the habit of bringing perfume in their bag and having preferences/intentions to buy local products and experiencing or looking for ways to overcome confidence issues.
Timeline
January - June 2022
Budget
IDR 625.990.000 (six hundred and twenty five million, nine hundred and ninety thousand rupiah) for 6 months of campaign activities.
Evaluation
Input
Done regularly by ensuring every activity is in accordance with the plan and schedule.
Output
The achievement of the objectives of each activity, such as reach, impression, engagement rate, profile visitors, new followers, sales growth, and participation in activities that will be measured through social media analytics tools.
Outcome
Measurement of the impact and evaluation of activities is in accordance with marketing objectives.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sipayung, Dixa Dresserlita
"Perkembangan media hiburan seperti perfilman, televisi dan radio memiliki peranan penting dalam masyarakat. Seiring berkembangnya jaman, serial televisi dapat diakses melalui internet, salah satunya adalah Netflix. Pada penelitian ini, penulis akan membahas mengenai konstruksi tokoh detektif perempuan menyelesasikan kasus di serial televisi Netflix yang berjudul Parfum serta pengaruh kehidupan pribadi tokoh utama terhadap identitasnya sebagai detektif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan teori representasi Stuart Hall, teori konstruksi gender Simone de Beauvoir serta buku-buku yang bersangkutan. Simpulan yang didapatkan di akhir analisis adalah terdapatnya perbedaan cara dalam menyelesaikan kasus dan adanya pengukuhan di mana tokoh Nadja Simon dikonstruksikan sebagai wanita yang masih membutuhkan laki-laki di dalam hidupnya sehingga memengaruhi identitasnya sebagai detektif."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Akbar Pangestu
"ABSTRAK
Artikel ini membahas maskulinitas dalam majalah COSMOPOLITAN RUSSIA. Di dalam artikel ini, pembahasan difokuskan pada tiga iklan cetak parfum SAUVAGE-DIOR, HUGO BOSS-INTENSE dan DOLCE GABBANA-LIGHT BLUE yang dimuat dalam edisi Januari 2017. Artikel ini dianalisis menggunakan teori Semiotika Roland Barthes. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Hasil analisis artikel ini menyatakan bahwa ma- jalah COSMOPOLITAN RUSSIA yang diyakini mengusung konten wanita dan femininitas juga menampilkan iklan cetak parfum pria yang memberikan dampak yang secara implisit melalui tampilan maskulinitas yang dipromosikan pada tampilan fisik yang kuat, emosional dengan wanita, kebebasan, kesuksesan, kemewahan, serta status sosial.

ABSTRACT
This article discusses masculinity in COSMOPOLITAN RUSSIA magazine. In this article, the discussion focused on three men fragrance advertisements, SAUVAGE DIOR, HUGO BOSS INTENSE and DOLCE GABBANA LIGHT BLUE which featured in the January 2017 issue. This article was analyzed using the theory of Semiotics by Roland Barthes. The method used is descriptive analysis method. The results of the analysis of this article stated that COSMOPOLITAN RUSSIA magazine was not only brought up women and feminity content, but also showed a man ad vertisements which contain an implicit effect by portraying masculinity through strong physical appearance, emo tional attached with women, freedom, success, wealth, and social status. "
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Armina Dewi
"Makalah ini membahas mengenai makna denotasi dan konotasi yang muncul dalam parfum yang dibuat oleh seorang pria yang berasal dari Belarus yang berkolaborasi dengan majalah Leaders, yaitu Vladislav Rekunov. Parfum tersebut adalah parfum " Leaders Number One Inspired by Vladimir Putin" yang merupakan parfum yang terinspirasi oleh sosok presiden Rusia yaitu Vladimir Putin yang telah mengabdi lebih dari 15 tahun dan memiliki kepribadian yang tegas, tangguh, berani dan elegan. Tujuan penulisan ini adalah untuk menjabarkan makna-makna yang terlihat didalam bentuk parfum "Leaders Number One Inspired by Vladimir Putin" menggunakan teori semiotika denotasi dan konotasi milik Roland Barthes. Adanya unsur-unsur denotasi dan konotasi didalam parfum akan digunakan untuk membuktikan bahwa melalui teori denotasi dan konotasi milik Roland Barthes terdapat kesesuaian antara pesan yang disampaikan pembuat parfum kepada pembeli.

This paper discusses the meaning of denotations and connotations that appear in perfumes made by a man from Belarus who collaborated with Leaders magazine, namely Vladislav Rekunov. The perfume is "Leaders Number One Inspired by Vladimir Putin" which is a perfume inspired by the Russian president, Vladimir Putin who has served more than 15 years and has a firm, tough, brave and elegant personality. The purpose of this paper is to describe the meanings seen in the form of perfume "Leaders Number One Inspired by Vladimir Putin" using the theory of semiotic denotations and connotations of Roland Barthes. The existence of denotation elements and connotations in perfume will be used to prove that through the theory of denotation and connotation of Roland Barthes there is a match between the message conveyed by perfume makers to perfume buyer."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Lynea Gianni
"Never Not merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam bidang parfum yang berdiri sejak Juni 2022. Never Not memiliki karakteristik ekspresif dan playful yang berupaya ditampilkan pada produk mereka. Bukan sekedar wangi yang enak, Never Not berupaya membuat parfum yang tepat dengan kualitas yang tinggi dan berkarakter. Analisis Situasi colspan Industri Wewangian Indonesia didominasi kategori wewangian wanita selama 2021 Never Not yang berada dalam naungan PT Darje Independen Kreasi, memiliki dukungan internal untuk menciptakan visualisasi pemasaran bagi brand Engagement Never Not secara daring maupun luring dinilai masih kurang Never Not baru memiliki tim kecil untuk melakukan strategi pemasaran, sehingga belum ada spesialisasi yang mumpuni untuk melakukan kampanye besar lid rgb(0, 0, 0); padding: 5pt; overflow: hidden; overflow-wrap: break-word Tujuan Meningkatkan brand engagement Never Not dengan target pemasaran melalui konsep customer brand engagement.Pesan KunciMeskipun kata-kata merupakan hal yang penting, Never Not ingin mengingatkan bahwa wangi juga dapat membantu menghibur penggunanya.Khalayak Sasaran Demografis"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Delia Firka Ayyar
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand authenticity terhadap Brand trust serta peran Brand trust sebagai mediator dalam membangun Brand Affect dan Brand loyalty pada konsumen brand HMNS di Jabodetabek. Penelitian ini didasarkan pada pemahaman bahwa brand authenticity memiliki peran penting dalam membangun hubungan yang kuat antara brand dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden yang merupakan konsumen brand HMNS di Jabodetabek. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive dengan mengedepankan kriteria usia minimal 18 tahun dan pengalaman konsumsi terhadap brand HMNS. Total sampel yang terkumpul adalah 149 responden. Hipotesis di uji dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand authenticity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand trust. Kemudian, Brand trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Affect dan Brand loyalty.

The purpose of this research is to cognize the influence of brand authenticity on Brand trust and the mediating role of Brand trust in building brand affect and brand loyalty among HMNS brand consumers in Jabodetabek. This study is based on the understanding that brand authenticity plays a crucial role in establishing a strong relationship between the brand and consumers. A survey method was employed, utilizing questionnaires distributed to HMNS brand consumers in Jabodetabek. The sampling was conducted purposively, with a minimum age requirement of 18 years and experience in consuming the HMNS brand. A total of 149 respondents participated in the study. The hypotheses were tested using Struktural Equation Modeling (SEM). The findings of the study indicate that brand authenticity has a significant influence on brand trust. Additionally, brand trust significantly affects both brand affect and brand loyalty. Furthermore, brand authenticity indirectly affects loyalty through brand trust. These results highlight the importance of brand authenticity in building a strong relationship with consumers. The findings have practical implications for brand communication and marketing strategies, emphasizing the need for brands to emphasize authenticity.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hasiholan, Agust Bagia
"Penelitian ini menganalisis Pengaruh Customer Satisfactions, Brand Trust dan Platform Trust terhadap Brand Switching Intention dari brand HMNS ke brand parfum lainnya pada platform e-commerce. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusi deskriptif cross sectional dengan metode survei kuesioner. Metode sampling digunakan nonprobability sampling Dari hasil penelitian, customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap brand trust dan platform trust, dengan mediasi brand trust, customer satisfaction juga memiliki pengaruh positif terhadap brand switching intention, brand trust terhadap brand switching intention. Akan tetapi, platform trust tidak berpengaruh siginifikan terhadap brand switching intention, dan customer satisfaction melalui mediasi platform trust tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand switching intention. Hasil penelitian ini masih menunjukkan bahwa dari 171 sampel yang digunakan, ditemukan produk parfum HMNS tersebut mulai familiar di industri parfum.

This research analyzes the influence of Customer Satisfaction, Brand Trust and Platform Trust on Brand Switching Intention from the HMNS brand to other perfume brands on e-commerce platforms. This research uses a cross-sectional descriptive conclusive research design with a questionnaire survey method. The sampling method used was nonprobability sampling. From the research results, customer satisfaction has a positive influence on brand trust and platform trust, with the mediation of brand trust, customer satisfaction also has a positive influence on brand switching intention, brand trust on brand switching intention. However, platform trust does not have a significant effect on brand switching intention, and customer satisfaction through the mediation of platform trust does not have a significant effect on brand switching intention. The results of this research still show that of the 171 samples used, consumer tastes and environmental influences on the choice of perfume products still have a very strong influence even though HMNS perfume products are starting to become familiar in the perfume industry."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library