Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Therik, Jes A.
Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1989
R 746.1 THE t
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Dotty Suraida
Abstrak :
Tujuan utama dari karya akhir ini adalah untuk memformulasikan suatu strategi yang terintegrasi dalam mengembangkan industry dan ekspor pakaian Indonesia. Objective strategi yang dikembangkan terutama untuk mempertahankan dan memperkuat keunggulan daya saing yang sustainable, bukan memperbesar volume ekspor jangka pendek. Metodologi yang dipergunakan adalah metodologi manajemen strategi yang banyak dipergunakan dalam ruang lingkup perusahaan. Metode tersebut disesuaikan seperlunya sehingga bias digunakan untuk lingkup industry nasional. The competitive advantage of nations dari porter banyak membantu dalam membentuk kerangka metodologi yang dipergunakan. Dalam menganalisis permasalahan, ada dua lingkungan yang saling berkaitan tetapi pada dasarnya berbeda, yaitu lingkungan industry dan lingkungan environment dari industry, sedangkan lingkungan perdagangan lebih menyerupai eksternal environment. Karena itu, analisis dibagi ke dalam dua bagian yang berbeda tersebut. Dalam analisis akan ditemukan bahwa langkah yang paling penting untuk mempertahankan keunggulan industry pakaian Indonesia adalah peningkatan kemampuan dalam pemasaran dan perdagangan internasional, di samping perbaikan kualitas pengerjaan dan rancangan produk. Target pasar yang paling penting masih pasar Negara maju, tetapi produsen harus mengganti target segmen pasar, dari segmen papan bawah ke segmen pasar dengan kelas yang lebih tinggi. Deregulasi dalam pengaturan industry dan perdagangan oleh pemerintah akan sangat membantu dalam meningkatkan keunggulan industry ini. Langkah yang paling menentukan adalah merombak prosedur penjatahan kuota. Pasar bebas dan kesempatan yang sama untuk semua produsen adalah cara yang paling menguntungkan untuk industry yang memang sudah kompetitif ini.
Depok: Universitas Indonesia, 1993
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Najlaa Lathifah Wistiandono
Abstrak :
Instagram as a global social media is now popularly used as a marketing tool by businesses of any size. The AISAS model that has been widely adopted by researchers can be used to formulate marketing strategies, especially in the context of digital marketing such as social media. This paper investigates how Instagram is used as a marketing tool and how the strategy implemented is seen based on the AISAS model through a case study of the Instagram account @shopatvelvet, one of the top ten Indonesian clothing brands that use Instagram as a marketing tool. The method used in this paper is a qualitative approach with content analysis and observations on the @shopatvelvet Instagram account. the main findings center on the Instagram features used and the type of content chosen to generate social media marketing effectiveness based on the AISAS model. With that, this effort shows how the Instagram account @shopatvelvet managed to become the top ten Indonesian clothing brands by utilizing Instagram features and choosing the right type of content. ......Instagram sebagai media sosial global kini populer digunakan sebagai alat pemasaran oleh bisnis dalam berbagai ukuran. Model AISAS yang telah banyak diadopsi oleh para peneliti dapat digunakan untuk merumuskan strategi pemasaran terutama dalam konteks pemasaran digital seperti media sosial. Penelitian ini menyelidiki bagaimana Instagram digunakan sebagai alat pemasaran dan bagaimana strategi yang diterapkan dilihat berdasarkan model AISAS melalui studi kasus akun Instagram @shopatvelvet, salah satu dari sepuluh besar merek pakaian Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai alat pemasarannya. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah pendekatan kualitatif dengan analisis konten dan observasi pada akun Instagram @shopatvelvet. Temuan utama berpusat pada fitur-fitur Instagram yang digunakan dan jenis konten yang dipilih untuk menghasilkan keefektifan pemasaran sosial media berdasarkan model AISAS. Dengan itu, upaya ini menunjukkan bagaimana akun Instagram @shopatvelvet berhasil menjadi sepuluh besar merek pakaian Indonesia dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram dan memilih jenis konten yang tepat.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library