Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hambarita
Abstrak :
Prioritas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas lcbih diarahkan ke bentuk pelayanan kesehatan dasar dengan jumlah kunjungan terbanyak di Balai Pengobatan (BP) umum yang memberikan pelayanan mencakup konsultasi, pengobatan, tindakan, pemeriksaan kesehatan sederhana atau Kir, dan rujukan. Pelayanan diberikan oleh Dokter Umum dan atau Perawat.

Melihat kondisi puskesmas di Kota Solok saat ini, selama tahun 1999 dan 2000 lelah terjadi penurunan kunjungan rawat jalan, ini sejalan dengan adanya keluhan masyarakat tenlang lamanya waktu tunggu, petugaf kurang tanggap dan tidak ramah, bagi pasien mutu yang baik adalah yang dapat memberi kepuasan, sedang bagi penyelenggara pelayanan adalah yang sesuai dengan perkembangan ilmu, teknologi dan otonomi profesi. Ditinjau dari pendanaan puskesmas untuk melaksanakan aktifitasnya telah mengalami penurunan anggaran dari tahun 1999 ke tahun 2000, pada saat ini pengembalian retribusi puskesmas oleh pemerintah kota sebagai penunjang biaya operasinal baru mencapai 75 %.
Abstract
Service priority which given by Puskesmas is directing to basic health care services with the most often visited is clinic (Balai Pengobatan/BP) which its services including, consultation, medical treatment, action, medical check-up, and reference. Sen/ices are giving by doctors and/or nurses.

Between 1999-2000 routine check-up visiting to the Puskesmas in Solok was decreasing, along with a lot of public complaints to the services such as, queuing tin-ie, low anticipation statis, for patients, good quality means things are satisfying, and for the service provider is meet the science and technology and profession autonomy- Puskesmas budgeting has decrease between 19998-2000, and currently retribution tram Puskesmas to City government as operational budget is 75%.
2001
T2523
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mery Christine Natalia Simanjuntak
Abstrak :
Kinerja penjualan telah banyak dipelajari dalam literatur ekonomi dan bisnis, terutama terkait faktor-faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan kinerja tenaga penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah orientasi belajar, orientasi kinerja, dan orientasi pelanggan berpengaruh pada kinerja tenaga penjualan, dan apakah penjualan adaptif memediasi pengaruh tersebut. Penelitian ini dilakukan pada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang barang yang bergerak cepat (fast moving consumer goods) di Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 tenaga penjualan yang sudah ditempatkan di perusahaan minimum 1 tahun. Data hasil kuesioner dianalisis dengan menggunakan metode Lisrel - Structural Equation Modelling. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa orientasi kinerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan, dan penjualan adaptif memediasi secara signifikan hubungan antara orientasi kinerja dan orientasi pelanggan terhadap kinerja tenaga penjualan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi literatur kinerja penjualan dan dapat menjadi rujukan bagi perusahaan agar dalam sistem seleksi dan pengembangan tenaga penjualan memperhatikan faktor orientasi kinerja, orientasi pelanggan, dan penjualan adaptif. ......Sales performance has been widely studied in the economic and business literature, especially in relation to the factors that affect sales force performance improvement. The purpose of this study was to determine whether learning orientation, performance orientation, and customer orientation have an effect on sales force performance, and whether adaptive selling mediate these effects. This research was conducted at one of the companies engaged in fast moving consumer goods business in Indonesia. Data collection was done by distributing questionnaires to 200 sales force who have been placed in the company for minimum 1 year. The questionnaire results were analyzed using the Lisrel - Structural Equation Modeling method. The results of the study indicate that performance orientation has a positive and significant effect on sales force performance, and adaptive selling significantly mediate the relationship between performance orientation and customer orientation to sales force performance. This study contributes to the sales performance literature and could become a reference for companies so that in the sales force selection and development program, company need to pay attention to performance orientation, customer orientation, and adaptive selling ability.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sania Humaira
Abstrak :
ABSTRACT
The purpose of this study is to extrapolate the impact of customer orientation on innovation, the impact of customer orientation on internal resources, the impact of internal resources to innovation and the mediating role of internal resource in the relationship of customer orientation on innovation in MSEs. This study took a sample of 33 respondents who registered in the database of UKM Center FEB UI. The analysis technique used in this study is the path analysis with the use of SmartPLS software. Results of customer orientation hypothesis testing showed an insignificant impact on innovation, customer orientation is significant toward internal resources, and internal resource is significantly affected innovation. The internal resource is able to mediate the relationship of customer orientation on innovation significantly. The practical implications derived from this study that the orientation of the customer is able to determine the use of internal resources that will directly pursue innovation of the firm. Government and institutions should manage to provide education and technology training to help MSEs pursuing innovation.
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dampak orientasi pelanggan terhadap inovasi, dampak orientasi pelanggan pada sumber daya internal, dampak sumber daya internal terhadap inovasi dan peran mediasi sumber daya internal dalam hubungan orientasi pelanggan terhadap inovasi pada UMK. Penelitian ini mengambil sampel dari 33 responden yang terdaftar di database UKM Center FEB UI. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan penggunaan perangkat lunak SmartPLS. Hasil pengujian hipotesis orientasi pelanggan menunjukkan dampak yang tidak signifikan terhadap inovasi, orientasi pelanggan signifikan terhadap sumber daya internal, dan sumber daya internal berpengaruh signifikan terhadap inovasi. Sumber daya internal mampu memediasi hubungan orientasi pelanggan terhadap inovasi secara signifikan. Implikasi praktikal penelitian ini adalah UMK yang berorientasi pada pelanggan mampu menentukan penggunaan sumber daya internal yang akan memunculkan inovasi perusahaan. Pemerintah dan institusi harus ikut serta dalam memberikan pelatihan pendidikan dan teknologi untuk membantu UMK mengejar inovasi.
2017
S68320
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library