Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gita Lestari Ade Novindry
"ABSTRAK
Isu penerimaan gratifikasi oleh dokter dari perusahaan farmasi mempengaruhi reputasi organisasi Kementerian Kesehatan. Oleh karena itu diperlukan penerapan manajemen isu untuk mempertahankan reputasi Kementerian Kesehatan sebagai organisasi pemerintah di bidang kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen isu gratifikasi, cara mempertahankan reputasi organisasi, dan komunikasi yang dibangun di dalam Kementerian Kesehatan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktifis dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam kepada tiga informan, yang kemudian dianalisa dengan menggunakan coding.Hasil analisa menerangkan bahwa dalam mempertahankan reputasi organisasinya, Kementerian Kesehatan menggunakan lima tahapan manajemen isu, yakni identifikasi isu, analisa isu, penyusunan dan pengembangan rekomendasi, implementasi, serta monitoring dan evaluasi yang dikembangkan dengan mengkombinasikan model dari Doorley dan Garcia dengan Howard Chase.

ABSTRACT
Gratification acceptance issues by doctors from pharmaceutical companies affect organization reputation of Ministry of Health. Therefore, it is necessary to implement issues management to maintain reputation of Ministry of Health as a government organization in health sector. This study aims to describe issue management of gratification, how to maintain organization reputation, and communication built within Ministry of Health.This research uses qualitative descriptive approach with constructivist paradigm by collecting data through in depth interview to three infromants, the the data was analyzed by using coding.The result of analysis explain that in maintaining organization reputation, Ministry of Health uses five stages of issue management, such as identification, analysis, preparation and development of recommendation, implementation, and monitoring and evaluation that developed by combining models from Doorley and Garcia with Howard Chase."
2018
T51207
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Putri Iswari
"Tesis ini meneliti peran hubungan masyarakat dalam meningkatkan reputasi organisasi dengan studi kasus pada bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara. Teori yang digunakan adalah teori peran, teori peran kehumasan, teori empat model of kehumasan, teori perencanaan strategis kehumasan, dan teori reputasi organisasi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam serta observasi partisipatoris.
Hasil penelitian memperlihatkan humas Kementerian Sekretariat Negara menjalankan peran communication technician, media relations, dan communication and liaison yang diimplementasikan ke dalam rangkaian perencanaan strategis kehumasannya dengan model dua arah asimetris dalam rangka memperkuat reputasi organisasi.

This thesis studies about the role of public relations in order to enhance its organization’s reputation, case study on public relations division of Secretariat of State Ministry. Theories that were applied are role theory, role of public relations, four models of public relations, strategic planning of public relations, and reputation of organization. This research is qualitative descriptive. The data were collected by means of in-depth interview and participative observation.
The results show that the Secretariat of State Ministry's public relations performs communication technician role, media relations role, communication and liaison role, and implement them into PR strategic planning under two way asymmetrical model of public relations in order to enhance its organization’s reputation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T39124
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library