Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rahmawati Prihastuti
Abstrak :
Sumberdaya manusia merupakan aset penting yang dimiliki suatu perusahaan dalam menghadapi ketatnya persaingan. Tanpa adanya sumberdaya manusia yang berkualitas maka kinerja perusahaan tidak akan berjalan dengan baik, salah satu usaha yang ditempuh oleh perusahaan dalam meningkatkan kinerja sumberdaya manusia adalah dengan menyelenggarakan pelatihan bagi karyawan. Dalam hal ini pelatihan adalah suatu proses terencana yang dilakukan oleh perusahaan untuk memfasiiitasi karyawan dalam rangka meningkatkan knowledge, skill dan attitude dalam rangka membantu perusahaan mencapai tujuannya. Dalam industri perhotelan yang bergerak dalam bidang jasa, karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima kepada konsumen merupakan faktor penting. Peningkatan kinerja karyawan dalam bidang jasa dapat dilakukan dengan perbaikan berkesinambungan, salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan pendidikan dan pelatihan kepada setiap jajaran manajemen dan karyawan. Hotel X dengan misi memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen dengan memfokuskan pada kualitas, produk, layanan dan profesionalisme yang berkualitas tinggi perlu memiliki karyawan yang handal dan berkualitas. Salah satu departemen yang berperan penting dalam memberikan pelayanan kepada konsumen adalah Departemen Public Relations. Departemen Public Relations Hotel X dipimpin oleh seorang Manajer Public Relations yang membawahi 21 orang_staf . Sistem kerja staf Public Relations dibagi 3 shift dalam sehari, Dalam setiap shift, staf Public Relations dibagi dalam tiga tugas, yaitu sebagai guest relation officer, reservation dan front desk agent. Dengan adanya persaingan di dunia perhotelan yang sangat ketat dan semakin kritisnya konsumen maka pelatihan untuk staf Public Relations sangat penting untuk dilakukan, berdasarkan wawancara dengan manajer Public Relations dapat diketahui bahwa selama ini pelatihan untuk staf Public Relations belum pernah dilakukan. Selain itu, berdasarkan wawancara dengan staf Public Relations, mereka menyatakan bahwa mereka membutuhkan untuk mengikuti pelatihan guna meningkatkan kemampuannya. Berdasarkan hal diatas, maka penulis mengusulkan rancangan pelatihan untuk staf Public Relations Hotel X dengan tahap-tahap sebagai berikut : melakukan identifikasi pelatihan, menetapkan tujuan pelatihan, mendesain pelatihan (menentukan materi pelatihan, menetapkan fasilitator pelatihan, menentukan metode pelatihan, menyusun jadwal pelatihan, menentukan peserta pelatihan, menetapkan fasilitas yang akan digunakan untuk pelatihan, menyusun form evaluasi pelatihan, yang meliputi form pre test, post lest dan form evaluasi reaksi), melaksanakan persiapan pelatihan (melakukan sosialisasi kepada calon peserta pelatihan dan melakukan pre-test kepada talon peserta pelatihan), melaksanakan pelatihan, melakukan evaluasi pelatihan dan melaksanakan transfer of Training Dalam mengusulkan langkah-langkah tersebut, pihak hotel X dibantu oleh konsultan ekstemal. Untuk suksesnya pelaksanaan pelatihan maka harus ada komitmen dari manajemen puncak perusahaan.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T18736
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York, NY: Springer, 2010
370.113 LEA
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Williamson, Bobette Hayes
Abstrak :
Assess, design, deliver, and evaluate training that is right for every employee. As the global marketplace expands, the need for a flexible, well-trained workforce grows with it. Training employees to master business-critical skills has become a baseline requirement for managerial success. This book provides the tools and techniques to assess, design, deliver and evaluate training that is right for every employee. Based on a four-part training process, this book provides cases, exercises, worksheets and planning forms that make the learning immediate and dynamic and allow you to assemble the elements of your own training programs as you progress through the course. You will learn how to: ? Link training to short-term job requirements and the strategic needs of the business ? Collaborate effectively with training professionals before, during, and after training ? Determine the training needs of your employees ? Describe training objectives and measures ? Design a training program and create and use lesson plans for dynamic instruction ? Apply proven principles of adult learning throughout the training process ? Present both on-the-job and classroom training ? Support the transfer of learning from the training session back to the job ? Evaluate the effectiveness of training. This is an ebook version of the AMA Self-Study course. If you want to take the course for credit you need to either purchase a hard copy of the course through amaselfstudy.
New York: [American Management Association;, ], 2007
e20437020
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Gardner, Bill
Abstrak :
The best defense against the increasing threat of social engineering attacks is security awareness training to warn your organization's staff of the risk and educate them on how to protect your organization's data. Social engineering is not a new tactic, but building an security awareness program is the first book that shows you how to build a successful security awareness training program from the ground up. Building an security awareness program provides you with a sound technical basis for developing a new training program. The book also tells you the best ways to garner management support for implementing the program.
Waltham, MA: Syngress, 2014
e20426835
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Bartono P.H.
Yogyakarta: Andi, 2005
370.113 BAR h (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library