Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dian Anggraeni Mardianti
"ABSTRAK
Praktik diplomasi Amerika Serikat kepada Indonesia salah satunya
berbentuk diplomasi digital (eDiplomacy) yang terwujud melalui Twitter
atamerica. eDiplomacy yang Amerika Serikat lakukan menyasar generasi muda
pengguna media sosial karena berada dalam usia produktif dalam melakukan
kehidupan bernegara. Dalam praktik eDiplomacy terdapat penyampaian nilai-nilai Amerika (American values) dan nation branding yang Amerika Serikat lakukan kepada masyarakat Indonesia. Penelitian ini fokus pada pertanyaan (1) bagaimana eDiplomacy sebagai bentuk konsep nation branding diterapkan oleh america di Indonesia sejalan dengan poin nilai-nilai Amerika (American values) dan (2) bagaimanakah nation branding @atamerica hadir dalam bentuk citra yang ingin disampaikan oleh Amerika Serikat kepada masyarakat Indonesia? Dalam upaya menjawab pertanyaan penelitian digunakan teori diplomasi publik oleh Joseph Nye, teori diplomasi digital oleh Wilson Dizard Jr., dan konsep nation branding oleh Leslie de Chernatory. Teori diplomasi publik digunakan untuk memahami konsep masuknya lembaga perwakilan Amerika Serikat di tengah masyarakat Jakarta, Indonesia. Teori diplomasi digital membantu penulis untuk memahami praktik diplomasi dalam media sosial, dan konsep nation branding berguna untuk memahami citra apa yang ingin disampaikan oleh Amerika Serikat melalui akun atamerica. Metode penelitian adalah kualitatif dengan acuan kepada Twitter milik america, dokumen resmi, dan situs berita internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun Twitter atamerica mengandung nilai-nilai Amerika (American values) dalam kontennya dan nation branding hadir untuk mempertahankan persepsi dan citra baik di masyarakat Indonesia atas Amerika Serikat

ABSTRACT
One of the form United States of Americas diplomacy practice for
Indonesia, digital diplomacy (eDiplomacy), was realized through Twitter
atamerica. eDiplomacy conducted by the United States targeting the young
generation of social media users because they are in a productive age. In practice, eDiplomacy is the delivery of American values and American nation branding to the Indonesian people. This study focuses on the question (1) how eDiplomacy as a form of the concept of nation branding applied by atamerica in Indonesia is in line with the points of American Values and (2) how does atamericas nation branding come in the form of the image that the United States wants to convey to Indonesian society. To answer the research questions, I public diplomacy theory by Joseph Nye, digital diplomacy theory by Wilson Dizard Jr., and the concept of nation branding by Leslie de Chernatory. Public diplomacy theory is used to determine the concept of the entry of representative institutions in the United States of Jakarta, Indonesia. The digital diplomacy theory will facilitate the practice of diplomacy on social media, and the concept of nation branding is useful for understanding what images the United States wants to convey through the atamerica account.
The research method is qualitative and take americas Twitter as the main
source, official documents, and internet news sites. The results of the study show that the atamerica Twitter account contains American values in its content and presents the United States good image and improve positive perceptions about the State itself in Indonesian society"
2019
T52283
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Omar Rasya Joenoes
"Tesis ini mengkaji keberhasilan dari sosok Mia Hamm yang mampu menjadi pesepakbola Amerika Serikat pertama yang mencapai status legendaris dengan kemampuannya yang luar biasa di lapangan dan pengakuan yang diterimanya oleh masyarakat Amerika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-interpretatif. Pembahasan di dalam penelitian ini didasarkan pada konsep nilai-nilai Amerika, American Dream, komunitarian, media massa, dan kebudayaan populer. Hasil penelitian menunjukkan Mia Hamm meraih kesuksesan bagi dirinya sendiri dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa, dan negaranya dalam karirnya yang menjulang sebagai atlit sepakbola perempuan setelah menerapkan nilai-nilai individu yang dianut oleh seorang Amerika dan meraih pencapaian yang belum bisa disamai oleh atlit sepakbola perempuan manapun sehingga figur dan kesuksesannya diakui dan diterima oleh masyarakat Amerika.

This thesis analyzes Mia Hamm, an American soccer athlete with a glowing career and heavenly skills of unrivaled proportion, whose figure was accepted into the American minds as one of the greats. This research was done through the descriptive-interpretative method. Its content is based on the concept of American Values, American Dream, communitarian, mass media, and pop culture. This study found Mia Hamm achieving personal success before eventually leaving legacies for her people, country, and nation in her remarkable career as a female soccer athlete by applying the American values embedded in her very core as a human being and earned unparalleled accomplishments eventually acknowledged by the American people.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library