Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anggi Susilowati
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2010
S3591
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Alfa Duta Amadeo
Abstrak :
Masifnya perubahan lingkungan strategis terutama yang dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi informasi memunculkan permasalahan terkait keamanan nasional, khususnya pada kalangan generasi muda. Penelitian ini mengadopsi Teori Nilai Schwartz (2002), Teori Nasionalisme Kusumawardhani (2004) dan Hafnidar (2021), serta teori dari Stephan (2009) tentang Ancaman antar Kelompok dan Jacob (2010) tentang Model Lima Besar Keamanan Nasional. Berdasarkan teori tersebut penulis menyusun angket nilai personal (ANP), angket sikap nasionalisme (ASN), dan angket persepsi keamanan nasional (APKN) untuk mengetahui saling hubungan antar variabel. Penelitian ini bertujuan menguji tingkat persepsi keamanan nasional dari generasi muda, menguji pengaruh nilai-nilai personal dan sikap terhadap nasionalisme generasi muda secara bersama-sama pada persepsi keamanan nasional, menguji pengaruh nilai-nilai personal generasi muda pada persepsi keamanan nasional, menguji pengaruh sikap nasionalisme generasi muda pada persepsi keamanan nasional, dan menguji pengaruh nilai-nilai personal pada sikap terhadap nasionalisme generasi muda. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Menggunakan sampel 291 orang yang dipilih secara acak dari 316 generasi muda berumur 16-30 tahun dari semua kalangan. Hasil penelitian ini adalah tingkat persepsi keamanan generasi muda berada dalam taraf sedang, Nilai-nilai personal dan Sikap Nasionalisme generasi muda secara bersama-sama berpengaruh positif pada Persepsi Keamanan Nasional, Nilai-nilai Personal generasi muda berpengaruh positif pada Persepsi Keamanan Nasional, Sikap Nasionalisme generasi muda berpengaruh positif pada Persepsi Keamanan Nasional, serta Nilai-nilai Personal generasi muda berpengaruh positif pada Sikap Nasionalisme generasi muda. ......The massive changes in the strategic environment, especially for those which driven by development of information technology, raises problems related to national security, especially among the young generation. This theory adopted from Schwartz's Theory of Values ​​(2002), Kusumawardhani's Theory of Nationalism (2004) and Hafnidar (2021), as well as the theory of Stephan (2009) concerning Intergroup Threats and Jacob (2010) concerning the Big Five Model of National Security. Based on this theory, the writer compiles a questionnaire about personal values (ANP), questionnaire about nationalism behaviour (ASN), and a questionnaire about national security perceptions (APKN) to find out the relations between variables. This study aims to examine the level of perceptions of national security from the young generation, examine the influence of personal values and attitudes towards nationalism of the young generation together on perceptions of national security, examine the influence of personal values ​​of the younger generation on perceptions of national security, examine the influence of nationalism behaviour towards young generation on perceptions of national security, and examine the influence of personal values ​​on behaviour towards nationalism of the young generation. The method used of this study is quantitative using multiple linear regression analysis method which samples taken from 291 people that is randomly selected from 316 young people which aged is between 16-30 years from all social backgrounds. The results of this study are supposed to knowing the level of security perceptions of the young generation now is at the stage of medium level, the personal values ​​and behaviours of nationalism of the young generation have positive effect on the perception of national security, the personal values ​​of the young generation have a positive effect on the perception of national security, and the behaviour of nationalism of the young generation have positive effect on the perception of national security, and the personal values ​​of the young generation have positive effect on the behaviour of nationalism of the young generation.
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zulfikar Aspa
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran nilai-nilai Personal terhadap Orientasi Kewirausahaan Individu dan Intensi Kewirausahaan. Nilai-Nilai Personal dikategorikan berdasarkan kategori yang disampaikan oleh Schwartz (1992) yang terdiri atas Openness to Change, Conservation, Self Enhancement, dan Self Transcendence. Unit analisis penelitian ini adalah peserta Management Trainee (Officer Development Program) yang sedang menjalani masa pelatihan di Corporate University PT Bank xxx (Persero) Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya Conservation yang tidak menunjukkan pengaruh terhadap Orientasi Kewirausahaan Individu. Kategori Nilai-Nilai Personal lainnya yang terdiri atas Openness to Change, Self Transcendence, dan Self Enhancement menunjukkan ada pengaruhnya terhadap Orientasi Kewirausahaan Individu. Selanjutnya untuk pengujian antara Nilai-Nilai Personal terhadap Intensi Kewirausahaan, diketahui bahwa Self Enhancement dan Conservation berpengaruh terhadap Intensi Kewirausahaan, sedangkan dua kategori lainnya tidak menunjukkan hasil yang sama. Kemudian pengujian terakhir dilakukan dengan hasil Orientasi Kewirausahaan Individu tidak berpengaruh terhadap Intensi Kewirausahaan.
ABSTRACT
This study discusses the role of Personal Values on entrepreneurship, especially Individual Entrepreneurial Orientation and Entrepreneurial Intention. The study conducted on the individual level with the respondents being participants of the Management Trainee (Officer Development Program) who were undergoing training at Corporate University PT Bank xxx (Persero) Tbk. The research method used is Structural Equation Modeling (SEM). The results show that there is no influence of Conservation on Individual Entrepreneurial Orientation. Other Personal Values categories of Openness to Change, Self-Transcendence, and Self Enhancement indicate that there is an effect on Individual Entrepreneurial Orientation. Furthermore, for testing the impact of Personal Values on Entrepreneurial Intention, the results obtained that Self Enhancement and Conservation affect Entrepreneurial Intention, while the other two categories do not show the same results. Finally, we found that no effect of Individual Entrepreneurial Orientation on the Entrepreneurship Intention.
2018
T54507
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmanisa Putri Ekasari
Abstrak :
Segmen barang mewah pribadi telah berkontribusi paling besar pada keseluruhan pertumbuhan penjualan pasar barang mewah di dunia tahun 2018 (Boston Consulting Group, 2019). Hal tersebut didukung dengan adanya fenomena peningkatan permintaan konsumen yang lebih muda, yaitu Generasi Y. Kosmetik yang sudah menjadi bagian hidup wanita, kini bertambah keistimewaannya karena nilai kemewahan yang digunakan konsumen Generasi Y untuk memengaruhi presentasi dirinya di mata publik. Meskipun begitu, penelitian mengenai perilaku konsumen muda terhadap luxury cosmetic saat ini masih sedikit. Penelitian ini dilakukan untuk memahami faktor nilai personal dan sosial pada konsumen wanita Generasi Y, serta pengaruhnya pada sikap dan perilaku penggunaan luxury cosmetic brands di wilayah Indonesia. Faktor brand consciousness ditambahkan pada penelitian ini sebagai karakteristik dari konsumen Generasi Y. Desain penelitian ini adalah konklusif deskriptif dengan teknik judgemental sampling. Metode Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh dari survei melalui penyebaran kuesioner secara online, sebanyak 460 responden. Hasil yang diperoleh adalah sikap terhadap luxury cosmetic brands, nilai materialistis, dan nilai identitas diri memengaruhi secara signifikan perilaku penggunaan luxury cosmetic. Selanjutnya hanya faktor brand consciousness, memengaruhi sikap terhadap luxury cosmetic brands. Implikasi manajerial serta saran untuk penelitian di masa mendatang dibahas lebih lanjut di dalam penelitian ini. ......Personal luxury segment has contributed the most to the growth of luxury goods in the world, in 2018 (Boston Consulting Group, 2019). This also supported by the increasing demand from younger consumers, that is the Generation Y. Cosmetics have been a part of women's lives and now are add the exquisiteness because of the luxury value that Generation Y can use to enhance their self-presentation. However, research on the behavior of young consumers towards luxury cosmetics is still limited. This research was conducted to evaluate factors of personal and social values, which influence the attitude and usage behavior of Generation Y female consumer towards luxury cosmetic brands in Indonesia. Brand consciousness was added to this study as the characteristics of Generation Y consumers. Design of this study in conclusive descriptive with judgmental sampling technique Structural Equation Modeling (SEM) was used to analyze the data collected from an online survey of 460 respondents. Findings of the study reveal that attitudes towards luxury cosmetic brands, materialistic value, and self-identity value have significant effects on the usage behavior of luxury cosmetic. Only brand consciousness has a significant effect on attitudes towards luxury cosmetic brands. Managerial implications and suggestions for future research are discussed further in this study.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library