Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hamdi Hidayatullah
"Mahkamah Agung sebagai lembaga peradilan tertinggi di Indonesia telah menekankan pentingnya reformasi birokrasi serta keterbukaan informasi publik, hal itu tertuang dalam Cetak Biru Peradilan Mahkamah Agung RI 2010-2035. Untuk mewujudkan reformasi birokrasi serta keterbukaan informasi publik, Mahkamah Agung menciptakan Sistem Informasi Penelusuran Perkara SIPP. SIPP saat ini sudah digunakan pada seluruh badan peradilan di bawah Mahkamah Agung. Berdasarkan hasil audit yang dilakukan pada tahun 2015 diketahui bahwa belum pernah dilakukan evaluasi terhadap pengguna SIPP hingga saat ini sehingga belum diketahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi niat pengguna dalam menggunakan SIPP.
Penelitian kuantitatif dilakukan dengan kuesioner menggunakan model technology-organization-environment TOE beserta tambahan konteks individu. Responden merupakan pengguna internal SIPP pada pengadilan tingkat pertama dan pengadilan tingkat banding yang berasal dari peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer dan peradilan tata usaha negara. Terdapat sepuluh variabel yang diuji dengan melibatkan 296 responden dan dianalisis dengan metode PLS-SEM.
Hasil dari penelitian ini adalah Dukungan Manajemen Puncak DMP , Kebijakan Lembaga KLM , Kemudahan Penggunaan KMP , Manfaat Penggunaan MPG , Efikasi Diri EFD dan Pengaruh Sosial PSS menjadi faktor yang memengaruhi niat untuk menggunakan SIPP. Faktor manfaat penggunaan menjadi faktor yang paling memengaruhi niat untuk pengguna SIPP.

The Supreme Court of Indonesia as the highest judicial institution in Indonesia has emphasized the importance of bureaucratic reform and public information disclosure, as it is written in the Supreme Court Blueprint 2010 2035. Sistem Informasi Penelusuran Perkara SIPP was created as a tools to fulfil Supreme Court needs in order to monitor court case and also for public information disclosure media. According to information system audit result conducted in 2015, it is known that there has been no evaluation related to SIPP users so there are no known factors that may affect user intention to use SIPP.
Quantitative research using quetionnaires will be conducted using technology organization environment TOE model along with additional human context. Respondents are internal SIPP users from the first level court and appellate level court which comes from Public Courts, Religious Courts, Military Courts and Administrative Courts. There were ten variables tested involving 296 samples and analyzed using PLS SEM method.
The results of this research are top management support DMP, Institutional Policy KLM, Perceived Ease of Use KMP, Perceived Usefulness MPG, Self Efficacy EFD and Social Influence PSS are factors that affecting user intention to use SIPP. Perceived Usefulness MPG is the most significant factor that affecting user intention to use SIPP.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Puja Ramadhan
"Teknologi memiliki peran yang signifikan dalam membentuk lansekap dari industri ritel. Kemajuan teknologi dalam proses pemberian pelayanan telah mempengaruhi proses interaksi antara konsumen dengan perusahaan. Namun, investasi teknologi tersebut tidak akan memberikan hasil maksimal jika tidak digunakan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh mediasi dari Attitude terhadap Self-Service Technology pada hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use dengan cara lintas studi. 102 partisipan dengan beragam faktor demografi digunakan untuk menguji hipotesa bahwa Ease of Use dan Usefulness mempengaruhi Attitude secara positif, Need for Interaction dan Risk mempengaruhi Attitude secara negatif, dan Attitude terhadap Self-Service Technology memediasi hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use.
Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa Ease of Use dan Usefulness adalah faktor utama yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology. Secara tak terduga, hasil penelitian ini juga mengindikasikan bahwa Risk mempengaruhi Attitude secara positif dan Need for Interaction merupakan satu-satunya faktor signifikan yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology yang berfungsi untuk memfasilitasi proses transaksi. Penelitian ini juga mendiskusikan eksplorasi lebih jauh dan saran untuk penelitian selanjutnya, dengan implikasi hasil penelitian untuk perusahaan dalam merencanakan dan mengelola Self-Service Technology.

Technology has played a significant role in shaping the landscape of retail industry. The advancement of technology in service delivery has affected the way customers interact with company. However, this capital invested by company will not pose its true benefits if not utilized by customers. This research attempted to elaborate the mediation influence of attitude towards Self Service Technology on the relationships between antecedent beliefs and intention to use Self Service Technology by using a cross sectional study. A sample of 102 individuals in a range of varied demographics was used to test the hypotheses that ease of use and usefulness positively influence attitude, need for interaction and risk negatively influence attitude, and that attitude towards Self Service Technology mediates the relationships between antecedent beliefs and intention to use Self Service Technology.
The results indicated that ease of use and usefulness are key determinants affecting people's attitude towards Self Service Technology. Unexpectedly, results suggested that perceived risk positively influences attitude towards Self Service Technology and that the need for interaction was found to be significant only to predict the attitude towards Self Service Technology facilitating transaction. Further exploration is elaborated, and the suggestions for future research avenues are discussed with practical implications of the findings critical for firms in planning and managing their Self Service Technologies.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68799
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library