Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 70 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Oxford : Clarendom Press, 1950
R 929.43 OXF
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Ajatrohaedi, 1939-2006
"Awal tahun enam puluhan merupakan masa awal saya berkenalan dengan ilmu yang bernama epigrafi. Dalam salah satu prasasti yang ketika itu dijadikan bahan kuliah, ditemukan dua kata yang cukup menarik bagi saya, yaitu runwas (prasasti Polengan 4) dan wangkyul (prasasti Polengan 2). Saya mencoba mengajukan pendapat akan adanya kemungkinan bahwa kedua kata tersebut sekarang dikenal dalam bentuknya yang "baru", yaitu rimbas dan cangkul. Kata rimbas dikenal dalam bahasa Sunda, sedangkan cangkul dalam bahasa Indonesia (Melayu). Namun, segera saya diperingatkan agar jangan terlalu berani mengambil simpulan, mengingat datanya masih sangat kurang. Saya segera menyadari kedudukan saya sebagai mahasiswa yang barn belajar epigrafi, dan boleh dikatakan tanpa pengetahuan linguistik sedikit pun. Apa yang saya petik dari peringatan itu adalah, agar kita tidak terlalu tergesa-gesa menyimpulkan apa yang kita temukan, terutama jika bahannya tidak mencukupi.
Ketika kamus Jawa Kuna yang paling lengkap terbit, kata rimbas dan rimwas tercatat sebagai jejar 'entri'; rimbas ditemukan dalam naskah Udyogaparwa. 6.25: "tang wenang ikang patuk rimbas ri sarira nikang daityd"; 6.29: "aster bajropama iku rimbas pin.akasar`rjatanyu"; dan -Kidung Harsawijaya 4.65a: "(ni.babad) antau'a wadung timbers garut"; sedangkan kata rimwas ditemukan dalam prasasti Polengan 4 (877 N1) 1111: "rintu'as I rradung I patuk-pattrk. I lukai 1". Kata itu sering ditemukan dalam prasasti (Zoetmulder 1982:1551). Demikian juga halnya dengan kata wangkyul, tercantum sebagai jejar, terdapat dalam prasasti Polengan 2 (875 M) 1A9: "Haggis .1 wangkyut I gulumi I". Kata itu pun sering ditemukan dalam prasasti (kys.:2197)."
PGB 0070
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Gregory, James R.
Chicago: McGraw-Hill, 2001
658.827 GRE b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Boston: Harvard Business School Press, 1994
658.827 HAR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Henock Pandapotan
"ABSTRAK
Kemajuan teknologi pada masa sekarang ini membuat
segala suatu menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat.
Salah satu kemajuan teknologi yang dapat kita rasakan
adalah hadirnya internet. Dengan internet kita dapat
melihat dunia. Arti dari perkataan ini adalah bahwa
dengan internet kita dapat memperoleh segala informasi
yang kita butuhkan di belahan bumi lain hanya dengan
hitungan menit. Dengan internet juga kita dapat
melakukan komunikasi. Salah satu hal penting dalam
internet adalah domain name. Domain name adalah alamat
darimana informasi diperoleh. Domain name tersebut
haruslah unik dan mudah di ingat. Dengan internet juga
dapat dilakukan promosi atas suatu barang. Hal ini
dilakukan dengan membuat merek menjadi domain name.
Permasalahan mualai timbul ketika yang menggunakan
merek sebagai domain name adalah seseorang yang tidak
memiliki hubungan apa pun dengan pemilik merek
tersebut. Hal-hal seperti ini belum diatur dalam
undang-undang. Segala sesuatu agar dapat berjalan
dengan baik dan teratur haruslah diatur dalam suatu
produk hukum yakni undang-undang. Tesis ini akan
menganalisis pentingnya perlindungan hukum terhadap
domain name."
2006
T36917
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I Made Gambar
Denpasar: Cempaka 2, [date of publication not identified]
R 499.23 MAD k
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
"Meskipun merek dan domain name masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, dan pada dasarnya tunduk pada peraturan yang berbeda, pada kenyataannya terdapat pelanggaran merek yang nyata melalui penggunanya sebagai domain name dapat dipersepsikan secara umum dan melekatkan pengertian leksikal pada kata-kata yang digunakan sebagimana fungsi merek..."
JHB 24:1 (2005)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Irawan
"[ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh penggunaan kefasihan pengucapan nama perusahaan sebagai dasar pengambilan keputusan investasi terhadap nilai pasar perusahaan dengan menggunakan sampel perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2009 ? 2013. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai pasar perusahaan yang diwakili oleh rasio Tobin?s Q sebagai variabel dependen, nilai kefasihan pengucapan nama perusahaan sebagai variabel independen yang diteliti dan karakteristik perusahaan sebagai variabel kontrol. Nilai kefasihan pengucapan nama perusahaan diukur dengan menjumlahkan nilai panjang nama perusahaan, nilai keberadaan penggalan suku kata dalam bahasa Indonesia pada nama perusahaan dan nilai keberdaan penggalan suku kata yang memiliki arti secara harfiah yang dibuktikan dengan lolos dictionary check terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia. Dari hasil pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda (GLS) terbukti bahwa penggunaan kefasihan pengucapan nama perusahaan sebagai dasar pengambilan keputusan investasi mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap nilai pasar perusahaan.

ABSTRACT
This research is conducted to know about the effect of company name fluency utilization as investment decision reference and market value of the firm using public companies that listed in Indonesia Stock Exchange over the period 2009 ? 2013 as the sample. The variables are market value of the firm that represented by Tobin?s Q ratio as dependent variable, company name fluency score as independent variable and company characteristics as control variables. Company name fluency score is the sum of the score of company name length, the score of the presence of wording in bahasa and the score of the presence of meaningfull word that being proved by dictionary check to Kamus Besar Bahasa Indonesia. From the hypothesis tested using multiple linier regretions (GLS), it confirms that the utilization of company name fluency as investment decision reference has significant positive influence to market value of the firm.
;This research is conducted to know about the effect of company name fluency utilization as investment decision reference and market value of the firm using public companies that listed in Indonesia Stock Exchange over the period 2009 ? 2013 as the sample. The variables are market value of the firm that represented by Tobin?s Q ratio as dependent variable, company name fluency score as independent variable and company characteristics as control variables. Company name fluency score is the sum of the score of company name length, the score of the presence of wording in bahasa and the score of the presence of meaningfull word that being proved by dictionary check to Kamus Besar Bahasa Indonesia. From the hypothesis tested using multiple linier regretions (GLS), it confirms that the utilization of company name fluency as investment decision reference has significant positive influence to market value of the firm.
;This research is conducted to know about the effect of company name fluency utilization as investment decision reference and market value of the firm using public companies that listed in Indonesia Stock Exchange over the period 2009 ? 2013 as the sample. The variables are market value of the firm that represented by Tobin?s Q ratio as dependent variable, company name fluency score as independent variable and company characteristics as control variables. Company name fluency score is the sum of the score of company name length, the score of the presence of wording in bahasa and the score of the presence of meaningfull word that being proved by dictionary check to Kamus Besar Bahasa Indonesia. From the hypothesis tested using multiple linier regretions (GLS), it confirms that the utilization of company name fluency as investment decision reference has significant positive influence to market value of the firm.
, This research is conducted to know about the effect of company name fluency utilization as investment decision reference and market value of the firm using public companies that listed in Indonesia Stock Exchange over the period 2009 – 2013 as the sample. The variables are market value of the firm that represented by Tobin’s Q ratio as dependent variable, company name fluency score as independent variable and company characteristics as control variables. Company name fluency score is the sum of the score of company name length, the score of the presence of wording in bahasa and the score of the presence of meaningfull word that being proved by dictionary check to Kamus Besar Bahasa Indonesia. From the hypothesis tested using multiple linier regretions (GLS), it confirms that the utilization of company name fluency as investment decision reference has significant positive influence to market value of the firm.
]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Putra Ramadhan
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas julukan dan lambang bagi tim nasional sepak bola Arab Saudi, Tunisia, dan Irak. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh oleh adanya perbedaan antara julukan dan lambang tim nasional dengan lambang negara pada ketiga negara tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor pemilihan julukan dan lambang pada ketiga tim nasional tersebut. Data-data dalam skripsi ini didapatkan melalui koran Al Jazeera dari Qatar, koran Al Ahram dari Mesir, dan koran Al Aawsat dari Arab Saudi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan studi pustaka dan wawancara. Tim nasional sepak bola Arab Saudi, Tunisia, dan Irak memiliki prestasi yang membanggakan di turnamen regional. Faktor sejarah dan budaya yang ada di masing-masing negara menjadi penyebab adanya perbedaan antara lambang resmi negara dengan julukan dan lambang tim nasional sepak bola.

ABSTRACT
This research explains the nickname of Saudi Arabia, Tunisia, and Iraq national football teams. This research is based upon the differences between nicknames of national football teams and their official state symbols. The objective of this research is to explain the origin of nicknames in Saudi Arabia, Tunisia, and Iraq national football teams. The data in this research is obtained from Qatari newspaper Al Jazeera, Egyptian newspaper Al Ahram, and Saudi Arabia newspaper As Sharq Al Aawsat. This research uses qualitative method with literature study and interview. National football teams of Saudi Arabia, Tunisia, and Iraq have some satisfying achievements in regional football tournaments. Historical and cultural factors in each country become the motive of the difference between the nicknames of Saudi Arabia, Tunisia, and Iraq national fooball teams and their official state symbols. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>