Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diana Nathalia
Abstrak :
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji apakah variabel entertainment, informativeness, irritation, credibility, personalization memiliki pengaruh terhadap variabel attitude dan berdampak pada intention to use dari konsumen provider selular Telkomsel, Indosat, dan XL. Jumlah responden yang bersedia untuk mengisi kuisioner dari penelitian ini sebanyak 130 responden. Data penelitian dianalisa dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel entertainment, informativeness, irritation, credibility, dan personalization berpengaruh terhadap variabel attitude, dan variabel attitude berpengaruh terhadap variabel intention to use.
The purpose of this study is to verify whether 5 variables; entertainment, informativeness, irritation, credibility, and personalization, have effect to attitude variable and effect to intention to use Mobile Advertising of Telkomsel, Indosat, and XL cellular provider consumer. The number of respondents who are willing to fill the questionnaire of this study is 130 respondents. The data of this study is analyzed with Simple Regression and Multiple Regression Analysis methods. The output of this study shows that 5 variables; entertainment, informativeness, irritation, credibility, personalization, have effect towards attitude variable, and attitude variable has effect to intention variable.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45169
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asti Ningtyas
Abstrak :
ABSTRAK Skripsi ini membahas mengenai evaluasi atas mekanisme pemungutan Pajak Reklame Berjalan di Provinsi DKI Jakarta, yang selama ini timbul kendala dalam penerapannya, sehingga diperlukan adanya suatu evaluasi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah kombinasi antara kekuatan kemampuan administrasi dan peluang meningkatkan penerimaan pajak dan kontribusi penerimaan pajak reklame berjalan akan memberi manfaat kepada Pihak Pemerintah serta wajib pajak, sehingga diperlukan koordinasi antara Pihak Pemerintah untuk mengatasi kelemahan dari belum adanya kejelasan peraturan mengenai petunjuk pelaksanaan dan ancaman adanya penurunan penerimaan pajak reklame, baik bagi wajib pajak maupun pihak pemerintah daerah, dimana alternatif yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengoptimalkan penerimaan yaitu dengan membuat petunjuk pelaksanaan atas penerapan objek Pajak Reklame Berjalan serta melakukan kerjasama atau MoU antar daerah untuk bagi hasil.
ABSTRACT This thesis discusses the evaluation of mobile advertising tax collection mechanism in DKI Jakarta Province, which has been obstacles in its implementation, so that an evaluation is needed. This research is a qualitative research with descriptive design. The result of this study is the combination of the strength of administrative ability and the opportunity to increase tax revenue and the contribution of advertisement tax acceptance will give benefit to the Government Party and the taxpayer, so it is necessary to coordinate between the Government to overcome the weakness of the lack of clarity of regulation concerning the implementation and threat the decrease of advertisement tax acceptance, both for the taxpayer and the local government, where the alternative that can be done by the local government to optimize the acceptance is to make implementation instructions on the implementation of the object Advertising Taxes Walking and conduct cooperation or MoU between regions for profit sharing.
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Berry Dhiyashavana
Abstrak :
Dunia bisnis yang semakin kompetitif membuat perusahaan harus memikirkan berbagai cara untuk dapat menawarkan produk dan jasa mereka dengan cara yang lebih kreatif dan efesien. Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi maka munculah suatu jalur periklanan baru yang cukup mendapat perhatian, yaitu Mobile Advertising. Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan di dalam aplikasi mobile (mobile application display advertising). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan non-probability sampling dimana responden penelitian ini merupakan mahasiswa Universitas Indonesia yang berjumlah 154 orang. Metode analisis data menggunakan pengujian reabilitas dan validitas dengan SPSS dan pengujian Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) melalui software SPSS AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hiburan (entertainment), kredibilitas (credibility), informatif (Informativeness) berkorelasi positif terhadap sikap (attitude) dan keinginan (intention) responden untuk mendownload aplikasi yang ditawarkan dalam iklan. Sementara itu, gangguan (irritation) berkorelasi negatif terhadap sikap (attitude) dan keinginan (intention) responden untuk mendownload aplikasi. ......Increasingly competitive business world drives companies to think of ways in offering their products and services in a more creative and efficient way. Along with the development of communications technology, new advertising channels, which are getting enough attention, are emerged: Mobile Advertising. This study discusses the factors that influence consumer attitudes toward advertising in mobile applications (mobile application display advertising). This research uses survey method with non-probability sampling where the respondent of this research are the students of University of Indonesia which amounted to 154 people. Data analysis method used are reliability and validity test with SPSS and Confirmatory Factor Analysis (CFA) with Structural Equation Modeling (SEM) method through SPSS AMOS software. The results showed that entertainment, credibility , informativeness, positively correlating attitudes, and intention for the respondents to download the applications offered in the ad. Meanwhile, irritation is negatively correlated to attitude and intention of the respondents to download application.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Ramadhan
Abstrak :
Perkembangan teknologi mendorong munculnya media baru dalam mengkomunikasikan suatu pesan iklan. Mobile advertising merupakan salah satu media jenis baru yang memanfaatkan media telepon genggam untuk secara langsung menyampaikan suatu pesan terhadap konsumen atau target market. Dari sinilah keunggulan dari mobile advertising muncul dibandingkan oleh media lain. Mobile advertising dengan cepat di adaptasi oleh para marketer. Untuk mengetahui respon penerimaan dari konsumen, penelitian menelti bagaimana faktor internal beliefs dari konsumen mempengaruhi attitudes mereka terhadap mobile advertising. Dengan berdasarkan pada theory of planned behaviour, attitude dengan dibantu oleh subjective norms dan perceived behavioral control nantinya akan mengukur bagaimana pengaruhnya terhadap intention dapat menjadi indikator penerimaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari beliefs, attitude, intention. ......Technological developments have encouraged the emergence of new media in communicating an advertising message. Mobile advertising is one of the new type, this type of advertising is to use the media cell phones to directly delivering a message to consumers or target market. From this emerged the advantages of mobile advertising than by other media. Mobile advertising quickly adapted by the marketer. To determine the responses acceptance from consumers, the study examined how the internal factors beliefs of consumers affect the attitude towards mobile advertising. On the basis of the theory of planned behaviour, by the support of subjective norms and perceived behavioural control, attitude will show an impact on intention which can be an indicator of acceptance. The results of this study indicate that there is a significant positive effect from the beliefs, attitude, and up to the intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Didi Setiadi
Abstrak :
Ketatnya persaingan dalam industri wireless di Indonesia membuat para operator berfikir untuk mencari sumber revenue yang lain bersama dengan VAS. Dalam penelitian tesis didapat banyak potensi bisnis yang didasari oleh kapabilitas bisnis wireless ini sebagai lansekap bisnis jika dilakukan bersama pemain-pemain dari industri lain. Salah satunya, industri periklanan yang kebetulan sedang mengalami fenomena bergesernya perhatian konsumen pada kanal media baru akibat kanal media lama yang sudah jenuh. Transisi pergeseran perhatian konsumen pada media dijital menyebabkan advertiser pun mencoba mengalihkan belanja komunikasi pemasarannya pada media dijital termasuk media mobile. Pemain lain yang telah diidentifikasi menjadi enabler bagi terbentuknya lansekap bisnis ini berhasil menyelesaikan faktor penghambat berkembangnya berbagai macam potensi bisnis dalam lansekap tersebut karena pemanfaatan inovasi yang menciptakan value proposition yang menguntungkan konsumen. Setelah proses identifikasi para pemain, dilakukan identifikasi hubungan-hubungan antar pemain yang kemudian membentuk dan merespons peta lansekap bisnis yang baru sehingga berdampak pada pembentukan model bisnis yang cocok bagi masing- masing pemain. Mobile advertising sebagai fokus masalah menjadi potensi bisnis baru dalam kancah industri periklanan dan industri telekomunikasi di Indonesia. ......Due to fierce of competition among wireless players in Indonesia, hence force them to figure out where the other revenue sources can be generated instead of their existing VAS. The research unfold many business opportunities in which underlying on wireless resource capability that form a business landscape altogether with other player from different industries. In other side, advertising industry recently have to extend new channel since there is a transition attention from audience into new media ie. digital media that is caused by clutter effect and fragmentation. This phenomena encourage advertisers and brands to spend their advertising budget into digital media including mobile media. Another player identified that may shape the new business landscape is the enabler or technology platform provider. They actually resolve a barrier by exploiting wireless resources become a value innovation as technology platform that creating value proposition for customers and consumers. After we identified the players and the relations, next come to adapting to new business landscape mapping and then how it forms business models for every players. Therefore, mobile advertising, as a main topic of thesis, become a iuture business opportunity that capitalize all players coming from telecom industry and advertising industry.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26530
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Avitasya Febryani Syahrial
Abstrak :
SMS location-based advertising LBA atau iklan berbentuk promosi melalui SMS yang memanfaatkan informasi lokasi telefon seluler diketahui dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh extrinsic dan intrinsic motivation terhadap pembentukan attitude toward SMS LBA yang selanjutnya melihat pengaruhnya terhadap purchase intention dalam konteks foodservice. Pada penelitian ini terdapat uji variabel moderasi yaitu brand familiarity untuk mengetahui apakah tingkat familiaritas terhadap merek mempengaruhi sikap konsumen terhadap niat pembelian produk yang diiklankan melalui SMS LBA. Penelitian ini melibatkan 229 responden dari seluruh Indonesia yang pernah mendapatkan SMS LBA dari Krispy Kreme. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa extrinsic dan intrinsic motivation dapat meningkatkan attitude toward SMS LBA yang selanjutnya dapat mendorong purchase intention. Selain itu ditemukan pula bahwa pengaruh ini di moderasi oleh brand familiarity. ...... SMS LBA is a promotion advertising through SMS that uses information of mobile phone rsquo s location in order to increase sales. This study aims to analyze the effect of extrinsic and intrinsic motivation on the establishment of attitude toward SMS location based advertising and its impacts on purchase intention in foodservice area. There is a test of brand familiarity as a moderating variable to find out whether the level of consumer rsquo s brand familiarity affect attitude toward SMS LBA on intention to purchase a product that advertised through SMS LBA. The data for this research were collected from 229 respondents from all over Indonesia who had received SMS LBA from Krispy Kreme. They were then analyzed using Structural Equation Modelling SEM. The result of this research shows that extrinsic and intrinsic motivation increases attitude toward SMS LBA that further leads to increase in purchase intention. Furthermore, the result shows that brand familiarity does moderate attitude toward SMS LBA on purchase intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S70002
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library