Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ignas Tosan Satyaji
"Bagi bisnis, pemasaran selalu menjadi hal yang krusial. Branding (pemasaran merek), sebagai salah satu bagian integral dari pemasaran, juga berperan penting untuk menentukan kesuksesan suatu merek. Sebagai instrumen perubahan, pemasaran merek berkaitan erat dengan konsumen dan tertanam kuat dalam aktivitas dan kehidupan sehari-hari mereka. Konsumen mengungkapkan penghargaan mereka terhadap suatu bisnis dengan mendukung ideologi yang tertanam dalam filosofi dan identitas merek barang yang mereka miliki. Oleh karena itu, bisnis yang memegang merek populer dengan basis peminat yang cukup besar memiliki kemampuan untuk memengaruhi perubahan, atau bahkan mengubah gaya hidup, sistem nilai, sikap, maupun perilaku konsumen.
Studi ini akan mendalami strategi pemasaran merek heavyweight denim di pasar Indonesia. Brand Positioning, Points of Parity, dan strategi pasca pembelian akan ditelaah dalam laporan ini. Penentu merek yang signifikan termasuk penetapan harga, saluran, dan merek digital juga akan ditelusuri. Untuk menganalisis penggunaan optimal merek Swashbuckler, sejumlah teori terkenal juga akan digunakan.

For businesses, marketing has always been a key factor. Branding, as one of the integral parts of marketing, also plays an important role in determining brand’s success. As an instrument of change, brands are closely linked to customers and deeply embedded in their daily activities and decisions. Customers express their appreciation for businesses by supporting the ideologies that are ingrained in their philosophies and brand identities. As a result, businesses that hold popular brands with sizable fan bases have the ability to influence changes to, or even a whole transformation of, consumer lifestyle, value systems, attitudes, and behavior.
This study will look at a brand strategy for heavyweight denim amidst Indonesian market. Brand positioning, Points of Parity, and post-purchase brand strategy will be highlighted in the report. Significant brand determinants include pricing, channel, and digital branding are examined. To analyze the optimal usage for brands, a number of well-known theories will be utilized as well.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sadhu Zukhruf Janottama
"Metamarket mobil di Kota Serang merupakan perwujudan kognitif konsumen mobil di Kota Serang mengenai produk dan jasa komplementernya. Kota Serang yang berletak strategis, memiliki indikasi munculnya metamarket dalam ruang Kota Serang. Penelitian ini melihat metamarket konsumen mobil dan metamarket yang terbentuk dalam dimensi ruang di Kota Serang. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan pendekatan keruangan. Hasil yang diperoleh bahwa kognitif konsumen (metamarket) yang terbentuk dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal yang ada dalam diri konsumen dan faktor eksternal yang berasal dari lingkungan konsumen. Faktor internal yang lebih dominan menentukan bagaimana metamarket dalam pikiran konsumen adalah kemampuan konsumen dalam membeli (pendapatan) sedangkan faktor eksternal yang lebih dominan berpengaruh adalah kedekatan sosial yang dimiliki konsumen. Perwujudan metamarket mobil dalam ruang di Kota Serang terwujud secara tersebar dan terkonsentrasi di beberapa ruas jalan di Kota Serang. Ada gap (jenjang) yang terwujud antara kognitif yang ada dalam pikiran konsumen dengan realita yang terwujud di ruang Kota Serang yang terjadi akibat pergeseran kepercayaan hubungan konsumen vertikal (produsen ke konsumen) menuju horizontal (konsumen ke konsumen lain).

Serang is the prime city in Banten Province, Indonesia. Being the provincial capital city, Serang needs of valuable assets are very high. Some people tend to have precious belonging as their symbols of wealth. One of precious possessions are vehicle, such as car. This study attempt to picture consumers metamarket of cars and its complementary services. To fulfill the objective of this study, the data collected by depth interview and analyzing through spatial approach. The result showed that the ability in purchasing is the main internal factor that influence people in doing their transaction. Whereas the dominant external factor that influence people to decide the transaction is their social closeness that they have. Cars metamarket configuration in Serang City is disperse all over the city but concentrate only in several main streets. There are gaps between the cognitive mental maps of consumers and the reality in the city that caused by a shift in consumer from a vertical relationship (producers to consumers) to horizontal relationship (the consumer to other consumers). The cars and its complementary services metamarket of cognitive mental maps is better than the reality that been serve by the producers."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012
S42068
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library