Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Elisabeth Tamara Sabatini
"
Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah pengetahuan tentang perusahaan yang memiliki tiga dimensi (familiaritas perusahaan, reputasi perusahaan, informasi pekerjaan) dan kesadaran produk, memiliki pengaruh signifikan terhadap intensi kandidat pelamar untuk melamar kerja. Penelitian ini mengambil data 200 mahasiswa tingkat akhir FEUI dan menguji data tersebut dengan metode Structural Equation Modeling pada 3 perusahaan berbeda. Hasilnya adalah untuk PT Astra International Tbk dan PT Procter & Gamble Indonesia, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52897
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fajar Mahdi Fatahilah
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari aktivitas employer branding perusahaan yang terdiri dari tiga dimensi (publicity, word of mouth endorsement, dan advertising) dan perceived job attributes of employer image yang terdiri dari tiga dimensi (working atmosphere, career opportunities, work-life comfort, task attractiveness, dan payment attractiveness) terhadap niat untuk melamar kerja pada Unilever Indonesia. Data penelitian ini diambil dari 222 sampel mahasiswa aktif S1 FEUI tingkat akhir dengan menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S56535
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aninda Fatkhurroji
"
ABSTRAK
Sumber daya manusia yang kompeten merupakan aset penting dalam mencapai tujuan
strategis perusahaan. Sumber daya manusia yang kompeten ini diperoleh melalui
aktivitas rekrutmen. Keefektifan proses rekrutmen dapat dipengaruhi oleh faktor
eksternal yaitu publisitas perusahaan dan strategi pengiklanan lowongan kerja yang
efektif. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh publisitas
negatif perusahaan dan spesifikasi iklan lowongan kerja terhadap job pursuit intention
dengan dimediasi oleh variabel attitude toward recruiting advertisement dan
organizational attractiveness. Penelitian ini melibatkan 140 fresh graduate Universitas
Indonesia lulusan tahun 2013-2016. Hasil ...
"
2016
S64874
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Naufal Dzaki
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, pengetahuan tentang perusahaan, dan daya tarik organisasi terhadap intensi untuk melamar pekerjaan di perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia pada mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode convenience sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel penelitian ini diperoleh dari 305 mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia (lahir antara 1997-2012) dan pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library