Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Firdha Fitria
"Studi tentang pengaruh media terhadap pasar saham mulai bermunculan. Banyak penelitian menemukan bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan. Tesis ini meneliti apakah liputan media memiliki dampak yang signifikan terhadap return saham. Variabel lain seperti usia perusahaan, ukuran perusahaan, dan jenis kelamin CEO perusahaan juga memberikan dampak terhadap hubungan ini. Jumlah liputan media diukur dari jumlah berita tentang perusahaan yang dipublikasikan melalui jaringan berita, menggunakan Factiva. Sampel penelitian ini adalah top 25 bank dan perusahaan jasa keuangan kelembagaan di Amerika Serikat, berdasarkan total aset, untuk periode 3 tahun, dari 2011 sampai 2013. Dengan melacak jumlah berita dan harga saham bulanan, tesis ini mencoba untuk menyelidiki hubungan antara jumlah berita perusahaan dan return saham bulanan. Hasil menunjukkan bahwa jumlah berita memiliki hubungan yang signifikan terhadap return saham perusahaan. Ada juga bukti bahwa perusahaan yang menerima liputan media yang tinggi cenderung memiliki return saham yang lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan yang menerima liputan media yang rendah. Kapitalisasi pasar juga memiliki hubungan yang signifikan dengan return saham perusahaan, di mana usia perusahaan dan jenis kelamin CEO gagal untuk menjelaskan hubungan tersebut.
The studies about the effect of media coverage to the stock market seem to be emerged. Many researches found that both variables have significant relationship one and another. This thesis investigates whether media coverage imposed significant impact to the stock return. Another variable such as age of the company, size of the company, and the gender of the company’s CEO also give impact to this relationship. The amount of media covered is measured by the amount of news about the company published through newswire, which is acquired using Factiva. The sample of this thesis is top 25 banks and institutional financial services companies in the United States, based on its total assets, for the period of 3-years, from 2011 to 2013. By keeping track of the number of news and the stock price monthly, this thesis tries to investigate the relationship between the number of news of certain company and its monthly stock return. Results show that the number of news has significant relationship to the company’s stock return. There is also evidence that company that receives high media coverage tends to have higher stock return compared to the company that receives low media coverage. The market capitalization also has significant relationship with the company’s stock return, where the age of the company and CEO gender fail to explain the relationships."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ikhda Rizka Annisa
"
ABSTRAKMakalah ini didasari oleh konsep privasi serta konsep-konsep lain yang terkait seperti lingkaran intimasi, hak memiliki privasi, jurnalisme dan privasi, serta pemberitaan kehidupan privasi. Makalah ini bertujuan untuk menganalisis kasus pemberitaan media-media Korea Selatan terhadap konflik keluarga aktris Choi Jin Sil dengan menggunakan konsep-konsep terkait dengan privasi dan selebriti untuk mengetahui bagaimana pemberitaan-pemberitaan tersebut dipandang oleh konsep yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penulisan makalah ini adalah studi literatur untuk keperluan tinjauan teoritis, termasuk di dalamnya artikel-artikel serta pemberitaan media Korea Selatan terkait konflik keluarga Choi Jin Sil. Kesimpulan yang didapat dari penulisan makalah ini adalah terdapat pelanggaran hak terhadap privasi keluarga aktris Choi Jin Sil pada pemberitaan media-media Korea Selatan mengenai konflik mereka yang sekaligus menunjukkan kuatnya pengaruh media dalam membentuk opini publik sehingga pemberitaan yang dilakukan perlu untuk melewati proses konfirmasi kebenaran yang sesuai untuk menciptakan informasi yang lebih dekat dengan kebenaran. Makalah ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam memahami privasi dalam pemberitaan mengenai selebriti di media, terutama pelanggaran yang dapat dihindari dalam menyajikan informasi bagi publik.
ABSTRACTThis paper analyzes the case of South Korean media coverage on actress Choi Jin Sil’s family’s conflict using concepts related to privacy and celebrities to know how the concepts see this case. This paper is written based on the concept of privacy and others that relate to it such as the circle of intimacy, the rights to have privacy, journalism and privacy, and media coverage on private life. Literature review is used to collect data for this paper and as theoretical reference, including articles and captures of South Korean media coverage related to Choi Jin Sil’s family’s conflict. In conclusion, this paper shows how the rights of Choi Jin Sil’s family’s privacy was violated by South Korean media coverage which proves the power of media in building public opinion, therefore media should evaluate facts and information related to subject to produce a trustable and valid information. The writer hopes the reader can use this paper to have a better understanding on celebrity privacy in media coverage, especially violations that can be avoided when giving or sharing information to public."
[, ], 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Ulfa Chairina Zirfi
"
ABSTRAKSetiap perusahaan memiliki potensi dilanda isu dan krisis yang mengakibatkan pemberitaan negatif di media online. Ketika perusahaan dihadapkan dengan isu yang tidak menguntungkan, humas perlu melakukan manajemen isu untuk mencegah berkembangnya isu menjadi krisis. Salah satu pemberitaan yang cukup mengagetkan publik adalah hasil temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait adanya kandungan DNA Babi pada dua varian produk mi Samyang. Pemberitaan tersebut memunculkan isu Samyang Haram yang merugikan PT Korinus sebagai importir produk halal keluaran Samyang Foods Inc. Intensitas pemberitaan negatif yang tinggi berdampak pada timbulnya ketidakpercayaan publik terhadap kehalalan produk Samyang yang mereka impor. Melalui studi ini, penulis akan menganalisis manajemen isu dan strategi komunikasi yang diimplementasikan PT Korinus dalam menyikapi pemberitaan negatif di media online.
ABSTRACTEvery company has potential to experience issues and crises that result in negative coverage by online media. When a company facing unfavorable issue, public relations needs to do issue management in order to prevent the development of the issue from becoming a crisis. One of the news that was quite shocking to public was an announcement by The National Agency of Drug and Food Control (BPOM) who found Pork DNA in two variants of Samyang noodle. The news raised an issue called Samyang Haram, which harm PT Korinus as an importer of Samyang Foods Inc. halal products. The high intensity of negative reporting resulted in public distrust to imported Samyang halal products. This study will analyze issue management and communication strategy implemented by PT Korinus in responding to negative coverage in online media."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Carissa Andhini Pranaya
"Praktik Corporate Social Responsibility tidak lagi hanya sebagai kewajiban bagi perusahaan di Industri Minyak Bumi dan Gas, CSR sekarang ini dapat dilakukan sebagai salah satu strategi manajemen reputasi perusahaan. Reputasi terbentuk melalui kumpulan persepsi-persepsi para pemangku kepentingan mengenai perusahaan atas apa yang dilakukan oleh perusahaan. Salah satu yang mempengaruhi reputasi perusahaan adalah adanya liputan media yang positif. PT Chevron Pasific Indonesia sebagai salah satu perusahaan migas tertua di Indonesia menjalankan program CSR yang bertujuan untuk mendorong komunitas untuk mampu memenuhi kebutuhan sendiri melalui kerjasama antar para pemangku kepentingan. Berdasarkan hasil analisis terdapat kontribusi sebesar 37 1 dari CSR atas liputan media yang positif mengenai perusahaan hal ini menunjukan bahwa CSR mempunyai peran penting pada strategi manajemen reputasi perusahaan.
Nowadays Corporate Social Responsibility practices are not only viewed as company's obligation but also as a reputation management strategy. Reputation is formed by stakeholder's perception of company's practices. One of the key factors of company's reputation is positive media coverage As one of the oldest Oil and Gas Company in Indonesia. PT Chevron Pasific Indonesia aim to support the communities with engaging key stakeholders in every CSR practices. The result shows that there is 37 1 of positive media coverage from CSR practices this shows that CSR has important role as a part of reputation management strategy."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Adnan Satyanugraha Putra
"
ABSTRAKPenulisan ini berupaya untuk menjelaskan reaksi sosial informal masyarakat yang ditunjukan dalam media online visual YouTube ketika bereaksi terhadap kecelakaan lalu lintas yang dialami orang-orang dari dua status yang berbeda yaitu celebrity or high status person dan masyarakat biasa, serta untuk melihat dampak dari penegakan hukum dari reaksi masyarakat yang ditimbulkan terkait subjek pemberitaan di Youtube berdasarkan perbedaan dari reaksi terhadap status sosial orang yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang dimuat dalam media online visual. Penulisan ini juga berupaya untuk melihat komentar-komentar yang diberikan masyarakat sesuai dengan teori differential social power yang dikemukakan oleh W.J Chambliss dan pandangan subjektif masyarakat yang memiliki unsur blameworthiness dalam komentar mereka dalam menanggapi video berita kecelakaan lalu lintas yang di unggah kedalam YouTube.
ABSTRACTThis paper aims to explain the informal social reaction of society shown in the online visual media YouTube when reacting towards traffic accidents of celebrity or high status person versus normal citizens, and to analyze the impact on the law enforcement from the society s reactions aroused relating to the news coverage in YouTube based on differences in their reactions towards the social status of the subjects involved in the traffic accidents that is posted on the online visual media. This paper also aims to analyze the comments from the society in accordance to the differential social power theory by W.J Chambliss and the subjective point of view of society that contains blameworthiness factor in their comments on reacting to the news coverage video of the traffic accident uploaded to Youtube."
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library