Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lehmann, Donald R.
Homewood: BPI Irwin, 1988
658.8 LEH a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Crampton, Richard
Abstrak :
Tesis ini disusun untuk menjadi panduan PT. Black Bishop dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya di sektor Content Provider, dengan penekanan pada perencanaan pemasarannya. Bergerak dalam suatu industri yang penuh dengan persaingan dan lingkungan usaha yang tergolong memiliki ketidakstabilan yang tinggi maka perusahaan haruslah memiliki sebuah perencanaan bisnis yang baik khususnya perencanaan yang berfokus pada komunikasi pemasaran. Dengan menerapkan strategi diferensiasi dan diferensiasi yang terfokus dengan mengandalkan keunikan, maka Black Bishop memerlukan suatu rencana komunikasi yang sesuai dengan kapasitas keuangan perusahaan serta siklus ekonomis produk perusahaan.
This thesis is set to be a guidance of Black Bishop in conducting its business as a Content Providers, with emphases at marketing planning. Doing business in an industry with heavy competition and high environment instability like RBT business line, then a company needs to formulate a proper business plan focusing in marketing plan that emphases marketing communication. By implementing different strategy and focused different strategy tat more bring uniqueness on its products, Black Bishop is need to formulate a communication marketing plan that also inline with its financial capacity and its product life cycle.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28219
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Poetra Indra Sakti, auhtor
Abstrak :
Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan diperlukan suatu perencanaan yang baik, terukur, dan dapat terealisasi. Demikian juga pada PT. Garuda Indonesia sebagai perusahaan jasa transportasi udara, telah melaksanakan hal tersebut dengan membuat Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) tahun 1998-2003. Perencanaan ini disusun dalam suasana krisis ekonomi dengan kondisi yang tidak menentu dan meliputi sasaran, strategi, dan kebijakan perusahaan dan selanjutnya penjabaran pada fungsi-fungsi yang ada seperti produksi, armada (fleet planning), pemasaran, manajemen keuangan dan organisasi. Dengan visi menjadi world class airline Garuda Indonesia harus dapat meningkatkan citranya. Untuk itu rencana pemasaran menyebutkan bahwa Garuda Indonesia akan meluncurkan Frequent Flyer Program (FFP) yang merupakan produk airline dalam memberikan penghargaan lebih kepada penumpang yang sering bepergian. FFP ini merupakan alat pemasaran yang bersifat worldwide dan dapat digunakan dalam kerjasama dengan airline atau institusi jasa lainnya yang memberikan stimultan kepada anggotanya dalam membuat keputusan untuk selalu terbang bersama airline yang bersangkutan yang tentu saja akan meningkatkan jumlah penumpang. Sehingga dengan program ini selain akan meningkatkan citra juga akan meningkatkan pendapatan perusahaan. Pada karya akhir ini akan dibahas Rencana Jangka Panjang Perusahaan dan akan dilanjutkan dengan pembahasan pada strategi marketing terutama implementasi Frequent Flyer Program dimulai dari survey dan latar belakang pemikirannya sampai dengan pelaksanaannya yang disesuaikan dengan kondisi krisis ekonomi seperti sekarang ini.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elfitrin Syahrul
Abstrak :
Tujuan utama dari powerline communications (PLC) adalah untuk mengurangi investasi sekitar 50% dengan menggunakan jaringan listrik sebagai media akses yang menyalurkan komunikasi data, suara dan gambar. Inovatif teknologi ini dapat menyalurkan data diatas 1,5 Mbps sehingga PLC merupakan salah satu teknologi alternatif untuk akses internet pita lebar (broadband internet access). PT. Indonesia Comnet Plus yang merupakan anak perusahaan PLN telah merencanakan implementasi PLC di Indonesia. Dalam mengimlementasikan teknologi ini dibutuhkan perencanaan yang sangat matang khususnya dalam bidang pemasaran. Perencanaan pemasaran memerlukan beberapa analisa, diantaranya analisa peluang pasar, segmentasi pasar, menentukan target pasar dan melakukan posisi pasar atau positiong agar bisa merumuskan strategi bauran pemasaran yang merupakan strategi perencanaan pemasaran. Berdasarkan analisa bauran pemasaran, untuk strategi produk/jasa PLC di Indonesia, segmentasinya dibagi menjadi 2 tahapan, yaitu segmentasi jangka pendek dan jangka panjang. Untuk tahap jangka pendek yang bisa di implemetasikan adalah jasa akses internet berkecepatan tinggi, sedangkan untuk jasa komunikasi suaraltelepon dipersiapkan untuk jangka panjang karena masih ada beberapa hambatan dalam pengimplemetasiannya.
The main idea of powerline communications (PLC) is to reduce cost about 50% of investements by using the existing electrical grids to transfer data, voice and image. This inovative technology provides transmission up to 1 Mbps and make it become one of the alternative technology for broadband internet access. PT. Indonesia Comnet Plus has been planned to implement powerline communications .in Indonesia. In order to implement this technology, PT. Indonesia Comnet Plus have to do some research in bisnis include in marketing. And few analysis is needed to make a marketing plan, such as marketing opportunity analysis, segment market analysis, select target market, positioning and develop marketing mix strategy. In develop marketing mix strategy that's consist of four strategy (product, price, place and promotion), one of the strategy is to decide the product or the services of powerline communications. There are two services that reliable for indonesian market, broadband access internet and telephony. To implement telephony services in Indonesia, there're so many constraint that have to be solved first and it will be reliable for the next 3 or 5 years, but for broadband access internet can be implement soon.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
T8855
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Robert Kurniawan
Abstrak :
Gilbert K. Chesteron, seorang pemikir dari Inggris menulis bahwa pendidikan merupakan jiwa dari suatu masyarakat yang akan diteruskan dari satu generasi ke generasi yang lain. Dengan demikian, maka keberadaan institusi pendidikan menjadi hal penting bagi masyarakat. Rencana bisnis ini akan membahas mengenai pembentukan sebuah bimbingan belajar plus bernama Talents' Corner yang menyadari bahwa setiap anak adalah unik dan memiliki potensi masing-masing, namun seringkali potensi tersebut tidak disadari baik oleh guru maupun orang tua. Karena itu, Talents' Corner akan memberikan bimbingan sesuai dengan cara belajar masing-masing siswa. Talents' Corner akan membidik siswa-siswi yang berada dalam masa kanakkanak (TK & SD) dari orang tua murid yang membelanjakan dana pendidikan minimal Rp. 250.000,- setiap bulannya pada dua kecamatan di kotamadya Jakarta Barat yakni kecamatan Kembangan dan Kebon Jeruk. Target Talents' Corner pada 10 tahun awal operasinya adalah menguasai 2% dari total pangsa pasar atau sekitar 224 orang siswa. Rencana bisnis ini membahas mengenai jasa yang ditawarkan, analisa kesempatan pasar, perencanaan pemasaran, perencanaan operasional, perencanaan sumber daya manusia, dan perencanaan keuangan. Bentuk perijinan dari bimbingan belajar ini adalah perusahaan perorangan atas nama Ibu Grace Moniaga, S.Psi, yang merupakan scorang tenaga pengajar sekaligus counselor pada sebuah lembaga pendidikan di Indonesia. Karena bergerak pada pangsa pasar yang niche, dan untuk membentuk image yang baik Talents' Corner akan menggunakan komunikasi below the line dengan temp memperhatikan komunikasi above the line. Melalui kombinasi dari dua bentuk komunikasi diatas maka diharapkan target Talents' Corner akan tercapai. Pelaksanaan kampanye-kampanye berserta bonus-bonus yang diberikan juga diharapkan dapat membantu pencapaian target tahunan. Sebagai permulaan Talents' Corner akan menjalankan operasionalnya dari sebuah rumah di kawasan Kedoya. Aktivitas bimbingan berlangsung dari hari Senin-Jumat, dimana dalam satu hari dibagi menjadi 8 shift dengan masing-masing selama 60 menit. Pada awal operasionalnya Talents' Corner akan didukung oleh tiga orang tenaga pengajar serta seorang tenaga administrasi yang akan membantu mengorganisir segala aktivitas operasional. Guna mendukung kerapihan dan keakuratan informasi, Talents' Corner akan didukung oleh sebuah sistem informasi sederhana yang disebut dengan TACIS (Talents' Corner Information System). Modal awal yang dibutuhkan untuk pendirian Talents' Corner adalah Rp. 55.000.000,- yang akan disedikan oleh pendiri Talents' Corner yaitu Ibu Grace T. Moniaga. Pada tahun pertama operasionalnya, diharapkan penerimaan Talents' Corner mencapai Rp. 111.500.000,- dengan laba bersih sekitar Rp. 10.408.356.-. Pada tahun kelima aktivitas operasional Talents' Corner menargetkan penerimaan sebesar Rp. 475.350.000,- dengan laba bersih sekitar Rp. 124.589.034,-.
Gilbert K. Chesteron, a thinker from England wrote that education is the soul of a society as it passes from one generation to another. Therefore the existence of educational institution becomes very crucial. This business plan will describe the development of a educational course called Talents' Corner which realized that each child is unique and has different potential. But it is very often that the potential is not realized by the teachers or parents. Therefore Talents' Corner will give the guidance in the most appropriate way of each students. Talents' Corner will target students in the child age (playgroup & elementary) from the parents which have more than IDR 250.000 budget e ach month at two district in West Jakarta, Kembangan and Kebon Jeruk. For its first loth years operation, Talents; Corner hoped to dominated 2% of the market size or around 224 students. This business plan will study about the service that will be given, the market potential, marketing plan, operational plan, human resource and financial plan. The legal status of this education course is personal company on the name of Ms. Grace Moniaga. S_Psi which is a teacher and counselor of one of the Indonesian education organization. Because the market is niche, and to make a good brand image, Talents Corner will focus on below the line communication but still using above the line communication. Through the combination of both communications, it is hoped that Talents' Corner target could be fulfilled. From the campaigns and bonuses it is hoped to help reaching the annual target. As a beginning Talents' Corner will run its operational activity from a home at Kedoya area. The course will be available from Monday - Friday, with 8 shifts in a day (1 shift is equal to 60 minutes). Talents' Corner will be supported with 3 teaching staffs and 1 administration staff to manage all the operational works. To support the orderly of information, Talents Corner will be supported by TACIS (Talents' Corner Information System). The capital that is needed by Talents Corner is equal to IDR 55.000.000,- that will be fulfilled with the owner, Ms. Grace Moniaga. On its first year of operation, it is hoped that Talents' Corner revenue reached IDR 111.500.000,- with a net profit about IDR 10.408.356,-_ On its 5`h year of operation Talents' Corner targeted revenue around IDR 475.350.000,- and net profit around IDR 124.589.034,-.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18275
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuniar Rosusana
Abstrak :
Internet pada saat ini semakin marak perkembangannya. Pengaksesan internet semakin mudah digunakan, khususnya pada masyarakat kota. Dengan adanya perkembangan tersebut, serta situasi kota-kota besar di Indonesia yang serba sibuk dan macet, maka terdapat peluang bisnis bagi perusahaan dalam electronic commerce (e-Commerce) untuk kemudahan dan kecepatan dalam akses dan pemilihan produk/jasa bagi pelanggan. Studi ini mempelajari peluang pemasaran pada produk korek api di Indonesia, yang mempunyai potensi pasar yang cukup besar. Produk ini masih jarang diperdagangkan, serta korek api tidak hanya berfungsi sebagai pematik api saja namun dapat digunakan sebagai hiasan, koleksi dan gift. Studi ini membahas tentang perencanaan pemasaran bisnis baru penjualan korek api melalui e-Commerce. Dalam bisnis ini, perencanaan pemasaran diperlukan agar dapat memprediksi kebutuhan dan keinginan dari bisnis usaha yang dibangun, seperti menganalisis pasar untuk mengetahui pasar dari bisnis ini. Perencanaan pemasaran ini menyangkut segmentasi, targeting, positioning untuk membidik calon pembeli yang memiliki potensi untuk membeli produk yang akan ditawarkan sehingga pemosisian produk dengan benar untuk pemasaran tersebut, sehingga diharapkan bisnis dengan pola distribusi baru ini dapat menerobos pasar yang menjanjikan, melalui tampilan website. Promosi juga dilakukan agar dapat memperkenalkan website dan produk yang akan ditawarkan. Pada perencanaan pemasaran bisnis ini, sebaiknya yang perlu dipersiapkan adalah pebisnis mengetahui tentang dunia internet, memilih penyedia jasa hosting yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya, menyiapkan gambar produk dan warna banner dari website yang akan dibuat agar tampilan website sesuai dengan target pasar yang dituju. Pebisnis juga dapat memberikan pilihan dan kemudahan layanan transaksi pembelian kepada pembeli yaitu transaksi keseluruhan online bagi pembeli yang memiliki kartu kredit ataupun semi online bagi pembeli yang tidak memiliki kartu kredit, mendaftarkan alamat website pada mesin pencari seperti google atau yahoo, mengiklankan produk beserta alamat website dan email pada forum terkenal seperti www.kaskus.us agar website terkenal dan didatangi oleh pengunjung. ......Nowdays, internet's user increasing significantly. In the urban community people can access the internet easily. Unfortunately the number of busy people and traffic grow rapidly. By seeing this phenomena, business opportunity can be create by applying e-Commerce to accommodate the busy people and sticking which they can still easy and quick to choose the product that they need. The thesis discusses about potential market opportunity of lighter in Indonesia, which has large potential opportunity. Lighter be sold rarely and this product has another function such as decoration, collection and gift. The thesis discusses about the new model marketing planning of lighter through e-Commerce. Marketing planning is needed to predict customer need before we setup the business. Segmentation, targeting and position method to get potential customer, and accurately to position our product in the website. Hopefully with this distribution channel, can also penetrate potential market trough website. Promotions can introduce our website and product to the customer. In marketing business planning, the entrepreneur should be familiar with internet, choose appropriate website hosting, prepare product profile and banner of website so the layout of website can represent target market. The entrepreneur can facilitate the full online internet transaction by credit card and semi online without credit card, registering the website address to the famous search engine such as google and yahoo, to advertise the product, website and email address in famous forum in the internet such as www.kaskus.us to invite our potential customer.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25409
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hanna Nusawarga
Abstrak :
Sejak tahun 2022, Cathay Pacific telah aktif memasarkan loyalty program terbarunya yang disebut Cathay Membership Programme. Mengacu pada hal tersebut, penelitian ini ditujukan untuk menganalisis strategi member acquisition pada pemasaran Cathay Membership Programme. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui semi-structured interview dan direct observation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran tersebut merupakan upaya perusahaan dalam mencapai tujuan relationship marketing, yaitu akuisisi dan retensi pelanggan. Dalam hal ini, perusahaan memformulasi strategi member acquisition dengan memanfaatkan bauran elemen product, promotion, dan place serta strategi mempertahankan retensi existing members dengan membaurkan elemen people, process, dan physical evidence. Kemudian, bauran pemasaran dikembangkan menjadi tiga jenis program komunikasi pemasaran terpadu. Namun hasilnya, hanya satu dari tiga strategi yang efektif mencapai target perusahaan sehingga masih diperlukan perbaikan. ......Since 2022, Cathay Pacific has been actively marketing its newest loyalty program called the Cathay Membership Program. The goal of this study is to analyze member acquisition strategy in Cathay Membership Programme marketing. This study is using qualitative approach by gathering data through semi-structured interview and direct observation. The result shows that the marketing is a company's effort in achieving relationship marketing objectives, namely customer acquisition and retention. In this case, the company formulates a member acquisition strategy by utilizing a mix of product, promotion and place elements as well as a strategy to maintain existing member retention by mixing people, process and physical evidence elements. Then, the marketing mix was developed into three types of integrated marketing communication programs. However, only one of the three strategies is effective in achieving the company's target, so improvement is still needed.
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library