Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hemon, Louis
Toronto: Macmillan, 1958
843.912 HEM m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Daalen, Maria Van
Amsterdam: EM. Querido's Uitgeverij, 1994
BLD 839.36 DAA h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Daalen, Maria Van
Amsterdam: EM. Querido's Uitgeverij, 1989
BLD 839.36 DAA r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Falbe, Jane de
kenthurst: Kangaroo Press, 1988
920.72 FAL m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ricky Ferdianto Herlambang
Abstrak :
Pemetaan prospek geothermal di daerah ldquo;Sigma rdquo; dilakukan dengan pendekatan analisis data penginderaan jauh PJ dan diintegrasikan dengan data Geosains berupa Geokimia dan magnetotelluric MT . Hasil penelitian menunjukkan bahwa arah umum kelurusan yang berasosiasi dengan struktur geologi di daerah geothermal ldquo;Sigma rdquo; adalah NW-SE dengan sub-ordinate N-S dan NE-SW. Struktur N-S merupakan stuktur paling awal, mengontrol vulkanisme di kompleks G. Maria. Sedangkan struktur NE-SW yang bersifat ekstensional berkaitan dengan munculnya manifestasi di daerah S. Apas, dan struktur paling akhir berarah NW-SE yang merupakan hasil pergerakan transpressional, berperan sebagai boundary dalam sistem geothermal daerah ldquo;Sigma rdquo;. Berdasarkan analisis geokimia, manifestasi mata air panas dan mud pool di sekitar S. Apas merupakan manifestasi outflow dengan zona upflow diperkirakan berada di Tenggara puncak G.Maria. Estimasi temperatur reservoir berdasarkan geothermometer Na-K-Ca adalah 186 C. Berdasarkan model inversi 3D MT lapisan claycap resistivitas le; 20 ?m tersebar di bagian Tenggara puncak G. Maria, dengan TOR top of reservoir pada kedalaman sekitar 800 m. Posisi reservoir berada di atas suatu bentukan dome yang diinterpertasikan sebagai heat source. Sistem geothermal daerah ldquo;Sigma rdquo; adalah sistem Vulkanik-Hidrothermal berumur Kuarter dengan temperatur sedang. Litologi penyusun komponen sistem geothermal adalah produk G. Maria, berupa piroklastik dan lava. Daerah prospek geothermal daerah ldquo;Sigma rdquo; berada di Tenggara puncak G. Maria dengan luas sekitar 8 km2.
The geothermal prospectivity mapping in ldquo Sigma rdquo area is conducted by remote sensing data analysis approach, integrated with geoscience data which are geochemistry and magnetotelluric MT . The results shows that the general trend of the lineament associated with the geological structure in the geothermal region Sigma is NW SE with sub ordinate N S and NE SW. The structure of the N S is the earliest, controlling volcanism process in the Mount Maria complex. While the NE SW structure is extensional in relation to the emergence of manifestations in the S. Apas region, and the most recent NW SE trending structure which is the result of transpressional movement, acting as a boundary in the geothermal system of the Sigma area. Based on geochemistry analysis, the manifestation of hot springs and mud pools around S. Apas is an outflow manifestation with an estimated upflow zone located in the southeastern peak of Mount Maria. Estimated reservoir temperature based on Na K Ca geothermometer is 186 C. Based on the 3D MT inversion model, claycap layer resistivity le 20 m is spread over the southeastern peak of Mount Maria, with TOR top of reservoir at around 800 m depth. The reservoir position is above a dome that is interpreted as heat source. The geothermal system in ldquo Sigma rdquo area is a Quarternary Hydrothermal Volcanic System with medium temperature. The lithology composed this geothermal system is the product of Mount Maria, which are the pyroclastic and lava. The geothermal prospect area located in the Southeast of Mount Maria peak with an area of about 8 km2.
2017
T48409
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Sintasari (Neneng) Iskandar
Jakarta: Ery-Nessa Seda, 2017
746 SRI u
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Nathanael Marvin Santino
Abstrak :
ABSTRAK
Dasar teologi devosi Mariawi yang dikembangkan oleh Louis Marie Grignion de Montfort adalah kecintaannya pada maria yang diperoleh melalui pengajaran Alkitab, tradisi gereja katolik, dan Magisterium gereja katolik mengenai Mariologi. Signifikansi yang diberikan teologi ini terhadap spritualitas umat Katolik yaitu sudut pandang baru untuk mengkhususkan hidup secara total kepada Yesus melalui Maria dan pendekatan devosi yang menyatakan bahwa Yesus dan Maria tidak terpisahkan. Akibat ajaran dan karya Montfort ini, muncul semangat yang baru dalam devosi kepada Maria sehingga muncul kongregasi baru di dalam spiritualitas Mariawi. Kongregasi yang berdiri akibat ajaran Montfort adalah Company of Mary, Daughters of Wisdom, dan Brothers of Saint Gabriel. Studi ini membuktikan bahwa menurut sudut pandang teologi Reformed, teologi devosi Mariawi ini bukanlah ajaran yang berdasarkan Alkitab. Alkitab mengajarkan devosi umat hanya kepada Allah Tritunggal di dalam dan melalui Kristus tanpa perlu pengantara yang lain.
Jakarta: Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Internasional (STTRII), 2017
230 JTRI 4:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Claudia Nabeela Anindhita Ariny Roboth
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat kompleksitas identitas gender melalui lensa karakter Yuu Arima dalam manga Boy Meets Maria. Peneliti menerapkan teori performativitas gender yang dikemukakan oleh Judith Butler untuk memahami isu identitas gender pada karakter Yuu Arima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas gender pada karakter Yuu Arima bersifat cair, tergantung konteks, tidak tetap. Yuu Arima dapat dibaca sebagai gambaran dari keberagaman dan kompleksitas identitas gender. Perjalanan Arima dalam menemukan identitasnya tidak hanya untuk memenuhi ekspektasi sosial, tetapi juga merupakan eksplorasi pribadi yang membebaskannya dari konsepsi-konsepsi baku tentang gender. ......This research aims to describe the complexity of gender identity through the lens of the character Yuu Arima in the manga Boy Meets Maria. The researcher applies the theory of gender performativity proposed by Judith Butler to understand the issue of gender identity in the character Yuu Arima. The research results indicate that the gender identity of the character Yuu Arima is fluid, dependent on the context, not fixed. Yuu Arima can be read as an illustration of the diversity and complexity of gender identity. Arima's journey in finding his identity is not only to fulfill social expectations, but is also a personal exploration that frees him from standard conceptions of gender.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Akmal
Abstrak :

Pelayanan jasa kesehatan rumah sakit di Indonesia akhir-akhir ini banyak mengalami perubahan. Salah satu paradigma baru yang berkembang adalah mengenai mutu sehingga banyak rumah sakit yang meredefinisi ulang tujuannya ke arah fokus pada pelanggan.

Saat ini belum ada metode baku untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap mutu layanan rumah sakit. Penelitian ini mencoba menerapkan metode SERVQUAL yang dikembangkan Zeithaml, et at., 1990 yang membagi variabel layanan daiam lima dimensi mutu yaitu keandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan perwujudan.

Penelitian ini merupakan penelitian survei, dilakukan terhadap 49 karyawan yang berobat di Instalasi Rawat JaIan RS Santa Maria selama bulan Juni 2001. Sebagai variabel kepuasan dihitung gap skor antara persepsi dengan harapan.

Dari uji validitas dan reliabilitas didapatkan semua atribut dalam kuesioner mempunyai korelasi cukup erat kecuali untuk atribut mengenai pelayanan tanpa membedakan jam kedatangan pasien yang mempunyai korelasi rendah.

Hasil penelitian didapatkan SERVQUAL SCORE negatif untuk semua dimensi pelayanan yang berarti secara keseluruhan pelanggan tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Setelah diteliti masing-masing atribut ditemukan dua atribut yang mempunyai skor paling jelek yaitu mengenai ketersediaan obat dan peralatan yang lengkap, bersih dan modern.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menyusun strategi peningkatan mutu pelayanan di Instalasi Rawat Jalan RS Santa Maria dengan nilai skor sebagai acuan prioritas penyelesaian masalah. Disarankan untuk penelitian lanjutan melibatkan responden yang bukan karyawan rumah sakit.


Employees Satisfaction Analysis in Santa Maria Hospital Pekanbaru As an ASKES Participants Through Services in Santa Maria's Outpatient Unit Using SERVQUAL MethodForward-moving corporations and health care organizations are shifting their attention away from outdoing their competitors toward satisfying their customers. Successful corporations recognize the importance of a customer focus and the direct relationship between a customer focus and business success. Customer-oriented people treat customer satisfaction as a much higher priority than what's traditional or convenient for themselves as providers. Managers who treat employees as customers recognize that satisfied employees do not jump ship but instead have motivation to contribute to the organization's objectives.

Since November 2000, Santa Maria Hospital Pekanbaru had changed the employee's health program to an insurance company : PT ASKES. To assess this decision we need a model of customer satisfaction study that can be used to internal customers. This quantitative study called SERVQUAL developed by Zeithaml, et al. ( 1990 ) consisted of two sections : (1) an expectations section and ( 2) a perceptions section measured customer's assessments within five service categories : reliability, responsiveness, assurance, empathy and tangibles.

This study was a cross sectional survey using descriptive analysis approach. The population of study were all the employees in Santa Maria Hospital. The sample used were employees who visited the outpatient's unit during June 2001.

The study showed negative SERVQUAL SCORE for all the five dimension. The more negative SERVQUAL SCORE, the more serious the service quality shortfall in the eyes of customers. The most negative score for reliability dimension was the statement for drug supplies and the most negative score for tangibles dimension was the statement for modem-looking equipment. Clearly, there is a mismatch between the priorities expressed by customers and the levels of quality delivered by the hospital management

The study recommended that the SERVQUAL method can be used to asses customer satisfaction in hospital fields and for the next study should include respondents who are not hospital's employees.

2001
T428
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
King, Ross
New York: Pengguin Books, 2001
726.609 4 KIN b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>