Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aditya Eka Irjayanto
Abstrak :
ABSTRAK
Manajemen kineija merupakan salah satu fungsi dari manajemen SDM yang penting diperhatikan, dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan. Hal ini disadari pula oleh Bank XYZ, sebuah bank swasta nasional kedua di Indonesia. Yang menjadi permasalahan dalam manajemen kineija di Bank XYZ tersebut adalah pada proses penilaian kineija, di mana para karyawan cenderung memberikan penilaian yang subjektif pada saat penilaian diri sendiri, dan tidak adanya diskusi keija (umpan balik) dari hasil penilaian kineija yang diberikan dari atasan karyawan sebagai penilai. Apabila masalah ini tidak diperbaiki maka dapat mengakibatkan konflik, ketidakpuasan keija, turunnya motivasi karyawan dan keluarnya karyawan potensial. Menurut Noe et al (2004), salah satu proses dari manajemen kinerja adalah adanya umpan balik kinerja, melalui sesi diskusi kinerja, manajer memberikan informasi pada karyawan mengenai kineija mereka, sehingga karyawan dapat menyesuaikan perilaku mereka untuk mencapai tujuan organisasi. Dalam diskusi kineija, atasan dan karyawan membicarakan hasil nilai kineija yang didapat oleh karyawan. Untuk mengatas asi masalah tersebut di atas, maka direkomendasikan beberapa intervensi. Intervensi dilakukan pada (1) proses manajemen kineija secara keseluruhan, mulai dari proses perencanaan dan umpan balik, (2) intervensi terhadap karyawan melalui pemberian umpan balik dan pelaksanaan proses coaching, dan (3) intervensi terhadap para atasan (penilai) dengan mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan. Selain itu, disarankan pula agar Bank XYZ melakukan pengukuran secara berkala terhadap keefektifan manajemen kinerja yang dijalankan, baik dari sisi finansial maupun pencapaian target perusahaan.
2007
T38000
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library