Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aulia Kusumastuti
Abstrak :
Industri makanan dan minuman di Indonesia, terutama produk makanan kemasan, memiliki potensi pertumbuhan yang besar. Seiring dengan hal tersebut, konsumen Indonesia juga semakin mengadopsi gaya hidup sehat. Penelitian ini akan membahas pengaruh health concern terhadap behavioral intention konsumen produk makanan kemasan dengan melibatkan variabel emotion, perceived value, dan perceived quality. Penelitian ini dilaksanakan melalui survey dengan judgemental sampling. Data penelitian ini terdiri dari 242 responden berusia 18-44 tahun yang pernah mengonsumsi produk makanan kemasan minimal satu kali. Peneliti mengolah data dengan software smartPLS 3 yang selanjutnya data dianalisis dengan metode Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa health concern memiliki pengaruh positif emotion dan tidak memiliki pengaruh negatif terhadap perceived value, perceived quality, maupun behavioral intention. Selanjutnya, emotion tidak memiliki pengaruh negatif terhadap perceived value dan behavioral intention sedangkan perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap perceived value dan behavioral intention. Demikian pula perceived value juga memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intention. ...... Food and beverage industries in Indonesia, especially packaged food products, has a great growth potential. Meanwhile, Indonesian consumers are also increasingly adopting a healthy lifestyle. This research will discuss about the effect of health concern on behavioral intention of packaged food products consumer with other variables, including emotion, perceived value, and perceived quality. This research was conducted through survey with judgmental sampling. The data of this study consisted of 242 respondents aged 18-44 years olf who had ever consumed packaged food products at least once. Researcher proceed the data using smartPLS 3 software which then analyzed by Partial Least Square method. The results show that health concern affect positively on emotions while it doesn rsquo t affect negatively on perceived value, perceived quality, or behavioral intention. Furthermore, emotions do not affect negatively on perceived value and behavioral intentions while perceived quality affects positively on perceived value and behavioral intention. Likewise, perceived value also affects positively on behavioral intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Winda Ayu Febriyanti
Abstrak :
Penelitian ini membahas tentang ada atau tidaknya pengaruh antara tingkat kesadaran muslim terhadap kehalalan merek bernuansa islami dan bahan kandungan dalam produk terhadap minat beli umat muslim di Depok. Pengumpulan data menggunakan teknik accidental sampling secara offline. Dari pengumpulan dan pengolahan data dengan program IBM SPSS Statistic 22 yang dilakukan terhadap 100 responden masyarakat kota Depok dapat ditemukan bahwa merek bernuansa islami memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen muslim sedangkan tingkat kesadaran terhadap kehalalan dan bahan kandungan dalam produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa di Indonesia masyarakat muslimnya belum terlalu sadar akan kehalalan dan belum peduli terhadap bahan kandungan dari produk yang dikonsumsinya dan sebagai gaya hidup Di Indonesia juga ditemukan bahwa jika pelaku industri khususnya pabrik non muslim ingin diterima oleh konsumen muslim Indonesia maka dengan menampilkan brand bernuansa islami konsumen muslim di Indonesia akan percaya bahwa produk tersebut halal mengandung bahan yang aman untuk mereka konsumsi dan mampu meningkatkan minat beli mereka. ......This study aimed to investigate the influence muslim's halal awareness islamic brand and product ingredient toward the purchase intention of Muslims in Depok. Data collected using a convenience sample techniques and delivered offline From the collection and processing of data by IBM SPSS Statistics 22 program conducted on 100 respondents from Depok city community. We can be found that the Islamic brand has significant influence toward muslim's purchase intention while the halal awareness and the product ingredients does not have a significant effect. This fact said In Indonesia the Indonesia's muslim is not aware of the halal and they do not care about the product ingredients from what they consume In Indonesia also found that if the industry especially non muslim's manufacturer wants to be accepted by Indonesia's muslim consumers then by displaying. Islamic brand Indonesia's muslim consumers in Indonesia will believe that the product is halal contain ingredients that are safe for their consumption and able to increase their purchase intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61642
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library