Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Ahmad Ridha Muttaqien
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh kualitas jasa elektronik (E-quality) terhadap loyalitas, melalui nilai yang dirasakan (perceived value) dalam konteks pembelian tiket pesawat terbang secara online. Penelitian ini menjadikan situs pemesanan tiket pesawat Lion Air sebagai objek penelitian. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Model terhadap 136 data kuesioner yang diteliti.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Equality yang terdiri dari efficiency dan hedonic masing-masing terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi loyalitas melalui nilai yang dirasakan (perceived value). Begitu pula dengan efficiency dan hedonic sebagai dimensi dari e-quality secara signifikan terbukti memiliki korelasi positif satu sama lain.
Oleh karena itu, sebagai implikasi dalam sudut pandang manajerial, penelitian ini dapat dijadikan bahan masukan bagi perusahaan Lion Air untuk mengembangkan ecommerce perusahaan, terkhusus situs pemesanan tiket, agar mendapatkan loyalitas dari pelanggan terhadap maskapai tersebut.
The focus of this study is about the impact of equality to customer Loyalty through Perceived Value in the contex of online airline ticket purchase. This study make the Lion Air?s flight booking website as the research object. This study use Stuctural Equation Model as the data processing through 136 questionnaire data were examined. The result of this study show that E-quality that is divided by Efficiency and Hedonic are positive significant for Loyalty through Perceived Value. Similarly, efficiency and Hedonic as the dimensions of E-quality proven significantly have positive correlation each other. Therefore, as the managerial implication, this study can be used as advice to the Lion Air as company to develop its e-commerce, especially flight ticket booking website, in order to obtain the costumer loyalty to the airline."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46820
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Ammar Rasyad
"Artikel ini membahas mengenai usaha penanaman hegemoni pada pemilihan presiden 2024 melalui debat calon presiden. Pemilu presiden menjadi ajang penting peralihan pemerintahan pada negara demokrasi. Debat capres seringkali hanya dilihat sebagai panggung kampanye saja, tetapi sedikit yang melihat ini sebagai media penanaman hegemoni. Penulis juga menggunakan kerangka market for loyalties dengan menganalogikan debat calon presiden seperti pasar dengan kegiatan jual-beli. Penelitian ini berusaha menjawab pertanyaan, bagaimana hegemoni ditanamkan melalui debat calon presiden 2024? Dan bagaimana identitas masing-masing pasangan calon yang diperjual-belikan dilihat menggunakan kerangka market for loyalties? Temuan pada artikel ini menyebutkan bahwa hegemoni ditanamkan melalui ideologi dan narasi yang dibawa masing-masing pasangan calon dan koalisinya. Pemerintah berperan membatasi pandangan rakyat terhadap ideologi hanya pada 3 pasangan calon presiden melalui debat calon presiden yang ditayangkan melalui media massa dan digital. Ideologi tersebut tercermin pada identitas masing-masing pasangan calon; pasangan calon 01 mewakili identitas keagamaan dan perubahan; 02 mewakili identitas pemuda, loyalitas pada Jokowi, dan keberlanjutan; 03 mewakili identitas PDIP sebagai partai pengusung dan petahana. Temuan ini dapat memberikan gambaran terkait proses penanaman hegemoni yang terjadi dalam debat calon presiden dan membuka kemungkinan penelitian lainnya terkait hegemoni dalam konteks peralihan pemerintahan.
This article discusses the efforts to instill hegemony in the 2024 presidential election through presidential candidate debates. The presidential election is an important event for the transition of government in a democratic country. Presidential debates are often only seen as a campaign stage, but few see this as a medium for planting hegemony. The author also uses the market for loyalties framework by analogizing the presidential candidate debate to a market with buying and selling activities. This research seeks to answer the question, how is hegemony instilled through the 2024 presidential candidate debates? And how is the identity of each candidate pair traded using the market for loyalties framework? The findings in this article state that hegemony is instilled through the ideologies and narratives brought by each candidate pair and their coalition. The government plays a role in limiting the people's view of ideology to only 3 pairs of presidential candidates through presidential candidate debates aired through mass and digital media. The ideology is reflected in the identity of each candidate pair; candidate pair 01 represents religious identity and change; candidate pair 02 represents youth identity, loyalty to Jokowi, and sustainability; candidate pair 03 represents the identity of PDIP as the supporting party and incumbent. These findings can provide an overview of the process of hegemony cultivation that occurs in presidential candidate debates and open up the possibility of other research related to hegemony in the context of the transition of government."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Rizfi Trisna Selfia
"Perkembangan teknologi dan informasi pada era globalisasi saat sekarang ini semakin mengalami kemajuan yang pesat. Hal ini terlihat dilihat dari banyaknya sektor perbankan yang telah berinovasi dengan memunculkan layanan digital yaitu mobile banking. Salah satu bank yang telah mengembangkan layanan tersebut adalah Bank BCA, dengan BCA Mobile sebagai layanan mobile banking. Sehingga diperlukan layanan yang berkualitas bagus dalam memfasilitasi pengguna untuk menggunakan BCA Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap loyalty intention atau niat loyalitas pengguna BCA Mobile. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan non- probability sampling terhadap populasi. Jumlah responden yang terkumpul pada penelitian ini adalah sebanyak 150 orang responden yang didapatkan melalui kuesioner online. Data yang didapatkan diolah dengan menggunakan software SPSS 26.0 dengan melalui statistik deskriptif dan analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e- service quality memiliki pengaruh positif terhadap loyalty intention
The development of technology and information in the current era of globalization is currently experiencing rapid progress. That can be seen from the number of banking sectors that have innovated by bringing up digital services, namely mobile banking. One of the banks that has developed this service is Bank BCA, with BCA Mobile as a mobile banking service. Therefore, good quality services are needed to facilitate users to use BCA Mobile. This study aims to analyze the effect of e-service quality on the loyalty intention of BCA Mobile users. This study uses a quantitative approach with a survey method. The sampling technique used in this research is a non-probability sampling of the population. The number of respondents collected in this study was 150 respondents who were obtained through a questionnaire online. The data obtained were processed using SPSS 26.0 software through descriptive statistical analysis and Simple Linear Regression analysis. The results of this study indicate that e-service quality has a positive influence on the loyalty intention of BCA Mobile users in Jabodetabek."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library