Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Baker, Hugh D. R.
London: Teach Yourself , 2015
495.179 5 BAK c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ewan, Christine
Sydney: Croom Helm, 1984
610.7 EWA t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Richardson, Judy S., 1945-
Australia: Wadsworth and Cengage Learning, 2012
428.407 RIC r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Marpaung, Bactiar E.
Abstrak :
ABSTRAK
Salah satu titik berat pembangunan pendidikan dalam Pelita V adalah peningkatan mutu pendidikan di segala jenis jenjang pendidikan dan kesempatan memperoleh pendidikan. Karena keterampilan itu sangat menentukan tingkat kualitas lulusan di sekolah kejuruan, maka peran media pendidikan dalam hal ini Program Paket Multi Media (Cetak, Video, Film Bingkai Suara dan Audio) sangat membantu siswa dalam kegiatan belajar dan memudahkan siswa menyerap materi yang disajikan.
Oleh karena itu perlu diketahui sejauh mana pemanfaatan Program Paket Multi Media ini dapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar siswa. Untuk itu perlu diadakan penelitian untuk membandingkan hasil belajar siswa STM Negeri 5 Bandung yang memanfaatkan dengan siswa STM Negeri 4 Bandung yang tidak memanfaatkan program ini dan juga untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa STM Negeri 5 Bandung yang memanfaatkan Program Paket Multi Media ini.

Guna mendukung tujuan tersebut di atas maka digunakan salah satu teori belajar yaitu aliran tingkah laku, dimana seseorang telah dianggap belajar sesuatu bila ia mampu menunjukkan suatu perubahan dalam tingkah laku (dari tidak bisa menjadi bisa), dengan menggunakan metode penelitian eksperimen kuantitatif.

Dari hasil studi diperoleh gambaran bahwa ternyata tidak ada perbedaan yang signifikan antara yang memanfaatkan dan yang tidak memanfaatkan Program Paket Multi Media, kecuali program media cetak. Maka dapat disimpulkan bahwa efektifitas pemanfaatan program Paket Multi Media terhadap meningkatnya daya serap belajar siswa kurang berhasil / tidak signifikan.

Disarankan agar kelompok eksperimen dan kelompok kontrol lebih diperhatikan secara selektif berdasarkan tingkat kemampuan akademis, maupun latar belakang sosial budaya, ekonomi dan keluarga, sehingga hasil penelitian mengungkapkan faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya perilaku tertentu, dalam hal ini hasil belajar siswa, dan juga melakukan penelitian eksperimen seperti ini terhadap STM lainnya yang memanfaatkan Program Paket Multi Media agar diketahui apakah program ini efektif atau dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsujita, Etsuko
Jakarta: Kesaint Blanc, 2012
495.6 TSU jt (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Endang Sri Hastuti
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk inengetahui hubungan antara variahel motivasi berprestasi dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa, baik hubungan secara sendiri-sendiri, maupun bersama-sama. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Borobudur Angkatan Tahun 1996/1997 . Metode penelitian ini adalah metode survai: sampel penelitian berjumlah 47 orang, yang diambil dengan menggunakan teknik acak sederhana dari 110 orang populasi. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data motivasi berprestasi dan kebiasaan belajar berupa kuesioner dengan menggunakan skala Liked, dimana masing-masing variabel memuat 18 butir pernyataan. Prestasi belajar diperoleh dari bobot nilai rata-rata selama tiga semester secara berturut turut. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan korelasi sederhana, parsial, dan ganda; regresi sederhana dan ganda. Dari hasil analisis data mengungkapkan bahwa : Pertama, terdapat hubungan yang positif antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar dengan koefisien korelasinya (ryx1) = 0,3331, dan persamaan regresinya Y = 17,94 + 0.443 X,; kontribusi motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar sebesar 15,032 persen. Kedua , ada hubungan yang positif antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar dengan koefisien korelasinya (r, ) = 0,2998 dan persamaan regresinya Y = 23,3996 + 0,3937 X, ; kontribusi kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar sebesar 13,021 persen. Ketiga, secara bersama-sama motivasi berprestasi dan kebiasaan belajar mempunyai hubungan yang positif terhadap prestasi belajar, dengan koefisien korelasi gandanya (rvx1 2) = 0,47613 dan persamaan regresi gandanya Y = 0,92473 + 0,3651 X, + 0,3105 X. Kontribusi kedua varians ini secara bersama-sama terhadap prestasi belajar sebesar 22,67 persen. Dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi berprestasi dan kebiasaan belajar, baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama turut menentukan adanya variasi prestasi belajar mahasiswa fakultas Hukum pada universitas Borobudur, Jakarta.
1998
T 2599
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Relia Sari
Abstrak :
[ABSTRAK
Langkah awal memperbaiki mutu dan meningkatkan pelayanan laboratorium RS. Masmitra adalah melalui metode Lean yang bertujuan meciptakan value dengan cara mengurangi kesalahan dan waktu tunggu

Penelitian analitik dengan metode kualitatif dengan cara observasi, wawancara dan telaah data bertujuan menganalisis alur proses pelayanan laboratorium pasien UGD RS. Masmitra dan membuat usulan rancangan perbaikan setelah menerapkan konsep Lean Thinking

Pada Current State Value Stream Map didapati 39% kegiatan non value-added serta 7 jenis waste dalam proses pelayanan laboratorium pasien UGD serta melalui penerapan Lean Tools diciptakan ide-ide perbaikan dalam bentuk Future State Value Stream Map dimana hanya terdapat 9% kegiatan non value-added pada proses tersebut. Oleh karena itu, penerapan konsep lean thinking sangatlah tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan laboratorium RS.Masmitra.
ABSTRACT
Initial steps to improve the quality and enhance the hospital laboratory service at Masmitra Hospital is through Lean methods which aimed then to create value by reducing errors and waiting time.

Analytical Study with qualitative methods by taking observation, interviews and documents analysis which aims to analyze the process flow of the ED patient laboratory service at Masmitra Hospital and creating the improvement after applying the concept of Lean Thinking

On the Current State Value Stream Map found 39 % of non value-added activities as well as 7 different types of waste in the process of ER patients and laboratory services through the application of Lean Tools which has created improvement ideas in the form of Future State Value Stream Map where there are only 9 % of non value- added activities to the process. Therefore , the application of the concept of lean thinking is appropriate to improve the quality of laboratory services at Masmitra Hospital.;Initial steps to improve the quality and enhance the hospital laboratory service at Masmitra Hospital is through Lean methods which aimed then to create value by reducing errors and waiting time. Analytical Study with qualitative methods by taking observation, interviews and documents analysis which aims to analyze the process flow of the ED patient laboratory service at Masmitra Hospital and creating the improvement after applying the concept of Lean Thinking On the Current State Value Stream Map found 39 % of non value-added activities as well as 7 different types of waste in the process of ER patients and laboratory services through the application of Lean Tools which has created improvement ideas in the form of Future State Value Stream Map where there are only 9 % of non value- added activities to the process. Therefore , the application of the concept of lean thinking is appropriate to improve the quality of laboratory services at Masmitra Hospital., Initial steps to improve the quality and enhance the hospital laboratory service at Masmitra Hospital is through Lean methods which aimed then to create value by reducing errors and waiting time. Analytical Study with qualitative methods by taking observation, interviews and documents analysis which aims to analyze the process flow of the ED patient laboratory service at Masmitra Hospital and creating the improvement after applying the concept of Lean Thinking On the Current State Value Stream Map found 39 % of non value-added activities as well as 7 different types of waste in the process of ER patients and laboratory services through the application of Lean Tools which has created improvement ideas in the form of Future State Value Stream Map where there are only 9 % of non value- added activities to the process. Therefore , the application of the concept of lean thinking is appropriate to improve the quality of laboratory services at Masmitra Hospital.]
2015
T42942
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Viena Andriyani Prabowo
Jakarta: Kesaint Blanc, 2010
495.6 VIE b (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Joyce, Rosaleen
New York: McGraw-Hill, 2012
153.15 JOY o
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>