Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ni Luh Putu Utami A
Abstrak :
Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan telah memaksa banyak perusahaan di Indonesia untuk menyesuaikan cara kerjanya, di antaranya adalah Bank UOB Indonesia, sebuah bank multinasional yang berkantor pusat di Singapura. Situasi ini memaksa mereka beradaptasi dengan cepat untuk memastikan kelancaran semua proses kerja dan komunikasi, menjaga produktivitas dan kualitas layanan, sekaligus melindungi karyawan dan pelanggannya serta melindungi data bank dan pelanggan yang sensitif sebagaimana ditetapkan oleh regulator industri. Oleh karena itu, Bank memperkenalkan aplikasi Unified Communication and Collaboration (UC&C) baru, yaitu Ms Teams dari Microsoft. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana persepsi karyawan Bank UOB Indonesia terhadap aplikasi UC&C Ms Teams di Bank UOB Indonesia. Data penelitian diperoleh melalui survei online untuk 34 responden dan wawancara mendalam untuk 5 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PEU memengaruhi PU melalui uji regresi linear dimana sig.<0,5 (H1 diterima). Analisis data juga menunjukkan bahwa karyawan tetap membentuk persepsinya sendiri atas Ms Teams sesuai dengan pengalaman mereka ketika menggunakan aplikasi tersebut. Pada umumnya, karyawan memiliki persepsi yang positif terhadap penggunaan teknologi UC&C dalam menjalankan kegiatan kerja sehari-hari mereka. ......The prolonged COVID-19 pandemic has forced many companies in Indonesia to adapt the way they work, one of those being Bank UOB Indonesia, a multinational bank headquartered in Singapore. This situation forces them to adapt quickly to ensure the smooth running of all work processes and communications, maintain productivity and quality of service, while protecting their employees and customers and protecting sensitive bank and customer data as stipulated by industry regulators. To aid the process, the Bank introduced a new Unified Communication and Collaboration (UC&C) application, which is Ms Teams from Microsoft. This study aims to determine the perceptions of UOB Indonesia employees towards using Ms Teams in their daily work activities. The research data was obtained through an online survey for 34 respondents and in-depth interviews for 5 informants. Regression analysis shows a sig. value <0,05 for PU and PEU variables, indicating that PEU affects PU of the employees . The results show that employees continue to form their own perceptions of Ms Teams according to their experience when using the application. In general, employees have a positive perception of the use of UC&C technology in carrying out their daily work activities.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rangga Putera Perdana
Abstrak :
Penelitian ini membahas tentang penerapan modal sosial yang dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Selular dalam upaya membangun citra perusahaan melalui program CSR Indonesia NEXT. Modal sosial merupakan jaringan keterikatan sosial yang diatur oleh norma-norma yang menentukan produktivitas suatu kelompok masyarakat atau komunitas, sehingga memberikan kontribusi dalam aktivitas ekonomi masyarakat. IndonesiaNEXT yang bergerak di bidang pendidikan dengan menyasar peningkatan kualitas mahasiswa melalui acara seminar, pelatihan kompetensi bidang TIK dan kompetisi nasional. Tesis ini bertujuan untuk mengetahui penerapan modal sosial yang dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Selular dalam upaya mengubah citra perusahaan melalui program CSR Indonesia NEXT. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara virtuall, studi dokumen dan tinjauan literatur. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan aspek modal sosial yang dilakukan oleh Telkomsel dalam upayanya membangun citra perusahaan melalui transformasi program CSR Indonesia NEXT ini belum terlaksana dengan sempurna. Rencana strategis perusahaan sebagai norma/aturan tertulis yang memuat tentang transformasi perusahaan digital belum mengakomodasi proses pelaksanaan program Indonesia NEXT. Dibutuhkan kolaborasi dengan stakeholder lain, baik divisi lain maupun mitra dalam mencapai tujuan tersebut. Hal ini juga berkaitan dengan kepercayaan yang harus terus dibangun dalam jangka panjang. ......This study discusses the application of social capital conducted by PT. Telekomunikasi Selular in an effort to build a corporate image through the IndonesiaNEXT CSR program. Social capital is a network of social ties governed by norms that determine the productivity of a group of people or community, thus contributing to the economic activities of society. IndonesiaNEXT is engaged in education by targeting the improvement of the quality of students through seminars, ICT competency training and national competitions. This thesis aims to determine the application of social capital carried out by PT. Telekomunikasi Selular in an effort to change the company's image through the Indonesia NEXT CSR program. The method used is qualitative with a descriptive approach. Data collection is done by virtual interviews, document studies and literature reviews. The research findings show that the application of social capital aspects by Telkomsel in its efforts to build a corporate image through the transformation of the Indonesia NEXT CSR program has not been implemented perfectly. The company's strategic plan as written norms/rules that contain the transformation of digital companies has not accommodated the Indonesia NEXT program implementation process. Collaboration is needed with other stakeholders, both divisions and partners in achieving these goals. This also relates to trust that must be built in the long run.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dindin Mahmudin Kartama
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi penggunaan Laporan Tahunan Digital berdasarkan konsep Difusi Inovasi. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan variabel independen Relative Relative Advantage, Compatibility, image, Ease of Use, Observability, Trialability, Voluntariness yang mempengaruhi proses adopsi dari penggunaan Laporan Tahunan Digital yang diwakili oleh variabel Kepuasan sebagai bentuk penerimaan proses adopsi Laporan Tahunan Digital. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa model ini bisa menjelaskan sebesar 59,8 kepuasan penggunaan Laporan Tahunan Digital dipengaruhi oleh variabel yang ditentukan dan sisanya sebesar 40,2 adalah faktor lain. Sedangkan bila dilihat secara parsial maka hanya ada 3 variabel yang berpengaruh secara signifikan yaitu Compatibility, Ease of Use, dan Trialability, dan sisanya Relative Advantage, image, Observability dan Voluntariness tidak memiliki pengaruh signifikan.
This research rsquo s goal is to find out what factors that influence adoption of the usage of Digital Annual Report based on Diffusion of Innovation concept. This quantitative research applied independent variables which are Relative Advantage, Compatibility, image , Ease of Use, Observability, Trialability, and Voluntariness, which affected adoption process of the usage of Digital Annual Report, represented by the Satisfaction variable as a form of acceptance in the adoption process of Digital Annual Report. Results show that this model illustrates that 59.8 of the satisfaction of using Digital Annual Report is influenced by existing variables, while the rest 40.2 is influenced by other factors. Individually, there are three variables with significant influence Compatibility, Ease of Use, and Trialability. Relative Advantage, image, Observability, and Voluntariness are shown to have no significant influence.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
T48497
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library