Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Deby Syafitri
Abstrak :
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.
ABSTRACT
This study aims to look at the role of SIte Quality of an online store in building customer relationships developed by Shin et al (2013). In this study, the sample used is the customer who ever or frequently make purchases at online shopping sites. The number of respondents in this study were 200 respondents. To process the data used structural equation modeling with LISREL software assistance 8.54. ;Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang., Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari Kualitas Situs (Site
Quality) sebuah toko online dalam membangun hubungan dengan pelanggan yang
dikembangkan oleh Shin et al (2013). Pada penelitian ini sampel yang digunakan
adalah pelanggan yang pernah atau sering melakukan pembelian pada situs belanja
online. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Untuk
mengolah data digunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software
LISREL 8.54. Hasil yang diperoleh dari analisis penelitian ini adalah kualitas situs
memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan
pelanggan dan komitmen pelanggan. Kemudian kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh yang positif terhadap komitmen pelanggan. Dan hasil analisis terakhir
adalah kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan memiliki pengaruh yang
positif terhadap minat pembelian ulang.]
2015
T43314
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Radita Senja Maharani
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara ethical sales behavior, kepercayaan, komitmen, dan loyalitas nasabah bank syariah. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah bank syariah yang berada di kawasan Jakarta, depok, tangerang, dan bekasi. Sampel dipilih dengan menggunakan metode non-probability sampling dan diperoleh 150 responden. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunujukkan bahwa ethical sales behavior berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah dan komitment nasabah bank syariah,kepercayaan nasabah serta komitmen nasabah juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa ethical sales behavior secara langsung mempengaruhi loyalitas nasabah bank syariah.
......The aims of this research are empirically to find out the influence of ethical sales behavior towards customer trust, customer commitment, and customer loyalty. The respondents of this research are all customer of syariah bank in Jakarta, Depok, Tangerang, and Bekasi. Samples are selected using the non-probability sampling method and obtained 150 respondents. This research used the Structural Equation Modelling analysis.
The results showed that ethical sales behavior have influence on the customer trust and customer commitment. It also shows that customer trust and customer commitment have influence customer loyalty. From the result of the study also noted that ethical sales behavior have direct influence toward loyalty of syariah bank customer.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46024
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Firessa Yusti Pradhana
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhcitra merek perusahaan (corporate brand image)terhadap komitmen pelanggan (customer commitment) dan loyalitas pelanggan (customer loyalty). Analisis data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) terhadap 164 responden yang memiliki dan menggunakan produk-produk Apple jenis apapun. Penelitian ini menemukan bahwa variabel corporate brand image berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel customer commitment. Selain itu variabel customer commitment juga berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel customer loyalty. Akan tetapi variabel corporate brand image tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap variabel customer loyalty. Implikasi dan saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini akan didiskusikan pada bagian akhir penelitian.
......This research aims to study the impact of corporate brand image on customer commitment and customer loyalty. The data analysis of 164 respondents using Structural Equation Modeling (SEM) finds that corporate brand image has a significant positive impact on customer commitment. Customer commitment also has a significant positive impact on customer loyalty. Whereas corporate brand image does not have a significant direct impact on customer loyalty. The implications and suggestions from these findings are also discussed in the end of this research.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Affan Fauzi
Abstrak :
Persaingan dari maskapai penerbangan semakin tinggi dengan adanya konsep penerbangan murah atau lebih dikenal sebagai low cost carrier. Penerbangan domestik antara Jakarta-Surabaya merupakan salah satu rute penerbangan dengan jumlah perjalanan terbanyak dalam satu hari. Tesis ini membahas bagaimana Company Reputation memberikan pengaruh terhadap Purchase Intention. Selain itu penelitian dilakukan dengan melihat pengaruh Company Reputation terhadap Customer Identification, Customer Trust, dan Customer Commitment untuk menentukan Purchase Intention dan Willingness-to-pay. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM.
......Competition from airlines are more higher with the concept of low cost or better known as a low cost carrier. Domestic flights between Jakarta Surabaya is one of the most number of trips in a single day. This thesis describes how the Company Reputation influence on Purchase Intention. In addition, research conducted by the influence of the Company Reputation toward Customer Identification, Customer Trust and Customer Commitment to determine the Purchase Intention and Willingness to pay. The study was conducted using Structural Equation Modeling SEM.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library