Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Puisi Pancara
"ABSTRAK
Persaingan pasar yang semakin ketat di era modern ini menuntut para pemasar untuk terus berinovasi agar lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Tidak cukup hanya dengan keunikan produk, sebuah merek harus dapat merepresentasikan nilai yang sesuai dengan konsep diri target pasarnya. Tulisan ini dibuat untuk menggambarkan bagaimana konsumen cenderung memilih merek yang memiliki kepribadian dan karakteristik yang sesuai dengan konsep dirinya sebagai bentuk pengekspresian diri pada lingkungan sosialnya. Selain keunikan produk, konsep diri konsumen dapat menjadi latar belakang yang kuat dalam memilih produk dan merek yang mereka gunakan. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dan yang menjadi subjek penelitian adalah konsumen Bluesville.
Dari hasil penelitian terbukti bahwa meskipun pada akhirnya kepribadian merek bukan menjadi hal utama dalam pemilihan merek, namun kepribadian merek yang sesuai dengan konsep diri konsumen memberikan pengaruh besar dan dapat membuat konsumen lebih mencintai merek tersebut.

ABSTRACT
This tight and very competitive market nowadays requires marketers to always innovate and try to be more creative in promoting their products. The uniqueness of the product is not enough to compete, brands have to represent values that match with their target market’s self-concept. The research explores the extent to which congruence between self-concept and personality influences brand preference and brand personality adoption, how consumers tend to adopt brands that match their personality as a way to express themselves. Besides the uniqueness of the product, consumers’ self-concept can also be the strong reason for them when choosing brands. The study uses a qualitative approach and the subject of this study is Bluesville customer.
The research shows that even though at the end brand personality is not the main reason in choosing brands, it still give the impactful effect and can make the consumers love the brand even more."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Audrie Diandra Satvika
"Penelitian ini berfokus pada pengaruh persepsi kepribadian merek terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, dan perilaku word-of-mouth pada restoran Pizza Hut. Penelitian ini melibatkan 210 responden yang meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program Lisrel 8.51.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kepribadian merek pada Pizza Hut yang diukur melalui lima dimensi kepribadian merek, yakni sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness, memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, serta perilaku word-of-mouth.
Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi konsumen terhadap kepribadian merek Pizza Hut, maka semakin konsumen memilih Pizza Hut sebagai merek pilihan mereka serta bersikap setia, dan pada akhirnya konsumen cenderung untuk merekomendasikan dan menyampaikan hal-hal yang positif tentang merek Pizza Hut.

This research is focused on the effects of brand personality perceptions toward brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior at Pizza Hut restaurant. The study involved 210 respondents covering Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. Data processing in this study uses Structural Equation Modeling with LISREL program 8.51.
The results of this study indicate that the perception of the brand personality at Pizza Hut as measured by the five dimensions of brand personality, that is sincerity, excitement, competence, sophistication and ruggedness, has a positive influence on brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior.
This study shows that the better the consumer perceptions of Pizza Hut brand personality, the more consumers choose Pizza Hut as their preferred brand and be loyal, and ultimately consumers tend to recommend and deliver positive information about Pizza Hut.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library