Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Weni Widhanti
"Dilatar belakangi oleh perkembangan internet dan teknologi informasi, toko online mengalami peningkatan peran dalam pemasaran modern. Pengguna internet Indonesia yang meningkat dari waktu ke waktu dapat dipandang sebagai peluang pasar tersendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keinginan membeli konsumen pada toko pakaian online yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kualitas produk, resiko yang dipersepsikan, kenyamanan dan kesenangan. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen toko pakaian online serta wawancara kepada responden dan pelaku usaha toko pakaian online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Kota Depok dalam melakukan pembelian pada toko pakaian online didasarkan pada kesenangan pribadi konsumen, yaitu kesenangan menikmati proses belanja pada toko pakaian online, serta bagi mereka berbelanja di toko pakaian online sangat menarik dan merupakan cara untuk mengisi waktu luang. Pada bagian akhir, penulis merumuskan beberapa upaya yang dapat ditempuh oleh pelaku usaha toko pakaian online untuk mendapatkan pelanggan dan beberapa saran untuk penelitian lanjutan.

Against the background by the development of Internet and information technology, online stores have increased the role of modern marketing. Indonesian Internet users increased from time to time may be viewed as a separate market opportunities. This study aims to determine the purchase intention of consumers to buy online clothing stores that are affected by the quality of service, product quality, perceived risk, convenience and fun. Data were collected by distributing questionnaires to consumers online clothing stores as well as an interview to the respondent and businesses online clothing store. The results showed that consumers Depok City in making a purchase at an online clothing store based on consumer personal fun, that is fun to enjoy the process of shopping at online clothing stores, as well as for those shopping at online clothing stores are very exciting and a great way to spend leisure time. In the end, the authors formulate several attempts that can be taken by businesses online clothing store to get customers and some suggestions for further research."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T28964
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andhika Aradianto
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5160
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wulan Vetty Handayani B.
"Makanan yang tidak sehat secara psikologis menimbulkan keinginan untuk dikonsumsi karena persepsi bahwa makanan yang tidak sehat adalah makanan yang enak. Keinginan ini dapat diatasi dengan kesulitan pembayaran dari metode pembayaran yang digunakan saat membeli makanan. Studi ini dilakukan untuk menguji apakah metode pembayaran - tunai dan dompet digital - memengaruhi keinginan membeli makanan sehat melalui layanan pengiriman. Penelitian eksperimental dilakukan pada 130 mahasiswa Universitas Indonesia berusia 18-23 tahun yang pernah menggunakan dompet digital saat membeli makanan melalui jasa pengiriman. Alhasil, tidak ada perbedaan keinginan yang signifikan saat membeli makanan sehat antara mahasiswa yang membayar tunai dan dompet digital. Hasil penelitian dapat digunakan oleh penyedia layanan untuk penyampaian pesan untuk mempromosikan pola makan mereka dan dapat digunakan oleh pemerintah untuk mendorong konsumsi makanan sehat.

Psychologically unhealthy food creates a desire to be consumed because of the perception that unhealthy food is delicious food. This desire can be overcome by the difficulty of paying from the payment method used when buying food. This study was conducted to test whether payment methods - cash and digital wallets - influence the desire to buy healthy food through delivery services. The experimental research was conducted on 130 students of the University of Indonesia aged 18-23 years who have used digital wallets when buying food through delivery services. As a result, there is no significant difference in desire when buying healthy food between students who pay cash and digital wallets. Research results can be used by service providers to deliver messages to promote their diet and can be used by governments to encourage consumption of healthy foods."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuga Hastungkara
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh   aspek terkait hardware, software, desain, perceived value, dan motivasi konsumen dalam keinginan pembelian (purchase intention) smartwatch.   Jenis smartwatch yang menjadi objek dalam studi ini adalah smartwatch secara umum. Jumlah sampel yang digunakan adalah 330 responden, dengan kriteria warga Indonesia pria dan wanita dewasa (diatas 17 tahun), mengetahui apa itu smartwatch, dan belum pernah memiliki smartwatch  sebelumnya. Dari penelitian diketeahui bahwa keinginan pembelian smartwatch dipengaruhi oleh attitude dan motivasi konsumen, sedangkan attitude sendiri dipengaruhi oleh hardware, motivasi konsumen, dan perceived value. Untuk variabel perceived value konsumen dipengaruhi software dan desain dari smartwatch.

This research’s purpose is to know about influence of hardware, software, design, perceived value, and consumer motivation on intention to purchasing smartwatch. The object in this research is smartwatch in general. This research used 330 sample respondents, which classified as male and female adult Indonesian citizen (above 17 years old), know about smartwatch, and never have smartwatch before. The research showed that purchase intention affected by attitude and consumer motivation, while attitude affected by hardware, consumer motivation, and perceived value. Consumer’s perceived value itself, affected by software and design aesthetics of a smartwatch"
2019
T53463
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Affan Fauzi
"Persaingan dari maskapai penerbangan semakin tinggi dengan adanya konsep penerbangan murah atau lebih dikenal sebagai low cost carrier. Penerbangan domestik antara Jakarta-Surabaya merupakan salah satu rute penerbangan dengan jumlah perjalanan terbanyak dalam satu hari. Tesis ini membahas bagaimana Company Reputation memberikan pengaruh terhadap Purchase Intention. Selain itu penelitian dilakukan dengan melihat pengaruh Company Reputation terhadap Customer Identification, Customer Trust, dan Customer Commitment untuk menentukan Purchase Intention dan Willingness-to-pay. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM.

Competition from airlines are more higher with the concept of low cost or better known as a low cost carrier. Domestic flights between Jakarta Surabaya is one of the most number of trips in a single day. This thesis describes how the Company Reputation influence on Purchase Intention. In addition, research conducted by the influence of the Company Reputation toward Customer Identification, Customer Trust and Customer Commitment to determine the Purchase Intention and Willingness to pay. The study was conducted using Structural Equation Modeling SEM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vania Prastica Priyasmara
"Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana dua jenis loyalitas yang didasarkan pada emosional company loyalty dan ekonomis program loyalty G-Card dapat mempengaruhi perilaku konsumen yang dibentuk melalui future purchase intentions dan willingness to pay pada konsumen Grand Indonesia. Penelitian ini mengangkat mengenai bagaimana konsekuensi kedua jenis loyalitas tersebut terhadap perilaku konsumen dalam konteks attitudinal dan behavioral. Model dalam penelitian ini diolah dari jurnal ?Consequences of Costumer Loyalty to the Loyalty Program and to the Company?yang diterbitkan oleh Academy of Marketing Science tahun 2012 yang membahas mengenai loyalitas konsumen berdasarkan loyalitas secara emosional kepada retailer dan loyalitas secara ekonomis terhadap program loyalitas. Terdapat 10 hipotesis yang diuji. Berdasarkan 230 responden dengan populasi umur 17 sampai 50 tahun, peneliti menemukan bahwa variabel relationship quality yang terdiri dari commitment, trust dan satisfaction berpengaruh terhadap company loyalty, dan variabel program loyalty yang terdiri dari perceived value, social benefit dan special treatment berpengaruh terhadap program loyalty. Company loyalty memiliki pengaruh terhadap konsekuensi perilaku konsumen yang terdiri dari future purchase intention dan willingness to pay. Program loyalty memiliki pengaruh terhadap konsekuensi perilaku konsumen yang terdiri dari future purchase intentions dan willingness to pay. Program loyalty memiliki kontribusi terbesar dalam pembentukan variabel future purchase intention dan willingness to pay.

This thesis analyzes on how the two types of emotional loyalty based on company loyalty and economical G-Card loyalty program can influence consumer behavior formed through the future purchase intentions and consumer willingness to pay at Grand Indonesia. This study raised about how the consequences of these two types of loyalty on consumer behavior in the context of attitudinal and behavioral. The model in this study is processed from the journal "Consequences of Customer Loyalty to the Loyalty Program and to the Company" published by the Academy of Marketing Science in 2012 that discussed consumer loyalty based on emotional loyalty to the retailer and economically loyalty to loyalty programs. There are 10 hypotheses were tested. Based on 230 respondents to the population aged 17 to 50 years, researchers found that relationship quality variables consisting of commitment, trust and satisfaction influence on company loyalty, and loyalty program variables consisting of perceived value, social benefits and special treatment effect on loyalty programs. Company loyalty has an influence on consumer behavior consisting consequences of future purchase intention and willingness to pay. Loyalty programs have an influence on consumer behavior consisting consequences of future purchase intentions and willingness to pay. Loyalty program has the largest contribution in the formation of future variable purchase intention and willingness to pay."
Salemba: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library