Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ratmi Agustina
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang peran perpustakaan sekolah dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah SMP Sumbangsih 1. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian, menyimpulkan bahwa perpustakaan sekolah SMP Sumbangsih 1 sebaiknya dikelola dengan tujuan dan fungsinya; menambah sumber daya perpustakaan; memberikan pembinaan dan pelatihan kepada tenaga pengelola: kerjasama dan perhatian dari berbagai pihak; menyediakan fasilitas penunjang seperti layanan internet; menyediakan dana yang cukup untuk mengelola perpustakaan sehingga dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah
ABSTRACT
This thesis discusses the role of the school library in supporting teaching and learning activities at Sumbangsih 1Junior High school. this research uses qualitative approach to the the case study method. Based on the results of research, concluded that the Sumbangsih 1 junior school library with the aim and should be managed functions; add resource library; provide coaching and training to the librarian; cooperation and attention of various parties; providing ancillary facilities such as internet services; provide sufficient funds to manage the library so that it can support teaching and learning activities at school.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43837
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Pencatuman media pembelajaran pada kurikulum setidak-tidaknyamemberikan dampak kepada guru dalam pelaksanaan tugar mengajarnya sehari-hari.....
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Akia Kevin Muliansyah Athallah
Abstrak :
Ilmu Hubungan Internasional telah berkembang pesat sejak Aberystwyth dan semakin banyak ditawarkan sebagai program studi di universitas-universitas di seluruh penjuru dunia. Sebagai kegiatan utama di dalam diseminasi Ilmu Hubungan Internasional, kegiatan belajar mengajar belum mendapat perhatian yang sesuai dalam pembahasan Ilmu Hubungan Internasional arusutama. Untuk membuka ‘kotak hitam’ kegiatan ini, penulis mengkaji 70 artikel dalam jurnal internasional yang terkait dengan pedagogi ilmu Hubungan Internasional. Dengan menggunakan metode taksonomi, penulis membagi badan kajian menjadi empat kategori yaitu (1) desain pedagogi ilmu Hubungan Internasional, (2) strategi pedagogi ilmu Hubungan Internasional, (3) konteks pedagogi ilmu Hubungan Internasional, dan (4) kehidupan keilmuan Hubungan Internasional. Dalam tinjauan pustaka ini, penulis mengidentifikasi bahwa tiap aspek tersebut saling terhubung satu sama lain. Sebagai sintesis, penulis menyusun rantai kausal desain dan strategi pedagogi ilmu Hubungan Internasional dan memberikan kerangka pemikiran untuk memahami signifikansi pedagogi dalam ilmu Hubungan Internasional. Penulis juga memberikan refleksi atas kajian mengenai pedagogi ilmu Hubungan Internasional. Tulisan ini ditutup dengan rekomendasi untuk kajian pedagogi ilmu Hubungan Internasional di masa depan. ......International Relations has developed rapidly since its conception in Aberystwyth, and it is increasingly being offered as a course at universities worldwide. Even though pedagogy is the main avenue to disseminate International Relations knowledge, it has not received appropriate attention in the mainstream International Relations discourse. To open this ‘black box’, the author reviews 70 articles in international journals related to the pedagogy of International Relations. The author divides the body of knowledge by using the taxonomic method, resulting in four categories: (1) the pedagogical design of International Relations, (2) the pedagogical strategies of International Relations, (3) the pedagogical context of International Relations, and (4) the intellectual activities of International Relations. In this literature review, the author identifies that these aspects are interconnected. As a synthesis, the author compiles causal chains of pedagogical design and strategy in International Relations and provides a framework to understand the significance of pedagogy in International Relations. The author also reflects on the current state of literature in International Relations pedagogy. This paper concludes with recommendations for future research in International Relations pedagogy.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library