Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nelmida
"ABSTRAK
Pada dasarnya yang menjadi pokok bahasan dalam tesis ini adalah masalah Modal Kerja, dengan obyek penelitian 17 (tujuh belas) industri kecil sulaman di Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah kebutuhan modal kerja dan untuk mengetahui efektifitas modal kerja serta faktor-faktor dominan yang mempengaruhi kebutuhan kerja.
Analisa ini diawali dengan menghitung jumlah kebutuhan modal kerja untuk satu kali putaran dan menghitung efektifitas modal kerja kemudian membandingkannya dengan rata-rata efektifitas modal kerja. Dari hasil perbandingan ternyata 35% dari industri kecil sulaman mempunyai efektifitas modal kerja sehat dan 65% lagi kurang sehat.
Berikutnya dilakukan pengujian terhadap hubungan antara kebutuhan modal kerja dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya, yaitu lama persediaan barang jadi disimpan, lama piutang dapat ditagih dan kebutuhan kas per hari serta volume penjualan. Hubungan ini di analisa dengan menggungkan metoda Regresi Linear Berganda yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi dasar klasik multikolinearitas, heteroskedastisitas dan autokorelasi. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa lama persediaan barang jadi disimpan, lama piutang dapat ditagih dan kebutuhan kas per hari serta volume penjualan terbukti berpengaruh positif terhadap kebutuhan modal kerja dengan tingkat keyakinan alpha 5%.
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cindy
"Dewasa ini, perusahaan atau organisasi mulai memperhatikan dan mengubah cara pandang mereka mengenai perancangan kantor. Jika kantor dulu merupakan menekan komunikasi, kantor masa kini justru mendukung komunikasi serta kerja sama antar pekerja. Dengan semakin berkembangnya ilmu perancangan ruang, tentunya alternatif perancangan layout kantor sebagai salah satu bentuk solusi rancangan semakin beragam serta menawarkan keunggulan yang juga beragam. Bagaimanakah layout kantor dapat menjawab kebutuhan akan kerja sama kantor - Tentunya tingkat kebutuhan akan kerja sama dalam setiap kantor dipengaruhi oleh karakteristik organisasi kantornya. Layout kantor dapat meningkatkan kerja sama antar pekerja dengan cara mempertemukan, mendekatkan, serta mengisolasi pekerja yang perlu bekerja sama.

Nowadays, many companies or organizations begins to notice and change their view of the way of designing the office. In the past, office was blocking communication, but now, it's enhancing the communication. Development of knowledge makes more varying of alternative office layout design and gives more advantages. How office layout can solve the need of cooperation of their workers in their organization' The need of cooperation of workers in an organization is affected by the characteristic of the organization. Office layout can enhancing cooperation by causing workers that have to cooperate to meet, making them closer, and isolating them in one place."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S52347
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library