Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Radityo Kusumo Santoso
"Tesis ini membahas pengaruh media sosial terhadap mempertahankan pelanggan (customer retention).Berkembangnya E-Commerce di Indonesia mengakibatkan berkembangnya konsep crowd sourcing dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis dari ide-ide yang dikemukakan oleh konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskripsi dan regresi berganda, dan sampel dari penelitian ini adalah konsumen J.Co yang tergabung pada media sosial J.Co. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa terdapat pengaruh antara media sosial terhadap customer retention dan dimensi dari media sosial yang mempengaruhi customer retention adalah media richness dan self presentation. Penelitian ini menyarankan bahwa untuk meningkatkan loyalitas konsumen yang berujung pada meningkatnya customer retention, memberikan reward, menanggapi keluhan pelanggan dengan cepat, dan menggunakan media tradisional untuk mendukung komunikasi antara konsumen dengan produsen.
This thesis discusses the influence of social media is to retain customers retention.The development of E-Commerce in Indonesia resulted in the development of the concept of crowd sourcing in order to grow the business from ideas expressed by consumers. This research is a quantitative research method description and multiple regression, and samples of consumer research is J.Co. customers incorporated in social media, J.Co. research results obtained that there was influence of social media on customer retention and dimensions of social media that affect customer retention is a media richness and self presentation. These studies suggest that to enhance consumer loyalty that leads to increased customer retention, providing a reward, responding to customer complaints quickly, and using the traditional media like by radio or magazine to support communication between consumers with producers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32236
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Griani Ajeng Wijayani
"Pembelian Tidak Terencana dapat dipengaruhi oleh perilaku konsumen dan juga faktor-faktor lingkungan gerai. Perilaku konsumen yang dimaksud adalah perilaku konsumen yang mendekati atau menjauhi gerai (approach/avoiding). Faktor-faktor dalam lingkungan gerai seperti faktor suasana dan faktor sosial turut berperan dalam membuat konsumen berperilaku mendekati atau menjauhi gerai. Objek dalam penelitian ini adalah salah satu waralaba lokal di Indonesia yaitu J.CO Donuts & Coffee. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi gerai J.CO Donuts & Coffee dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua faktor lingkungan gerai yang digunakan dalam penelitian yaitu faktor suasana dan faktor sosial terbukti berpengaruh signfikan terhadap perilaku konsumen untuk mendekati gerai. Variabel perilaku konsumen juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana.
Impulse buying can be effected by consumer behavior and store environment. Consumer behavior is either approaching store or avoiding store. Store environment such as ambient cues and social cues are also involved on making consumer approaching or avoiding store. The object of this research is one of local franchise in Indonesia, J.CO Donuts & Coffee. Sample of this research is consumer who?s visiting J.CO Donuts & Coffee store within a month. Data processed using Structural Equation Model (SEM). This research found that both ambient cues and social cues have significant effect on consumer approaching behavior. And consumer approaching behavior also has significant effect on impulse buying"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63863
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library