Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Euis Kulsum
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang Integrasi Basis Data BPJS dengan Sistem Informasi
Rumah Sakit di RSUD Karawang tahun 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk membuat rancangan sistem informasi Rumah sakit untuk pasien BPJS &
Pasien RSUD Karawang yang dapat membantu dalam memudahkan pengolahan
data dari hasil Verifikasi claim INACG?s oleh PT Askes yang direkap masih
manual oleh bagian keuangan dan Rekam Medis RSUD Karawang untuk dibuat
menjadi Sistem informasi Rumah Sakit yang terintegrasi dengan Modul
pengembangan Software yang sedang dilaksanakan oleh IT RSUD Karawang.
Penelitian ini dikembangkan berdasarkan model Incremental and Iterative Model
penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Simpulan dari
penelitian ini adalah aplikasi dari sistem informasi yang dikembangkan dari
aplikasi sistem yang ada terutama dalam hal deskripsi kunjungan pasien, Trend
penyakitnya dan selisih Biaya RS dengan tarif INACBG?s yang berasal
dari output software INACBG?s. Penelitian ini menghasilkan desain logis Sistem
Informasi Rumah Sakit yang baik sehingga dapat menghasilkan informasi secara
Cepat, Tepat dan Akurat yang dibutuhkan oleh Pihak Manajemen dalam
pengembangan Rumah Sakit di masa yang akan datang.

ABSTRACT
This paper discusses BPJS Database Integration with Hospital Information
System in Karawang District Hospital in 2014. The aim of this study was to draft
a hospital information system for patient and patient hospitals Karawang BPJS
that can assist in facilitating the processing of the data of the results of verification
claim INACG's by PT Askes which still manually recapitulated by the finance
department and Karawang Hospital Medical Records to be made into a hospital
information system that is integrated with the development of Software Module
that is being implemented by IT hospitals Karawang. This research was developed
based on the model Incremental and Iterative Model This study is a qualitative
research with descriptive design. Conclusions from this research is the application
of information systems developed from the application of the existing systems,
especially in terms of the description of the patient visit, Trend illness and the
difference in fee INACBG's Hospital with rates derived from the output
INACBG's software. This research resulted in the logical design Hospital
Information System so that both can produce information quickly, accurately and
Accurate required by Parties in the development of the Hospital Management in
the future."
2015
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vannesia Mauretta
"Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi proyek implementasi sistem enterprise resource planning (ERP) pada PT Fintech, sebuah perusahaan jasa keuangan digital. Evaluasi proyek implementasi sistem ERP dilakukan dengan mengacu pada empat kerangka model system development life cycle (SDLC), yaitu waterfall model, iterative model, spiral model, dan agile model. Evaluasi model SDLC yang sesuai dengan proyek implementasi sistem ERP pada PT Fintech dinilai berdasarkan tujuh faktor, yaitu kejelasan dari kebutuhan dan persyaratan, biaya, waktu yang diperlukan untuk pengembangan, pengintegrasian perubahan dalam kebutuhan, kompleksitas sistem, komunikasi kepada stakeholder, dan ukuran risiko proyek. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa model SDLC yang paling tepat digunakan untuk PT Fintech adalah agile model.

This internship report discusses the evaluation of an enterprise resource planning (ERP) system implementation project at PT Fintech, a digital financial services company. Evaluation of the ERP system implementation project is carried out by referring to the four frameworks of the system development life cycle (SDLC) model, namely the waterfall model, iterative model, spiral model, and agile model. The evaluation of the SDLC model in accordance with the ERP system implementation project at PT Fintech was assessed based on seven factors, namely clarity of needs and requirements, cost, time required for development, integration of changes in requirements, system complexity, communication to stakeholders, and project risk measures. The evaluation result shows that the most appropriate SDLC model for PT Fintech is the agile model."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library