Ditemukan 22 dokumen yang sesuai dengan query
Rachmah Batarfie
Abstrak :
Dalam dunia modern saat ini pelayanan informsi memegang peranan yang makin panting, terutama dengan adanya perkembangan-perkembangan baru dalam segala bidang ilmu pengetahuan dan kegiatan manusia, Dalam mengembangkan ilmunya manusia selalu mempunyai keinginan untuk mengetahui kegiatan dan kemajuan orang lain. Atas dasar ini manusia saling berkomunikasi, sehingga kemudian terbentuk arus informasi. Dengan adanya kemjuan yang dicapai manusia dan makin kompleksnya arus informasi maka untuk mendapat informasi yang efektif harus dibentuk suatu pola dan organisasi yang mengurus arus lalu lintas informasi ini.Tanpa suatu sistem tidak mudah suatu organisasi/peruasahaan ataupun perseorangan mendapatkan informasi dalam kesimpangsiuran komunikasi yang terjadi saat ini dengan keanekaragamam jenis informasinya. Hal ini kemudian disadari oleh para pimpinan organisasi dan perusahaan sehingga timbulah unit unit yang dikhususkan untuk mengelola informasi yang dibentuk bagi kemajuan dan perkembangan kegiatan _
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1978
S16192
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pantry, Sheila
London: Facet Publishing, 2005
025.1 PAN s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Crawford, John
Oxford: Chandos Publishing, 2006
021.26 CRA c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Pitman, Lesley
Waltham, MA: Elsevier, 2015
025.29 PIT s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Nicholas, David
London: ASLIB, 2000
025.52 NIC a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wolman, Yecheskel
New York: John Wiley & Sons, 1983
540.72 WOL c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York: Reinhold , 1958
028.7 INF
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Australia: National Library of Australia, 1993
APAPAIS
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Ray Amirul Mukminin
Abstrak :
Skripsi ini membahas penerapan konsep dan aktivitas Customer Relationship Management (CRM) dalam layanan rujukan di Perpustakaan Universitas Indonesia sebagai strategi meningkatkan kepuasaan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan CRM pada jasa layanan rujukan di Perpustakaan Universitas Indonesia dan memahami proses interaksi antara pustakawan rujukan dengan pengguna perpustakaan pada operasional jasa layanan rujukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada pengguna melalui kerangka kerja CRM. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan rujukan belum sepenuhnya memiliki komponen-komponen pelayanan dalam CRM. Penelitian ini menyarankan bahwa Layanan Rujukan Perpustakaan UI dapat memanfaatkan database anggota Perpustakaan UI sebagai sarana pengidentifikasian pengguna, melakukan seleksi terhadap pengguna melalui frekuensi kunjungan pengguna ke koleksi dan layanan perpustakaan lainnya, layanan rujukan Perpustakaan UI hendaknya memanfaatkan website perpustakaan dalam memberikan informasi terbaru mengenai koleksi yang disediakan, dan memenuhi komponen CRM yang tidak dimiliki.
......
This thesis discusses the applicability of the concept and activities of Customer Relationship Management (CRM) on reference service at the University of Indonesia Library as a strategy to improve user satisfaction. This research aims to identify the implementation of CRM on reference service in the University of Indonesia Library and understand the interaction process between reference librarians with library users on reference services operational in an effort to provide satisfaction for the users through a CRM framework. This research was a descriptive qualitative research by using the case study method.
The results showed that the reference service has not been fully service components within CRM. This research suggests that UI Library reference services should utilize the UI Library members database as a means of identifying users, perform selection of the user through the user's visits to the collection frequency and other library services, UI Library Reference Service should utilize the library's website to provides updated information on the provided collection, and fulfill CRM components which is not possessed.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57503
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Manila: Regional Office for the Western Pacific, 1993
613 WOR g
Buku Teks Universitas Indonesia Library