Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Ignasia Damara
"Fitspiration menjadi konten yang terus berkembang pada media sosial dan Influencer fitspiration merupakan bagian besar dalam perkembangan konten tersebut. Pada konten fitspiration , para influencer melakukan manajemen impresi mengenai diri mereka agar konten mengenai gaya hidup sehat yang diproduksi mereka dapat diterima secara efektif. Makalah ini menganalisis konten dan interaksi antara seorang influencer fitspiration: @yuliabaltschun dengan pengikutnya untuk melihat bagaimana manajemen impresi untuk terlihat autentik dan relatable dilakukan dan bagaimana hal tersebut membantu mereka dalam penyampaian konten fitspiration.
Fitspiration content has continuously grown on social media, and fitspiration influencers have been a big part of that content's growth and development. In looking at fitspiration content, influencers manage impressions about themselves so that the content that they craft about the healthy lifestyle can be accepted effectively. This paper analyzes the content and interactions between a fitspiration influencer: @yuliabaltschun and her followers, to see how impression management efforts that aim for authenticity and relatability helps them deliver fitspiration content."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Gladys Victory Rizandhy
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer interactivity dan influencer authenticity dari influencer bernama Titan Tyra terhadap emotional attachment dan brand trust dalam menciptakan loyalty untuk bisnisnya, yaitu Secondate. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei pada pengikut akun Instagram Titan Tyra dan hipotesis di uji menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil olah data menunjukkan bahwa influencer interactivity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap influencer authenticity dan emotional attachment. Kemudian, influencer authenticity berpengaruh signifikan terhadap brand trust. Serta, emotional attachment berpengaruh langsung dan tidak langsung signifikan pada loyalty.
This study aims to analyze the effect of influencer interactivity and influencer authenticity from an influencer named Titan Tyra on emotional attachment and brand trust in creating loyalty for her business, namely Secondate. This study uses a quantitative approach with a survey method on Titan Tyra’s Instagram followers and the hypotheses were tested using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results show that influencer interactivity significantly affects influencer authenticity and emotional attachment. Also, influencer authenticity has a significant effect on brand trust. Moreover, directly and indirectly, emotional attachment significantly affects loyalty through brand trust."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library