Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Aditya Wibisono
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pada konsumen online di Indonesia apakah motivasi hedonik yang terdiri dari adventure, idea, value, social dan relaxation memiliki signifikansi terhadap kecendrungan pembelian impulsif pada konsumen yang melakukan pembelian online, dan juga menemukan dimensi apa dari motivasi hedonik tersebut yang memiliki signifikansi paling besar terhadap kecendrungan pembelian impulsif online. Yang dalam pengumpulan datanya dilakukan penyebaran kuesioner dan dari total 169 sampel kemudian diuji lewat regresi berganda untuk ditemukan signifikansinya. Dan hasil yang didapat adalah bahwa motivasi adventure, idea, value dan relaxation mempunyai nilai signifikansi positif terhadap online impulse buying tendency, dan ditemukan juga bahwa motivasi social tidak memiliki pengaruh signifikansi apapun terhadap online impulse buying tendency.
......The purpose of this research is to explore whether hedonic motivations which consist of adventure, idea, value, social and relaxation of Indonesia consumers have any significant impact on their online impulse buying tendency. And also to find which dimentions of those hedonic motivations that have strongest effect on online impulse buying tendency. An online survey was conducted and from the 169 sampe received, multiple regression method was conducted to test the data sample. And the finding confirm that adventure, idea, value, and relaxation motivation has positive impact on online impulse buying tendency. While social motivation has no significance on online impulse buying tendency.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63905
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bayu Bagus Kusuma
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perspektif waktu dengan work engagement pada karyawan. Responden pada penelitian ini sejumlah 310 karyawan yang bekerja pada perusahaan BUMN. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner berupa self report. Pengukuran perspektif waktu dilakukan dengan menggunakan alat ukur Zimbardo Time Perspective Inventori ZTPI dan pengukuran work engagement dilakukan dengan menggunakan Utrecht Work Engagement Scale UWES.
Hasil penelitian menyatakan bahwa perspektif waktu kategori masa depan, masa kini fatalistik dan masa lalu negatif berkorelasi secara signifikan dengan work engagement pada karyawan, sementara perspektif waktu kategori masa lalu positif dan masa kini hedonistik tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan work engagement.
The aim of this present study is to examine correlation between time perspective and work engagement among employees. Data was collected from 310 employees who work on SOE companies. This study using self report questionnaire to collect data. Time perspective was measured by using Zimbardo Time Perspective Inventori ZTPI and work engagement was measured by using Utrecht Work Engagement Scale UWES.
Results indicated that future time perspective, present fatalistic time perspective and past negative time perspective was significally correlate to work engagement among employees, meanwhile the past positive time perspective and present hedonistic time perspective has no significant correlation to work engagement.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anggoro Muhammad Abiyyu
Abstrak :
This study aims to analyze the impact of hedonistic and utilitarian shopping value of sustainable fashion consumption with the role of moderating religiosity, which is interpersonal and intrapersonal religiosity, for the H&M brand. Sample this research is those who have bought H&M products in three months and also over the age of 17 years. The data is processed with Partial Least Squares (PLS). Results this study shows that hedonistic and utilitarian shopping values have an effect positive for sustainable fashion consumption and only intrapersonal religiosity has a positive effect on sustainable fashion consumption. As for the moderation effect, only intrapersonal religiosity reduces the effect of hedonistic shopping value on sustainable fashion consumption.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari nilai belanja hedonistik dan utilitarian dari konsumsi mode berkelanjutan dengan peran religiositas moderat, yang merupakan religiusitas interpersonal dan intrapersonal, untuk merek H&M. Sampel penelitian ini adalah mereka yang telah membeli produk H&M dalam tiga bulan dan juga di atas usia 17 tahun. Data diproses dengan Partial Least Squares (PLS). Hasil Studi ini menunjukkan bahwa nilai-nilai belanja hedonistik dan utilitarian memiliki efek positif untuk konsumsi mode berkelanjutan dan hanya religiositas intrapersonal yang memiliki efek positif pada konsumsi mode berkelanjutan. Adapun efek moderasi, hanya religiusitas intrapersonal mengurangi efek nilai belanja hedonistik pada konsumsi mode berkelanjutan.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library