Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Febriana Syarah Aldila
"Kebutuhan masyarakat dalam menggunakan social media untuk selalu update dengan perkembangan terkini tentang segala hal yang terjadi di dunia, dan didukung pula oleh perkembangan perangkat teknologi yang makin memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses social media, membuat penyebaran informasi di masyarakat terjadi dengan sangat cepat. Social media dalam perkembangannya menjadi salah satu tools untuk menggerakkan kampanye perubahan sosial.
Thesis ini meneliti fungsi-fungsi sosial media yang dikemukakan oleh Jan H dan kawan-kawan dalam aspek ilmu komunikasi. Kemudian peneliti juga meneliti keberadaan fungsi-fungsi sosial media yang dikemukakan oleh Jan H dan kawan-kawan dalam kasus #AyahASIOnWeekend dalam akun Twitter @ID_AyahASI. Dengan menggunakan metode analisa data dan studi literatur, peneliti menemukan bahwa tidak semua fungsi-fungsi sosial media yang dikemukakan oleh Jan H dan kawan-kawan terdapat dalam kasus #AyahASIOnWeekend dalam akun Twitter @ID_AyahASI.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah susunan prioritas fungsi media sosial pada social media Twitter yang digambarkan dengan ilustrasi Honeycomb.

.People need in using social media to keep update with the latest news issue around the world, and supported with technologies development which make people become easier to access social media, make dissemination of information become fast. Social media in its development, become one of the tools to drive campaign of social change.
This thesis examined the functions of social media by Jan H et al, in science communication aspect. Also, examined the presence of social media functions by Jan H et al in case #AyahASIOnWeekend in Twitter account @ID_AyahASo.
The conclusion of this thesis is priorityof social media function which is described with Honeycomb ilustration.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajrie Mulya Hanggono
"Indonesia seringkali dijuluki sebagai ibukota social media dunia, terbukti dengan banyaknya jumlah pengguna social media di kota-kota besar Indonesia. Dengan berlatar belakang dinamisnya penggunaan social media di Indonesia, melalui pendekatan kualitatif tesis ini meneliti formulasi komunikasi dari tiga orang tokoh yang yang lahir dan besar dari social media, dari bukan siapa-siapa menjadi orang yang berpengaruh berkat personal branding yang mereka bangun melalui platform social media yang digunakan, yaitu Facebook, Twitter dan Instagram. Dalam penelitian ini, analisa formulasi pembentukan personal branding akan dibentuk melalui komunikasi yang akan membentuk brand awareness dan brand personality, sehingga membentuk suatu wujud personal branding yang otentik, relevan, jujur, positif, kuat dan dipercaya.

Indonesia is often called as the social media capital of the world, as evidenced by the large number of social media users in major cities in Indonesia. With the background of the dynamic use of social media in Indonesia, through a qualitative approach, this thesis examines the communication formulation of three figures who were born and raised on social media, from nobodies become an influential person just by using personal branding that they build through social media platform such as Facebook, Twitter and Instagram. The formulation analysis of personal branding establishment on this study will be established through communication that will establish brand awareness anda brand personality, thus will form an authentic, relevant, honest, positive, strong and credible personal branding.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41962
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library