Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mutiara Rachmi Sayoon
"Saat industri otomotif semakin mengglobal – dan pasar negara berkembang menjadi lebih menarik, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) masih menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. BMW terus membuktikan bahwa mereka mampu beradaptasi secara elegan dengan perubahan transformatif yang terjadi pada otomotif industri, ketimbang menyangkalnya. Sebagian besar kesuksesan BMW berkaitan erat dengan aktivitas operasi asingnya. Laporan ini akan memberikan analisi menyeluruh tentang apa yang telah memungkinkan BMW terus berjaya selama lebih dari seratus tahun. Teori operasi asing seperti ‘Aliansi’, ‘Investasi Asing Langsung’, ‘Mode-Switching’ dan ‘International Outsourcing’ akan banyak digunakan dalam laporan ini. Masing-masing konsep dan teori ini akan membantu tinjauan mendalam, mulai dari penjelasan tentang operasi luar negeri BMW di setiap negara terpilih, hingga menganalisis perkembangan dan kinerjanya berdasarkan metode serta aspek lain yang terkait dengannya.

As the automotive industry gets more globalised – and emerging markets gets more interesting, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) has continued to be one of the paramount automotive enterprise in the world, they continue prove its well-deserved astounding legacy by adapting elegantly to industry’s transformative changes, rather than denying it. Huge part of BMW’s success has to deal with its foreign operations. This report will provide an overall analysis of what has allowed BMW to continually be triumphant for more than a hundred years. Foreign Operations theories especially ‘Alliances’, ‘Foreign Direct Investment’ and ‘Mode-Switching’ are heavily used in this report – in addition with ‘International Outsourcing’. Each of these concepts and theories will assist an in depth overview, starting from explaining about BMW’s foreign operation in each selected countries, to analyzing its development and performances based on the methods as well as other aspects relating to them. Moreover suggestions and empirical conclusion will be provided. Figure and detailed investment of the company will also be featured on Appendices. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sarazki Tabrisma Zanubiah
"This report has been prepared to analyze the foreign method strategies and processes of Domino’s Pizza operating India and Germany. Theoretical frameworks have been applied to evaluate the company’s foreign operation methods in both countries as well as the daily operations of Domino’s franchises. This strategic analysis reveals two foreign operation methods that Domino’s Pizza is currently using in India and Germany which are franchising and joint venture. The strategic analysis allows a better understanding of the business environment and the external market challenges. This report evaluates how Domino’s has been able to position itself as a leader in its market segment and examines the influence of market entry strategy on the performance of Domino’s Pizza in India and Germany.
Finally, after identifying the areas for improvement in the company’s current development and performance of these foreign operation methods, the report proposes recommendations that may be implemented to increase operational efficiency, maximize financial performance and returns as well as to increase sustainable long-term value for all stakeholders.

Laporan ini telah disiapkan untuk menganalisis strategi metode operasi internasional dan proses Domino's Pizza di India dan Jerman. Kerangka kerja teoritis telah diterapkan untuk mengevaluasi metode operasi asing perusahaan dalam analisis strategis ini mengungkapkan dua metode operasi asing yang saat ini digunakan Domino's Pizza di India dan Jerman. Analisis strategis ini mengungkapkan dua metode operasi asing yang saat ini digunakan Domino's Pizza di India dan Jerman yaitu franchising dan joint venture. Analisis strategis memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan bisnis dan tantangan pasar eksternal. Laporan ini mengevaluasi bagaimana Domino telah mampu memposisikan dirinya sebagai pemimpin di segmen pasarnya dan meneliti pengaruh strategi masuk pasar terhadap kinerja Domino's Pizza di India dan Jerman.
Setelah mengidentifikasi area untuk perbaikan dalam pengembangan dan kinerja perusahaan dalam segi metode operasi internasional, laporan ini juga mengusulkan rekomendasi yang dapat dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi operasional, memaksimalkan kinerja keuangan serta meningkatkan nilai perusahaan bagi semua pemangku kepentingan.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Arvin Wirarendra Djojodirono
"Laporan ini memberikan analisis dan evaluasi mendalam tentang strategi internasional IKEA serta perkembangan IKEA di Indonesia dan China, selain itu analisis ini memberikan rekomendasi bagi IKEA untuk melanjutkan operasi luar negerinya. Metode analisis meliputi analisis SWOT dan Porter five force serta PESTEL untuk memeriksa perbedaan lingkungan eksternal dan internal IKEA di setiap negara. Semua hasil analisis dapat ditemukan di lampiran. Hasil analisis menunjukkan bahwa mode masuk dan pengembangan IKEA di Indonesia dan Cina telah sangat berhasil / khususnya IKEA telah berhasil menggabungkan strategi internasional mereka sambil juga beradaptasi dengan perbedaan budaya negara.
Laporan ini menarik perhatian pada fakta bahwa di Cina pemasok lokal Ikea menyumbang 27% dari total pangsa pembelian global IKEA. Pertumbuhan eksponensial IKEA di Indonesia disebabkan oleh ledakan kelas menengah di Indonesia, dengan pertumbuhan konstan sebesar 26% dari 2017 hingga 2018. Temuan lebih lanjut akan disajikan dalam laporan.
Laporan tersebut menemukan bahwa prospek posisi IKEAS saat ini di kedua negara sangat positif. Namun, tantangan dan peluang IKEA dibutuhkan analisis lebih lanjut. Rekomendasi yang dibahas meliputi:
- Strategi IKEA terkait masalah DIY pasar Chinses
- Meningkatkan keterlibatan pelanggan IKEA melalui pengembangan "home-pod" di Cina
- Strategi IKEA dalam memerangi pemalsuan di Indonesia serta masalah "flat-design" di Cina
- Meningkatkan pasokan rantai IKEA untuk mengurangi biaya produksi di Cina dan Indonesia

This report provides in-depth analysis and evaluation of IKEA international strategy as well as IKEA development in Indonesia and China, moreover, this analysis provides recommendation for IKEA to continue their foreign operation. Method of analysis includes SWOT and Porter five force’s as well as PESTEL analysis to examine the difference between IKEA’s external and internal environment in each country. All of the result analysis can be found in the appendices. Result of the analysis shows that IKEA mode of entry and development in Indonesia and China have been considerably successful/, in particular, IKEA has successfully combined their international strategy while also adapting to country cultural differences.
This report draws attention to the fact that in china Ikea’s local supplier is accounted for 27% of total IKEA global purchasing share. IKEA exponential growth in Indonesia is due to the middle-class boom in Indonesia, with the constant growth of 26% from 2017 to 2018. Further findings will be present in the reports.
The report finds the prospect of IKEAS current position in both countries is very positive. However, challenges and opportunity for IKEA require further analysis. Recommendation discussed include:
- IKEA’s strategy regarding the Chinses market DIY issue
- Improving IKEA customer engagement through developing “home-pod” in china
- IKEA strategy on combating counterfeit in Indonesia as well as their flat design issue in china
- Improving the IKEA chain supply to reduce the production cost in both China and Indonesia
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library