Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wahid Nurhidayat
Abstrak :
Skripsi ini membahas tentang pengaruh fashion interest, product novelty dan product quality terhadap brand consciousness dan brand loyalty. Penelitian ini adalah penelitian kuantitiatif dengan metode analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fashion interest, product novelty, dan product quality terhadap brand consciousness dan brand consciousness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Peneliti menyarankan bahwa perlunya pemasar sepatu olahraga memperhatikan beberapa aspek yaitu ketertarikan fashion pada konsumen, kebaruan produk, dan kualitas produk untuk membuat konsumen lebih sadar akan merek sepatu yang dijual yang nantinya akan mempengaruhi loyalitas konsumen pada merek sepatu olahraga yang dijual. ......This paper discusses the influence of fashion interest, novelty product and product quality toward brand consciousness and brand loyalty. This research method use quantitative research with Structural Equation Modeling (SEM) analysis method. Results of the study explains that there is a positive and significant influence between fashion interest, novelty product and product quality toward brand consciousness and brand consciousness has a positive and significant influence on brand loyalty. Researcher suggest that the need for the marketers to pay attention to some aspects of consumer interest in fashion, novelty products and the quality of products to make consumers more consciouss toward the brand of shoes that they bought and eventually it will affect to consumer loyalty.
Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rossana Puspita Sari
Abstrak :
[ABSTRAK Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari neurotisisme, materialisme dan ketertarikan pada fashion terhadap pembelian pakaian kompulsif. Model penelitian dengan lima hipotesis diuji menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Lisrel. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara neurotisisme dengan materialisme, materialisme dengan ketertarikan pada fashion, neurotisisme dengan pembelian kompulsif dan ketertarikan pada fashion dengan pembelian kompulsif. Namun, materialisme dengan pembelian kompulsif tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
ABSTRACT , The purpose of this study is to investigate compulsive consumption within product specific context (compulsive buying of clothing). The five-hypotheses research model in this study are tested with Structural Equation Model (SEM) using Lisrel Software. Path analysis results revealed significant relationships between neuroticism and materialism, neuroticism and compulsive clothing buying, materialism and fashion interest, and fashion interest and compulsive clothing buying. The path between materialism and compulsive clothing buying was not significant. ]
2015
S58129
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library