Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bagas Wahyu Andika
Abstrak :
Penelitian ini mengkaji konsep koherensi dan kompleksitas dalam penempatan billboard sebagai elemen pembentuk estetika kota. Keberagaman pada penempatan billboard menciptakan ruang estetika kompleks dalam perkotaan, mempengaruhi pengalaman visual manusia terhadap lingkungan kota. Penelitian ini juga mengeksplorasi bagaimana pola pada tata letak billboard berperan dalam membentuk visual estetika kota, dengan fokus pada koherensi dan kompleksitas yang tercipta dari penempatan elemen-elemen kota tersebut. Keseluruhan penataan billboard di Las Vegas Strip menunjukkan keseimbangan antara keteraturan dan kompleksitas, menciptakan daya tarik visual yang kuat dan pengalaman estetika yang mendalam bagi pengunjung. Penelitian ini menekankan pentingnya keseimbangan dalam penataan elemen kota untuk mencapai estetika visual kota yang baik dan pengalaman perkotaan yang menarik bagi manusia. ......This study examines the concept of coherence and complexity in billboard placement as an element of urban aesthetics. The diversity in billboard placement creates a complex aesthetic space within urban environments, influencing human visual experiences of the cityscape. The research also explores how patterns in billboard layout contribute to the formation of urban visual aesthetics, focusing on the coherence and complexity generated by the placement of urban elements. The overall arrangement of billboards on the Las Vegas Strip demonstrates a balance between order and complexity, creating a strong visual appeal and a profound aesthetic experience for visitors. This study emphasizes the importance of balance in the arrangement of urban elements to achieve good visual aesthetics and an engaging urban experience for people.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Febrina Ernungtyas
Abstrak :
ABSTRAK Pengalaman emosional terhadap medium komunikasi dari sisi user belum banyak dikaji terutama mengenai website pada perangkat non mobile dan mobile. Oleh karena itu, penelitian ini membandingkan pengalaman emosional user mengakses website dalam menggunakan perangkat non mobile dan mobile. Penelitian ini menggunakan konsep user experience dari berbagai pendekatan ilmu, tradisi komunikasi dan memfokuskan pada dimensi estetika visual dan website interface. Dengan desain eksperimen The Equivalent Time-Samples dan skala semantik diferensial menunjukkan terdapat sembilan indikator yang valid dan reliabel dari 43 indikator yang diproposisi. Kemudian uji hipotesis T dependen membuktikan pengalaman emosional user mengakses website pada perangkat non mobile dan mobile memiliki perbedaan tetapi tidak signifikan. Penelitian ini juga menunjukkan transisi website dari statis menuju mobile dan perangkat mobile berbasis keyboard menjadi layar sentuh.
ABSTRACT Emotional experience toward communication medium based on user perspective has not been yet studied especially about website on non mobile and mobile device. Therefore, this research compared emotional user experience accessed website using non mobile and mobile device. This research used user experience concept from various dicipline approach, communication tradition and focused on aesthethic visual and website interface dimensions. By using The Equivalent Time-Samples and semantic differential scale, there are nine indicators valid and reliable statistically from 43 indicators that is proposed. Then, hypothesis testing dependent T-Test proved emotional user experience accessed website on non mobile and mobile device was different but not significant. This research also showed the website transition from static to mobile and the mobile device transition from keyboard to touchscreen.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41652
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library