Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ra Putri Tri Widyaningrum
Abstrak :
ABSTRAK
RA. Putri T.W1, Rizal Edy Halim21.Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia2.Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas IndonesiaEmail: putritriwidyaningrum@gmail.com AbstrakDi era teknologi, indusri perbankan melakukan transformasi pada service delivery dan digital technology. Transformasi dan standarisasi yang diakukan pada pelayanan dan produk menyebabkan renggangnya hubungan bank dan konsumen, konsumen merasa bank sekedar menawarkan produk bukan memberikan solusi yang dibutuhkan dan hanya meperhatikan hubungan tansaksional. Untuk itu deperlukan kemampuan customer service perlu ditingkatkan dengan memiliki sikap kewirausahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh salespeople entrepreneurial behavior terhadap customer satisfaction, trust, commitment dan loyalty pada industri perbankan. Penulis melakukan pengujian dengan menggunakan structural equation model. Hasil pengujian menunjukan bahwa terdapat salespeople entrepreneurial behavior memiliki pengaruh yang positif terhadap customer satisfaction, customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap customer trust dan commitment, customer trust dan commitment memiliki pengaruh yang positif terhadap customer loyalty, sedangkan customer commitment tidak berpengaruh terhadap customer trust. Manajemen harus mendorong customer service untuk memiliki sikap kewirausahaan, menigkatkan kesadaran akan pentingnya ikatan emosional dan menjaga hubungan jangka panjang. Menejemen juga perlu mengevaluasi dan memberikan penghargaan untuk memotivasi karyawan untuk meningkatkan kemampuannya.
ABSTRACT
RA. Putri T.W1, Rizal Edy Halim21.Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia2.Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas IndonesiaEmail putritriwidyaningrum gmail.com AbstractIn the technology era, banking industry has transformed the service delivery and digital technology. However, this transformation and standardization of service and product drive away the relationship between bank and customer, so the customers feel the bank offer product not solution needed, and only concern on the transactional approach. Therefore customer service ability and capability will need to be improved through the entrepreneurial behavior. The purpose of this paper is to examine the effect of salespeople entrepreneurial behavior on customer satisfaction, trust and commitment of the salespeople and customer loyalty to the banking industry. The effect sales entrepreneurial behavior toward customer satisfaction, trust, commitment and loyalty is examined by structural equation model. It was found that salespeople entrepreneurial behavior has positive influence to customer satisfaction, customer satisfaction has positive influence to customer trust and commitment, customer trust and commitment has positive influence to customer loyalty, while customer commitment has no influence to customer trust. Management has to encourage customer service to have entrepreneurial behavior, increase awareness about how important emotional bonded and maintain long term relationship, evaluate and make appreciation program to motivate employee and improve front liner ability and capability.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T52161
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggraeni Asha Haryanto
Abstrak :
Entrepreneur dengan passion dianggap lebih sukses dibandingkan yang tidak memilikinya (Baum & Locke, 2004; Cardon, Zietsma, Saparito, Matherne, & Davis, 2005; Moses, 2001). Dengan adanya passion dapat memberikan individu rasa senang dan kesanggupan untuk melakukan sesuatu yang mereka sukai secara sepenuh hati. Dengan adanya entrepreneurial passion, entrepreneur dapat menghadapi kesulitan-kesulitan yang mereka temukan selama menjalani bisnis (Bird, 1969). Dengan entrepreneurial passion tersebut dapat mengantarkan mereka untuk bisa mempertahankan bisnisnya dalam jangka panjang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari entrepreneurial passion terhadap entrepreneurial behavior. Entrepreneurial passion (EP) akan diukur melalui dimensi EP for inventing, EP for founding, dan EP for developing. Lalu, entrepreneurial behavior akan diukur menggunakan dimensi business planning, financing the new firm, dan interaction with the external environment. Total responden valid yang didapatkan berjumlah 107 responden dengan kriteria mahasiswa Universitas Indonesia berstatus aktif dan sedang memiliki bisnis saat data penelitian ini diambil. Hasil analisis terhadap data yang didapatkan dari responden tersebut menunjukkan bahwa entrepreneurial passion berpengaruh secara positif yang signifikan terhadap entrepreneurial behavior. ......Entrepreneurs with passion are considered more successful than those without it (Baum & Locke, 2004; Cardon, Zietsma, Saparito, Matherne, & Davis, 2005; Moses, 2001). Having passion can give individuals a sense of joy and the ability to do something they like wholeheartedly. With entrepreneurial passion, entrepreneurs can face the difficulties they encounter while running a business (Bird, 1969). This entrepreneurial passion can lead them to be able to maintain their business in the long term. This research aims to analyze the influence of entrepreneurial passion on entrepreneurial behavior. Entrepreneurial passion (EP) will be measured through the dimensions EP for inventing, EP for founding, and EP for developing. Then, entrepreneurial behavior will be measured using the dimensions of business planning, financing the new firm, and interaction with the external environment. The total number of valid respondents obtained was 107 respondents with the criteria being that students at the University of Indonesia had active status and were owning a business when the data for this research was taken. The results of the analysis of the data obtained from these respondents show that entrepreneurial passion has a significant positive effect on entrepreneurial behavior.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library