Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cahyanul Uswah
Abstrak :
Organisasi yang efektif dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu sumber daya manusia yang handal, struktur organisasi dan manajemen strategi yang sesuai, teknologi yang memadai dan komunikasi yang efektif. Komunikasi yang efektif dapat dilakukan bila terdapat keterbukaan dan kepercayaan antara karyawan dan perusahaan. Hal ini bisa terjadi bila komunikasi dilakukan dengan 2 arah dari perusahaan ke karyawan dan sebaliknya. Apabila kepada karyawan diberikan informasi yang memang dibutuhkan oleh mereka, mereka akan bersemangat melaksanakan pekerjaannya, bahkan lebih jauh lagi mereka bersedia berkorban untuk perusahaan, dan akan terus berusaha untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Program komunikasi internal yang baik akan membuat karyawan memahami strategi dan misi perusahaan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. PT. PGI sebagai perusahaan lokal yang telah berdiri selama 20 tahun dan bergerak di bidang usaha ritel restoran kurang menyadari hal ini. Kondisi perusahaan yang tidak terlalu bagus dimulai sejak tahun 2003 membuat perusahaan mengalami kerugian. Salah satu strategi yang dijalankan yaitu efisiensi. Kondisi dan strategi ini tidak dikomunikasikan ke karyawan namun karyawan merasakan dampaknya sehingga mengalami situasi yang tidak menyenangkan. Hal ini menyebabkan tingginya turn over karyawan dan target-target perusahaan tidak tercapai. Dalam rangka untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh PT. PGI tersebut maka diusulkan untuk membuat rancangan program internal komunikasi, khususnya yaitu langkah-langkah yang harus dilakukan PT. PGI untuk mengkomunikasikan strategi perusahaan ke karyawan secara efektif. Landasan teori yang dipergunakan adalah pendekatan manajemen stratejik dari Hynes (2005).
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T18731
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jellyta Puja Putri
Abstrak :
Kepemimpinan memainkan peran yang penting dalam menciptakan kepercayaan karyawan. Hasil dari beberapa penelitian menunjukkan adanya korelasi signifikan antara servant leadership dengan kepercayaan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servant leadership terhadap kepercayaan karyawan berdasarkan persepsi karyawan non?manajerial pada PT. Blue Bird. Servant leadership diukur berdasarkan teori Laub (1999) dan kepercayaan karyawan diukur berdasarkan teori Podsakoff et.al (1990). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik cluster sampling. Regresi linier sederhana digunakan untuk menganalisis data terhadap 174 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servant leadership memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan karyawan.
Leadership plays an important role in creating employee trust. Results from several studies showed a significant correlation between servant leadership and employee trust. This study aims to examine the influence of servant leadership on employee trust based on the perception of non–managerial employee at PT. Blue Bird. Servant leadership measured based on the theory of Laub (1999) and Employee Trust measured based on the theory of Podsakoff et. al (1990). This study uses a quantitative approach with a survey method and using cluster sampling. Simple linear regression was used to analyze data from 174 respondents. The result showed that servant leadership has a significant influence to employee trust.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53981
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Haya Zahradila
Abstrak :
Saat ini, tanggung jawab sosial perusahaan telah menjadi fenomena yang dikenal luas dikarenakan perbedaan sentimen yang muncul dari berbagai pihak. Telah ditemukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan menumbuhkan banyak keuntungan karena dapat menjadi strategi sebuah perusahaan, tidak hanya untuk pihak eksternal, tetapi untuk internal organisasi itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk memeriksa apakah ada hubungan antara persepsi karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen organisasi afektif melalui mediasi motivasi intrinsik, keadilan prosedural, dan kepercayaan karyawan. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif, di mana 231 responden telah dikumpulkan untuk mengisi kuesioner online. Responden adalah karyawan dari berbagai jenis industri yang telah bekerja minimal satu tahun dalam organisasi mereka. Data yang dikumpulkan diproses menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), di mana telah ditemukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan memiliki efek tidak langsung terhadap komitmen organisasi afektif melalui motivasi intrinsik dan kepercayaan karyawan. Di sisi lain, keadilan prosedural ditemukan tidak memiliki hubungan mediasi antara konstruksi. ......In present days, corporate social responsibility has become a widely-known phenomenon as different sentiment arises from various parties. It has been found that corporate social responsibility foster much benefit as it can alter into a company’s blueprint, not only for the external, but for the internal of the organization itself. This research is conducted to examine whether there is a relationship between employee’s perception of corporate social responsibility and affective organizational commitment through the mediation of intrinsic motivation, procedural justice, and employee trust. The research is categorized as quantitative research, where 231 respondents have been gathered to fill in an online questionnaire. Respondents are employees from various types of industries that have worked for minimum one year in their organization. The gathered data is processed using Structural Equation Modeling (SEM), where it has been found that corporate social responsibility have an indirect effect towards affective organizational commitment through intrinsic motivation and employee trust. On the other hand, procedural justice is found to have no mediating relationship between the construct.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library