Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diah Permata Sari
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan perusahaan terhadap Eco-Innovation. Secara khusus, penelitian ini membahas kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan dengan Return on Asset ROA , Return on Equity ROE , dan Earning Retention Ratio ERR yang dapat mempengaruhi perusahaan dalam mengambil keputusan mengenai EcoInnovation. Penelitian ini menggunakan total observasi sebanyak 155 firm years yang terdiri dari 31 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015. Dari total observasi ditemukan sebanyak 75 firm years melakukan Eco-Innovation dan 80 firm years tidak melakukan EcoInnovation. Metode pengujian yang digunakan adalah regresi Logit. Hasil dari penelitian ini adalah ROA memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap EcoInnovation, ROE memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Eco-Innovation, dan ERR tidak memiliki pengaruh terhadap Eco-Innovation.

This research examines the influence of Firm Financial Performance towards EcoInnovation. In particular, this research discusses firm financial performance which proxies by Return on Asset ROA, Return on Equity ROE, and Earning Retention Ratio ERR that could affect firms on make a decision about EcoInnovation. This research used 155 firm years from total observation that contains of 31 consumer goods companies listed in Indonesian Stock Exchange during the period 2011 2015. From the total observation was found that 75 firm years perform Eco Innovation and 80 firm years didn rsquo t perform Eco Innovation. The test was conducted by using logistic regression model. The results of this study are ROA has a significant and negative impact toward Eco Innovation, ROE has a significant positive impact on Eco Innovation, and ERR has no significant impact on Eco Innovation. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66605
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hardian Reza Dharmayanda
"Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dan berdampak pada peningkatan kebutuhan masyarakat akan produk-produk peralatan elektronik home appliances. Namun, penggunaan produk-produk home appliance ini juga berdampak pada lingkungan. Oleh karena itu, produsen, regulator, dan marketers membutuhkan pemahaman untuk bagaimana konsumen yang sadar lingkungan di Indonesia dalam melakukan pembelian.
Studi ini dimaksudkan untuk mengembangkan kerangka kerja dari extended Theory of Planned Behavior (TPB) untuk mengeksplorasi parameter-parameter independen seperti eco-innovation, green product, environmental concern, environmental knowledge, green perceived value, green perceived risk beserta parameter mediasi greent trust dan consumer attitude yang mempengaruhi green purchase intentions dari konsumen untuk membeli produk elektronik home appliances di Indonesia.
Penelitian menggunakan studi empiris dengan metode kuantitatif melalui survei kuesioner kepada 280 responden untuk memverifikasi hipotesis dan mengeksplorasi implikasi pada implikasi praktisnya pada perusahaan. Structural Equation Modeling (SEM) diterapkan untuk memverifikasi kerangka penelitian.
Beberapa kesimpulan penting yang didapat diantaranya bahwa beberapa variabel, seperti environmental concern, eco-innovation, dan green perceived value, memiliki hipotesis yang berbeda dari asumsi awal yang didapat pada referensi penelitian sebelumnya. Selain itu, attitude sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh yang lebih dominan daripada green trust terhadap purchase intentions dari green home appliances.

Indonesia is experiencing significant economic growth, increasing consumer demand for home appliances but it has impact to the environment. Thus manufacturers, regulators, and marketers need a valuable insight into in understanding how to effectively target environmentally conscious consumers in Indonesia.
This study aims to establish a comprehensive framework utilizing the Extended Theory of Planned Behavior (TPB) to assess the determinants influencing Indonesian consumers' purchase intentions toward environmentally friendly home appliance products in Indonesia. The research analyzes the impact of eco-innovation, green products, environmental concerns, knowledge, and perceived value and risks associated with green products.
This study adopts an empirical research design and gathers data using a quantitative methodology via survey questionnaires from 280 respondents. The robustness of the research is further enhanced by the use of structural Equation Modeling (SEM) to validate the proposed research framework and test various hypotheses concerning the relationships between the identified factors and green purchase intentions.
This section will summarize the key results of the research, such as the most significant determinants of purchase intentions and the strength of the mediating effects between green trust and consumer attitude. This indicates that several variables, such as environmental concern, eco-innovation, and green perceived value, have contrasting results from preliminary assumptions based on references. Also, attitude is important as a mediating variable rather than green trust to influence consumer purchase intentions towards green home appliance products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library