Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Purba, Zoya Abigel
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-satisfaction dengan mediasi e-trust pada aplikasi HRD Portal pada Holding BUMN Jasa Survey. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan masuk dalam kategori eksplanatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 82 responden. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner yaitu Google-Form dan kuesioner disebarkan secara online (grup whatsapp, personal chat) dan langsung di lokasi penelitian (Kantor Biro Klasifikasi Indonesia lantai 4, Jakarta). Analisis data menggunakan SEM-PLS (structural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan pengolahan data menggunakan perangkat lunak SMARTPLS-3. Dari empat hipotesis yang ada dalam penelitian ini, tiga hipotesis diterima dan satu hipotesis ditolak. Studi ini memberikan rekomendasi pada kualitas layanan pada aplikasi HRD Portal, untuk meningkatkan e-satisfaction dan e-trust pengguna. Tujuannya agar pengguna semakin nyaman dan aman dalam menggunakan aplikasi HRD Portal.

This study aims to analyze the effect of e-service quality on e-satisfaction with e-trust mediation on the HRD Portal application at the Holding BUMN Survey Services. This research uses a quantitative approach and falls into the explanatory category. The sampling technique used total sampling. The number of samples in this study were 82 respondents. The instrument in this study used a questionnaire, namely Google-Form and the questionnaire was distributed online (whatsapp group, personal chat) and directly at the research location (4th floor Office of the Indonesian Classification Biro, Jakarta). Data analysis using SEM-PLS (structural Equation Modeling-Partial Least Square) with data processing using SMARTPLS-3 software. Of the four hypotheses in this study, three hypotheses were accepted and one hypothesis was rejected. This study provides recommendations on service quality in the HRD Portal application, to increase user e-satisfaction and e-trust. The goal is to make users more comfortable and secure in using the HRD Portal application."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Abdan Syakuro
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E-satisfaction terhadap E-trust dan Reputation dalam Meningkatkan E-Loyalty pada Online Marketplace di Indonesia Studi kasus pada Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan Elevenia . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Variabel yang diuji pada penelitian ini di antaranya e-satisfaction, e-trust, reputation dan e-loyalty. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 150 responden, pria dan wanita yang pernah mengunjungi online marketplace tersebut dalam tiga bulan terakhir. Analisis dari penelitian ini diolah dengan metode Structural Equation Modelling SEM menggunakan Software Analysis of a Moment Structures AMOS 22.0 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-satisfaction dapat mempengaruhi E-trust dan Reputation. Sementara, E-trust dan Reputation terbukti dapat mempengaruhi E-loyalty.

The purpose of this study is to analyze the influence of E satisfaction on E trust and Reputation in Improving E Loyalty in Online Marketplace in Indonesia Case study on Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan Elevenia . This research is a quantitative research with descriptive design. The variables tested in this study are e satisfaction, e trust, reputation and e loyalty. The data is collected using questionnaire to 150 respondents who have visited the online marketplace mentioned. The analysis of this research is processed by Structural Equation Modeling SEM method using Software Analysis of a Moment Structures AMOS 22.0 The result of this research shows that E satisfaction can affect E trust and Reputation. Meanwhile, E trust and Reputation can prove to affect E loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68813
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simatupang, Astrid
"ABSTRAK
Digitalisasi telah menggeser perilaku pembelian masyarakat Indonesia dari offline ke online dengan munculnya e-commerce. Merek-merek ternamapun mulai menguatkan eksistensi secara online dengan bergabung pada online marketplace. Shopee Mall adalah platform online yang berisi kumpulan toko online resmi dari merek-merek ternama (official shops online) dan merupakan bagian dari online marketplace asal Asia Tenggara, Shopee. Walaupun demikian, banyak pertimbangan yang terjadi dalam suatu pengalaman belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh search attribute pada intention to review pada Shopee Mall. Peneliti menguji variabel service and fulfillment, promotions, dan price terhadap intention to review dengan mediasi e-satisfaction, e-trust, dan commitment. Dengan menggunakan purposive sampling, terkumpul sebanyak 275 responden yang kemudian diolah menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Penemuan yang didapat mengungkapkan bahwa service and fulfillment, promotions, price, e-satisfaction, commitment memiliki peran penting terhadap intention to review di official shops online.  Walaupun demikian, service and fulfillment tidak berpengaruh secara langsung pada intention to review. Selanjutnya, e-trust memengaruhi intention to review secara negatif. Implikasi manajerial dan saran untuk penelitian selanjutnya dibahas dalam penelitian ini.

ABSTRACT
Digitalization has shifted the purchasing behavior of many Indonesians from offline to online with the growth of e-commerce. Even well-known brands began to strengthen their existence online by joining the online marketplace. Shopee Mall is an online platform for official online shops of well-known brands and is part of the Southeast Asian online marketplace, Shopee. However, many considerations occur in an online shopping experience. This study aims to see the effect of search attribute in the intention to review at Shopee Mall. The researcher tested service and fulfillment, promotions, and price variables on the intention to review with e-satisfaction, e-trust, and commitment as mediation. By using purposive sampling, 275 respondents were collected and then processed using the structural equation modeling (SEM) method. The findings revealed that service and fulfillment, promotions, price, e-satisfaction, and commitment have an important role to play on the intention to review on the online official shops. However, service and fulfillment does not affect directly on the intention to review. Furthermore, e-trust affects the intention to review negatively. Managerial implications and suggestions for further research are discussed in this study."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Umiyati
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang bisa
mempengaruhi trust terhadap e-procurement sebagai bagian dari inisiatif egovernment
di Indonesia. Faktor tersebut adalah kualitas sistem informasi dan
kepuasan pengguna. Kualitas sistem informasi terdiri dari kualitas sistem, kualitas
informasi dan kualitas pelayanan. Kualitas sistem informasi bisa mempengaruhi
trust secara langsung (direct effect) dan tidak langsung melalui kepuasan
pengguna sebagai perantara (indirect effect). Survey dilakukan terhadap auditor
BPK sebagai pengguna e-procurement dan 142 data responden digunakan untuk
menguji hipotesis dalam penelitian ini.Analisis dilakukan menggunakan structural
equation modeling-diagonally weighted least square. Hasil penelitian
menunjukkan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan
trust pada e-procurement. Kualitas sistem dan kualitas pelayanan juga
berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Hal tersebut mengimplikasikan
bahwa kualitas informasi menjadi factor penting yang mempengaruhi trust dan
kepuasan pengguna e-procurement di Indonesia

ABSTRACT
This study aims to analyze the factors that could affect the trust towards eprocurement
as part of the e-government initiative in Indonesia. These factors are
information systems quality and user satisfaction. Information system quality
consists of system quality, information quality and service quality. The quality of
information systems could affect the trust directly and indirectly through the user
satisfaction as intermediaries.Survey conducted on BPK auditors as users of eprocurement
and 142 respondent data used to test the hypothesis in this study.
Analysis was performed using structural equation modeling-diagonally weighted
least square.The results showed information quality affect user satisfaction and
trust in e-procurement. System quality and service quality also affect user
satisfaction. This implies that information quality is an important factor affecting
the trust and user satisfaction of e-procurement in Indonesia"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library