Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Iskandarsyah
"Masalah dalam penentuan berapa lama suatu lapangan hidrokarbon dapat beroperasi menjadi hal utama yang sulit ditentukan berdasarkan data interpretasi lapangan sebelum dilakukanya pengeboran Hal ini diakibatkan oleh ketidakpastian akan pengaruh luar terhadap reservoar tersebut Untuk menggambarkan kondisi lapangan setelah diproduksi maka perlu dilakukannya simulasi Hasil simulasi menyatakan bahwa lapangan X memiliki kemungkinan produksi hingga tahun 2015 dengan total produksi sebesar 3 927 830 2 barrel dengan pengaruh dorongan akuifer bervolume 500 000 dan indeks produksi 5 000 setelah mencocokkan data sejarah produksi dengan data simulasi pada januari 2011 hingga januari 2013 Penerapan Perolehan Kedua SR seperti injeksi kimia harus sudah dilakukan sebelum tahun 2015 karena pengaruh dorongan dari akuifer tidak dapat membantu bergeraknya hidrokarbon ke permukaan.
Determining how long a hydrocarbon field can operate becomes the main thing because it was difficult to determine based on the interpretation of the data field before production This is caused by the uncertainty of external influence on the reservoir To describe the condition of the field after being produced it is necessary to do simulations The simulations show that the field X has the possibility of production until 2015 with a total production amounted to 3 927 830 2 barrels with aquifer drive volume 500 000 and the production index of 5000 The simulation based on history matching of production data with simulation data in January 2011 until January 2013 Application of Second Recovery SR such as chemical injection had been done before 2015 because of the drive influence from the aquifer no longer help the movement of hydrocarbons to the surface."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013
S52713
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rosiana
"Kebutuhan menyalurkan dorongan seksual antara remaja laki-laki dengan remaja perempuan memiliki perbedaan. Penelitian ini bertujuan membandingkan perilaku memenuhi kebutuhan dorongan seksual antara remaja laki-laki dengan remaja perempuan. Penelitian ini adalah deskriptif komparatif dengan pendekatan potong lintang menggunakan sampel kelas XI SMK sebesar 164 responden, terdiri dari 82 responden remaja laki-laki dan 82 responden remaja perempuan dengan teknik simple random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan perbedaan bermakna pada rerata perilaku seksual (p value = 0,00; α = 0,05) dan tidak ada perbedaan bermakna pada rerata perilaku nonseksual (p value = 0,44; α = 0,05) antara remaja laki-laki dengan perempuan. Perawat diharapkan dapat memberikan edukasi kepada remaja dalam pemilihan penyaluran dorongan seksual yang positif.
The behavior to fulfill sexual encouragment needs of adolescent boys and girls have difference. This research pruposed to compare the behavior to fulfill sexual encouragement needs of adolescent boys and girls. This research was a comparative descriptive with cross-sectional approach using 164 respondents of XI class senior high school consisting of 82 boys and 82 girls with simple random sampling technique. The results by the Independent T test showed significant difference in the average of sexual behavior (p value = 0,00; α = 0.05) and no significant difference in the average of nonsexual behavior (p value = 0,44; α = 0,05) among adolescent boys with girls. Nurses are expected to provide education to adolescents in the selection of positive fulfilling sexual encouragment needs."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
S46241
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kalonica, Pavita
"Paternalisme libertarian yang diaplikasikan ke dalam dorongan sosial memiliki tujuan untuk mengarahkan pilihan individu agar memilih lebih baik meskipun sesungguhnya, pengarahan tersebut tidak selalu sejalan dengan keinginan atau true interest dari individu. Hal ini menimbulkan sisi kontra dalam paternalisme libertarian yang berpendapat bahwa dorongan sosial ini secara tidak langsung memaksakan true interest pembuat kebijakan dengan manipulasi pada pilihan. Argumen dari sisi kontra adalah tidak dapat diketahuinya true interest kecuali oleh individu itu sendiri sehingga pembuat kebijakan tidak perlu memberikan dorongan-dorongan tersebut. Penulis kemudian menggunakan teori pikiran dari Sigmund Freud mengenai ketidaksadaran untuk berargumen mengenai true interest orang tersebut menggunakan metode analisis kritis dan studi pustaka. True interest dalam pandangan ketidaksadaran menjadi tidak jelas bagi individu sendiri akibat adanya pikiran tidak sadar yang dikendalikan oleh keinginan terpendam dalam individu. Hasil analisis kemudian menyatakan bahwa ketidaksadaran dalam pikiran manusia menyebabkan ketidaktahuan akan true interest sendiri sehingga objeksi mengenai true interest dalam paternalisme libertarian perlu diteliti kembali. Akibat adanya ketidaksadaran serta keterbatasan pikiran dalam membuat pilihan, akan ditunjukkan bahwa dorongan, yang diduga mengancam otonomi individu, justru dapat menjadi bentuk freedom of choice. Dengan adanya analisis ini, maka perlu dipertimbangkan kembali permasalahan true interest berdasarkan ketidaksadaran yang ada dalam diri individu untuk meneliti paternalisme libertarian berupa dorongan atau nudges.
Libertarian paternalism that is applied to social drives has the aim of directing individual choices to make better choices even though in fact, this direction is not always in line with the desires or true interests of the individual. This raises the counter side in libertarian paternalism which argues that this social drive indirectly imposes the true interest of policy makers by manipulating choices. The argument from the counter is that the true interest cannot be known except by the individual himself so that policy makers do not need to provide these incentives. The author then uses Sigmund Freud's theory of mind regarding the unconscious to argue about the person's true interest using critical analysis methods and literature study. True interest in the view of the unconscious becomes unclear to the individual himself due to unconscious thoughts that are controlled by hidden desires in the individual. The results of the analysis then state that the unconsciousness in the human mind causes ignorance of its own true interest so that the objection of true interest in libertarian paternalism needs to be reexamined. As a result of unconsciousness and limited thinking in making choices, it will be shown that impulse, which is thought to threaten individual autonomy, can actually become a form of freedom of choice. With this analysis, it is necessary to reconsider the problem of true interest based on the unconsciousness that exists within the individual to examine libertarian paternalism in the form of encouragement or nudges."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Chiara Azura Hanifah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi dorongan pembelian impulsif produk pakaian pada TikTok live stream shopping. Untuk memahami hal tersebut, penelitian mengadopsi kerangka Stimulus-Organism-Response yang menjelaskan bagaimana lingkungan eksternal dapat memengaruhi perilaku individu melalui keadaan afektif dan kognitif mereka. Pengumpulan data dilakukan kepada 277 responden di Indonesia yang pernah menonton penjualan produk pakaian pada TikTok live stream shopping. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa streamer attractiveness, trustworthiness, dan expertise memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived enjoyment. Kemudian, product usefulness, purchase convenience, dan product price memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived usefulness. Selanjutnya, perceived usefulness secara positif memengaruhi perceived enjoyment, dan kedua variabel organism tersebut memengaruhi dorongan pembelian impulsif produk pakaian pada TikTok live stream shopping.
This study is aimed to identify factors affecting the urge of clothing products impulsive buying on TikTok live stream shopping. To understand that behavior, this study adapted the Stimulus-Organism-Response (S-O-R) Framework that explains how external stimuli affects an individual's behavior through their affective and cognitive state. Data collection was conducted on 277 respondents in Indonesia who had watched clothing products sale on TikTok live stream shopping. Data was analyzed using the PLS-SEM method with SmartPLS 3.0 software. The result of this study shows that streamer attractiveness, trustworthiness, and expertise have a positive and significant effect on perceived enjoyment. Then, product usefulness, purchase convenience, and product price have a positive and significant effect on perceived usefulness. Furthermore, perceived usefulness positively affects perceived enjoyment, and those two organism have a significant and positive effect on the urge of clothing products impulsive buying on TikTok live stream shopping."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ismail
"Pergeseran makna yang terjadi didalam cinta menimbulkan urgensi tersendiri bagi umat manusia. Setelah dipahami secara bahasa dan biologis makna cinta secara umum, cinta memiliki kaitan yang sangat erat dengan kasih sayang. Walaupun begitu, sebagian manusia bahkan filsuf menganggap bahwa cinta merupakan tameng atas hasrat manusia. Oleh sebab itu cinta perlu diciptakan kembali agar makna dari cinta tidak bergeser untuk atribut praktik di dalam kehidupan manusia seperti seks, religi dan sebagainya. Penemuan kembali cinta sebagai ungkapan kasih sayang dengan dasar atribut paling netral manusia yaitu rasio memberikan sebuah pencerahan di dalam memahami cinta agar ditemukan kebenaran dan alasan yang rasional untuk mencintai seseorang dengan tujuan kesadaran manusia.
The shifting of meaning of love creates an urgency for humanity. When we try understand the meaning of love from the biology and the fields of language we found out that love relates a lot with affection. Nevertheless, some people even philoshophers assumes that love is a shield of human?s desire. So that is why love needs to be recreate once again so the meaning of love does not become a practical attribute in human?s life such as sex, religion, etc. Love as an affection from human?s neutral attribute that is reason that gives an enlightenment in the understanding of love so the truth and rational reason to love someone with human?s consiousness could be achieved."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S57523
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nabillah Nurif' Ah
"Imbas konflik antara Palestina dan Israel pada 7 Oktober 2023 menyebabkan perseteruan yang berlanjut hingga hari ini dan menimbulkan dampak kerugian materi dan korban jiwa yang membangkitkan simpatisan negara lain, termasuk Indonesia. Imbauan boikot MUI disambut baik oleh para pelaku usaha dengan kampanye sosial atau cause-related marketing campaign yang mengangkat isu Palestine Humanity dalam penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak identifikasi penyebab, ukuran donasi, dorongan emosional, dan norma subjektif terhadap sikap konsumen atas kampanye CrM Palestine Humanity dan bagaimana sikap ini mempengaruhi niat pembelian. Menimbang jumlah muslim di Indonesia, penelitian ini menyertakan faktor religiusitas Islam yang diduga berpengaruh terhadap pembentukan sikap dan brand attitude. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM untuk mengolah data dari 515 responden dan menghasilkan temuan bahwa faktor identifikasi penyebab, ukuran donasi, dan dorongan emosional memiliki pengaruh terhadap niat pembelian, secara langsung maupun tidak langsung melalui sikap konsumen terhadap Palestine Humanity CrM. Akan tetapi, pengaruh tingkat religiusitas Islam belum terbukti mampu memperkuat atau memperlemah hubungan sikap konsumen atas kampanye CrM Palestine Humanity terhadap niat pembelian dan brand attitude. Melalui temuan ini, manajemen bisnis skincare dapat mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian produk skincare melalui strategi CrM untuk menghasilkan peningkatan penjualan serta sikap yang positif terhadap merek.
The impact of the conflict between Palestine and Israel on October 7, 2023, caused a feud that continues to this day and caused material losses and casualties that aroused sympathizers from other countries, including Indonesia. MUI's boycott appeal was welcomed by business actors with social campaigns or cause-related marketing campaigns that raised the issue of Palestine Humanity in selling their products. This study aims to examine the impact of identification with the cause, donation size, emotional arousal, and subjective norms on consumer attitudes toward the Palestine Humanity CrM campaign and how these attitudes influence purchase intentions. Considering the number of Muslims in Indonesia, this study includes the factor of Islamic religiosity which is thought to affect attitude formation and brand attitude. This study used the PLS-SEM method to process data from 515 respondents and found that the factors of identification with the cause, donation size, and emotional arousal have an influence on purchase intention, directly and indirectly through consumer attitudes towards Palestine Humanity CrM. However, the influence of the level of Islamic religiosity has not been proven to strengthen or weaken the relationship of consumer attitudes towards the Palestine Humanity CrM campaign on purchase intention and brand attitude. Through these findings, skincare business management can consider the factors that influence the purchase intention of skincare products through CrM strategies to generate increased sales and positive brand attitudes."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rinaldo Hermawan
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh antaseden pembentukan komitmen seorang individu terhadap suatu kelompok sosial didalam mendorong perilaku penciptaan konten di jejaring sosial. Didalam penelitian ini, dikemukakan bahwa perilaku penciptaan konten ddidalam jejaring sosial dipengaruhi oleh affective commitment, continuance commitment dan normative commitment, dimana pembentukan masing-masing dimensi komitmen dipengaruhi oleh antesedennya masing-masing, antara lain dukungan sosial, sunk cost, kualitas alternatif, dan dorongan sosial. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif yang bersifat single cross-sectional.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di dalam jejaring sosial Instagram sebagai bentuk jejaring sosial yang lebih menekankan fungsi "inspirasional", affective commitmen dan, continuance commitment dibuktikan memiliki pengaruh didalam mendorong perilaku penciptaan konten, sementara normative commitment tidak dapat dibuktikan memiliki pengaruh yang signifikan. Pada hasil penelitian ini, dikemukakan pula bahwa didalam jejaring sosial seperti instagram, relational capital dan perceived critical mass tidak dapat dibuktikan memiliki pengaruh yang signifikan didalam mendorong pembentukan dimensi komitmen.
This research is conducted to examine the influence of commitment’s antecedents on content-creation behaviour in social networking sites (SNSs). Previous research shows that content-creation on SNSs is affected by dimensions of commitment, whereas each dimension acts as mediating variabel for its antecedents. The results found that affective commitment and continuance had significant positive influence on content-creation behaviour on Instagram, where normative commitment was found to be insignificantly influencing contentcreation behaviour. Slightly different with previous study, results on this research shows that on Instagram, relational capital and perceived critical mass had insignificant effects on influencing its commitment dimension."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58319
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library