Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Joey Irvine Julianto
Abstrak :
Sepanjang sejarah, kemanusiaan telah menghadapi berbagai macam tantangan. Salah satunya adalah terjadinya epidemi atau wabah penyakit yang seringkali memakan banyak korban jiwa seperti Black Death (Bubonic Plague) yang terjadi pada tahun 1347-1351 dan memakan 200 juta korban jiwa. Kasus wabah penyakit yang terjadi barubaru ini adalah wabah COVID-19 yang telah merenggut 1,73 juta jiwa penduduk dunia. Perkembangan teknologi di bidang kesehatan berupa vaksin telah memungkinkan kita untuk mengurangi tingkat penyebaran dari wabah penyakit tersebut. Namun, agar vaksin dapat bekerja sebagaimana mestinya dalam suatu populasi, sebagian besar dari populasi tersebut harus divaksinasi untuk mencapai herd immunity. Tentunya perilaku dan tingkat penerimaan dari masyarakat terhadap vaksin akan berpengaruh terhadap proses adopsi vaksin tersebut ke dalam masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah telah berusaha untuk mempromosikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat agar mereka menjadi bersedia untuk mengikuti program vaksinasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas dari tiap media promosi vaksin yang digunakan oleh pemerintah serta promosi mulut ke mulut terhadap kesediaan masyarakat DKI Jakarta untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19. Hasil dari penelitian ini berupa analisis dari kesediaan masyarakat untuk mengadopsi vaksin setelah mendapatkan informasi mengenai vaksin melalui pemerintah maupun mulut ke mulut berdasarkan pengembangan model Sistem Dinamis. ......Throughout history, humanity has faced various challenges. One of them is the occurrence of epidemics or disease outbreaks that often claimed many lives. The most recent case of the disease outbreak is the COVID-19 outbreak which has claimed 1.73 million people worldwide. Technological developments in the health sector such as vaccines have enabled us to reduce the rate of spread of these disease outbreaks. For a vaccine to work properly in a population, a large proportion of that population must be vaccinated for herd immunity. Of course, the behavior and level of acceptance of the community towards vaccines will affect the process of adopting the vaccine into society. Therefore, the government has been trying to promote the COVID-19 vaccine to the public so that they are willing to join the vaccination program. This study aims to see the effectiveness of each vaccine promotion media used by the government as well as word of mouth on the willingness of the people of DKI Jakarta to participate in the COVID-19 vaccination program. The results of this study are in the form of an analysis of people's willingness to adopt vaccines after getting information about vaccines through the government and word of mouth.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Joey Irvine Julianto
Abstrak :
Sepanjang sejarah, kemanusiaan telah menghadapi berbagai macam tantangan. Salah satunya adalah terjadinya epidemi atau wabah penyakit yang seringkali memakan banyak korban jiwa seperti Black Death (Bubonic Plague) yang terjadi pada tahun 1347-1351 dan memakan 200 juta korban jiwa. Kasus wabah penyakit yang terjadi barubaru ini adalah wabah COVID-19 yang telah merenggut 1,73 juta jiwa penduduk dunia. Perkembangan teknologi di bidang kesehatan berupa vaksin telah memungkinkan kita untuk mengurangi tingkat penyebaran dari wabah penyakit tersebut. Namun, agar vaksin dapat bekerja sebagaimana mestinya dalam suatu populasi, sebagian besar dari populasi tersebut harus divaksinasi untuk mencapai herd immunity. Tentunya perilaku dan tingkat penerimaan dari masyarakat terhadap vaksin akan berpengaruh terhadap proses adopsi vaksin tersebut ke dalam masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah telah berusaha untuk mempromosikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat agar mereka menjadi bersedia untuk mengikuti program vaksinasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas dari tiap media promosi vaksin yang digunakan oleh pemerintah serta promosi mulut ke mulut terhadap kesediaan masyarakat DKI Jakarta untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19. Hasil dari penelitian ini berupa analisis dari kesediaan masyarakat untuk mengadopsi vaksin setelah mendapatkan informasi mengenai vaksin melalui pemerintah maupun mulut ke mulut berdasarkan pengembangan model Sistem Dinamis. ......Throughout history, humanity has faced various challenges. One of them is the occurrence of epidemics or disease outbreaks that often claimed many lives. The most recent case of the disease outbreak is the COVID-19 outbreak which has claimed 1.73 million people worldwide. Technological developments in the health sector such as vaccines have enabled us to reduce the rate of spread of these disease outbreaks. For a vaccine to work properly in a population, a large proportion of that population must be vaccinated for herd immunity. Of course, the behavior and level of acceptance of the community towards vaccines will affect the process of adopting the vaccine into society. Therefore, the government has been trying to promote the COVID-19 vaccine to the public so that they are willing to join the vaccination program. This study aims to see the effectiveness of each vaccine promotion media used by the government as well as word of mouth on the willingness of the people of DKI Jakarta to participate in the COVID-19 vaccination program. The results of this study are in the form of an analysis of people's willingness to adopt vaccines after getting information about vaccines through the government and word of mouth.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudhistira Prayoga
Abstrak :
Kehadiran teknologi TV Digital DVB T2 di Indonesia dalam era migrasi penyiaran analog ke penyiaran digital telah membawa dampak perubahan ke arah positif dengan tersedianya 18 kanal frekuensi untuk penerimaan bebas free to air dan 6 kanal frekuensi yang disediakan untuk teknologi TV digital masa depan future used Jika melihat potensi pasar media penyiaran terestrial yang besar tersedianya 6 kanal frekuensi ini dapat digunakan sebagai penerimaan TV digital berbayar Pay TV terestrial dengan teknik Multiple PLP dimana dalam setiap kali pemancaran dapat ditransmisikan beragam program siaran content dengan beragam kualitas siaran Dengan melihat perbedaan persebaran penduduk sebagai potensi pasar TV digital berbayar Pay TV dan perbedaan kebutuhan penerimaan di setiap lokasi yang berbeda beda maka perlu dianalisa parameter parameter Multiple PLP DVB T2 yang dapat memberikan komposisi jumlah program siaran dengan kualitas optimum program siaran untuk setiap kanal frekuensi dan perlu dianalisa parameter parameter model difusi Bass untuk memperkirakan berapa besar potensi pasar TV digital berbayar terestrial dengan beragam sebaran populasi di Indonesia Hasil analisa menunjukkan beragam konfigurasi parameter Multiple PLP dan waktu difusi yang dapat diterapkan di berbagai wilayah di Indonesia yang dapat dipilih sesuai dengan prioritas untuk kebutuhan kapasitas program siaran atau kebutuhan variasi penerimaan program siaran ...... The presence of DVB T2 Digital TV technology in Indonesia in the era of analouge to digital broadcasting migration has brought positive changes with the availability of 18 radio frequency channels for free to air reception and 6 radio frequency channels for digital TV technology future used With a huge broadcasting media market potential the availability of 6 radio frequency channels could be utilized as Pay TV reception with Multiple PLP technique where in each of it rsquo s transmition could broadcast a number of contents with a range of quality By looking at the differences in the population distribution as a potential market for the Digital Pay TV and the differences in reception requirements at each different locations it is necessary to analyze the utilization of multiple PLP DVB T2 technique that can provide the composition of broadcasting contents with optimum quality in each radio frequency channel and to analyze Bass diffusion model parameters to forecast how much Digital Pay TV market potential with a diverse population distribution in Indonesia Result of the analysis shows that a variation of Multiple PLP parameters configuration and diffusion time which can be implemented in any Indonesia rsquo s area by choosing two priorities capacity or variation of receptions
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T38986
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library