Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dimas Kusuma Putra
Abstrak :
Proses pembelian konsumen sangat bergantung pada nilai psikologis individu. Oleh karena itu, kemampuan untuk memahami keadaan internal konsumen akan membantu menentukan persepsi dan sikap konsumen terhadap produk yang disesuaikan. Penelitian ini bertujuan Menganalisis pengaruh customization terhadap Gen Z di Jakarta pada pembelian barang customized fashion, Menganalisis pengaruh social identity dan self-identity terhadap Gen Z dalam pembelian barang customized fashion serta Menganalisis peran psikologis dalam customization terhadap Gen Z di pembelian barang customized fashion. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan penggunaan SEM, serta metode kuantitatif untuk membantu penulis mengerti pasar lebh dalam Hasil analisis data menunjukkan bahwa beberapa faktor internal oriented structure dan external oriented structure dalam ketertarikan pada dunia customized fashion sangat tergantung dengan bagaimana persepsi lingkungan sosial tentang perilaku orang tersebut. ......Consumer buying process is very dependent on the value of individual psychology. Therfore, the ability to understand the internal state of consumers will help consumers perceptions and attitudes towards customized products. This study aims to analyze the effect of customization on gen Z in Jakarta on the purchase of customized fashion goods, analyze the effect of social identity and self-identity on gen Z in purchasing customized fashion goods and analyze the psychology role in customization of gen Z in purchasing customized fashion goods. The method used in this study is quantitative with the SEM technique and qualitative method as the basis of market research. The results of the data analysis show that several internal oriented structure factors in the interest in the world of customized fashion are very dependent on hom the social environment perrceives the person’s behavior.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Fauzi Rachman
Abstrak :
[ABSTRAK
Tesis ini meneliti tentang faktor penting yang memotivasi konsumen Generasi Y untuk melakukan penelusuran produk dari sebuah restoran pada platform media sosial Instagram, dan menguji apakah niat untuk melakukan penelusuran produk tersebut akan mempengaruhi purchase intention di masa depan dan selanjutnya mengarah kepada pertukaran/berbagi informasi produk tersebut (word-of-mouth intention) dengan teman dan kenalan. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, diperolah data dari penyebaran kuesioner kepada 223 responden yang berusia 16-35 pada tahun 2015 ini (kelompok Generasi Y) dan mempunyai akun Instagram serta pernah melakukan penelusuran produk sebuah restoran melalui platform tersebut, dengan melakukan pendekatan convenience sampling dan snowball sampling, dan kemudian dilakukan analisis terhadap data dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat konsumen untuk melakukan penelusuran produk sebuah restoran pada media sosial Instagram dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh utilitarian motivation dan keempat dimensi yang membentuknya, yaitu convenience, information availability, product selection, customized advertisement dan juga hedonic motivation serta keempat dimensi yang membentuknya, yaitu trend discovery, socializing, adventure, authority & status. Dimana dari variabel utilitarian motivation, dimensi product selection memiliki pengaruh yang paling besar terhadap niat tersebut. Sedangkan untuk variabel hedonic motivation, dimensi adventure adalah yang memiliki pengaruh yang terbesar. Lebih lanjut, penelusuran produk yang dilakukan oleh pengguna Instagram tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention dan word-of-mouth intention.
ABSTRACT
This thesis examines the important factors that motivate Generation Y consumers to browse the product of a restaurants on Instagram; as well as how the intention to browse the product will affect the purchase intention in the future and in turn lead to exchange or share the product information (word-of-mouth intention) with friends. After conducting a comprehensive literature study and crafting hypothesis, some useful data were obtained from the questionnaires distributed to 223 respondents aged 16-35 years in 2015 (Generation Y) and having Instagram account and have ever browsed the product of a restaurants through the platform, with a convenience sampling and snowball sampling approaches. This followed by an analysis of the data with Structural Equation Modeling (SEM). The research has provided us with an interisting observation whereby the consumer intentions to browse the product of a restaurants on Instagram positively and significantly influenced by utilitarian motivation and its four dimensions, namely convenience, information availability, product selection, customized advertisement and also hedonic motivation as well as its four dimensions, namely trend discovery, socializing, adventure, authority and status. Where for the utilitarian motivation, product selection has the greatest influence on the intention. As for the variable hedonic motivation, adventure has the greatest influence. Furthermore, browsing intention is linked in a significantly positive manner with purchase intention and word-of-mouth intention, This thesis examines the important factors that motivate Generation Y consumers to browse the product of a restaurants on Instagram; as well as how the intention to browse the product will affect the purchase intention in the future and in turn lead to exchange or share the product information (word-of-mouth intention) with friends. After conducting a comprehensive literature study and crafting hypothesis, some useful data were obtained from the questionnaires distributed to 223 respondents aged 16-35 years in 2015 (Generation Y) and having Instagram account and have ever browsed the product of a restaurants through the platform, with a convenience sampling and snowball sampling approaches. This followed by an analysis of the data with Structural Equation Modeling (SEM). The research has provided us with an interisting observation whereby the consumer intentions to browse the product of a restaurants on Instagram positively and significantly influenced by utilitarian motivation and its four dimensions, namely convenience, information availability, product selection, customized advertisement and also hedonic motivation as well as its four dimensions, namely trend discovery, socializing, adventure, authority and status. Where for the utilitarian motivation, product selection has the greatest influence on the intention. As for the variable hedonic motivation, adventure has the greatest influence. Furthermore, browsing intention is linked in a significantly positive manner with purchase intention and word-of-mouth intention]
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agri Suwandi
Abstrak :
ABSTRAK
Penggantian total sendi lutut atau TKR, adalah prosedur rekonstruksi bidang ortopedi yang terbukti dapat menghilangkan rasa sakit akibat penyakit Osteoarthritis. Dimensi prostheses TKR yang ada, ditentukan berdasarkan statistik antropometri orang Barat ras Caucasian , secara signifikan berbeda dengan orang Asia kebanyakan ras Mongoloid dan Negroid , sehingga timbul berbagai masalah. Penelitian yang dilakukan terdiri dari 3 tahap, yaitu: pengembangan desain, pengembangan proses manufaktur serta pengujian prototipe secara sederhana. Dimana penelitian ini berfokus pada 2 hal, yaitu: 1 . Metode untuk mendapatkan dimensi tulang lutut tanpa mengukur secara langsung; 2 . Metode yang lebih cepat untuk proses manufaktur dengan teknologi Investment Casting. Adapun hasil penelitian yang dilakukan adalah 1 Data dimensi acuan produk customized prostheses TKR, menggunakan hasil pengolahan data CT scan pasien; 2 Pengurangan jumlah tahapan IC dari 9 menjadi 7 tahapan, dimana pembuatan pattern menggunakan mesin rapid prototyping jenis Fused Deposition Modeling, sedangkan untuk tahap menghilangkan pattern dan pengerasan cangkang keramik digabung menjadi satu dengan metode pembakaran burn-out . Hasil perbandingan dimensi tulang dan produk menunjukkan kesesuaian dimensi dengan waktu proses manufaktur yang lebih cepat. Secara umum, metode untuk mendapatkan dimensi dan proses manufaktur Investment Casting yang dikembangkan dapat diaplikasikan pada berbagai produk.
ABSTRACT
The total knee replacement or TKR, orthopedic reconstruction procedure is proven can eliminate the pain of Osteoarthritis disease. The dimensions of the existing prostheses TKR, determined based on the statistics of Anthropometry in the West race Caucasian , significantly different from Asians mostly of Mongoloid and Negroid race , so that various problems. The research consists of 3 stages, there are development of design, manufacturing processes and a simple testing prototypes. Where research was focused on 1 a methods how to acquire the dimensions of the knee bone without measuring 2 a faster method for manufacturing processes with Investment Casting. As for the results of the research are 1 reference customized prostheses TKR are using CT scan data 2 a reduction step of Investment Casting from 9 to 7 steps, where the pattern making use a rapid prototyping machine kind of Fused Deposition Modeling, and merged step of removes the pattern and hardening the ceramic shell with the burn out method. The comparison bone dimensions and the product have the suitability with the rapid manufacturing process. In General, the method has developed can be applied to various products.
2016
D-Pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agri Suwandi
Abstrak :
ABSTRAK
Prostheses umumnya digunakan untuk mengganti bagian yang hilang karena cedera (trauma), sejak lahir (kongenital) serta akibat penyakit. OA adalah penyakit pada tulang sendi dimana terjadi kerusakan atau hilangnya bagian tulang rawan atau cartilage yang berfungsi sebagai ?bantalan? antara tulang-tulang dari sendi-sendi. Sendi lutut merupakan kasus yang paling banyak ditemui. Penggantian total sendi lutut (Total Knee Replacement) atau TKR, merupakan prosedur rekonstruksi dalam bidang ortopedi yang telah terbukti dapat menghilangkan rasa sakit akibat penyakit OA. Dimensi prostheses TKR yang ada di pasaran saat ini, ditentukan berdasarkan statistik antropometri orangorang Barat (ras Caucasian), yang secara signifikan berbeda dengan orang Asia (kebanyakan ras Mongoloid dan Negroid), sehingga timbul berbagai masalah. Dalam menghasilkan produk prostheses TKR sesuai dengan dimensi bagian lutut pasien (customized) diperlukan suatu metode yang mampu menghasilkan produk yang optimal. Dalam disertasi ini, penelitian terbagi menjadi tiga tahap utama, yaitu: pengembangan desain, pengembangan proses manufaktur serta pengujian prototipe secara sederhana. Pada penelitian disertasi ini, dikembangkan 2 metode, yaitu: (1). Metode untuk mendapatkan dimensi tulang lutut tanpa mengukur secara langsung; (2). Metode yang lebih cepat untuk teknologi Investment Casting (IC). Pengembangan metode untuk mendapatkan dimensi tulang lutut, digunakan data digital hasil pengolahan data CT scan pasien yang akan dijadikan acuan produk customized prostheses TKR. Dari eksperimen yang dilakukan, waktu total yang dibutuhkan untuk mendapatkan model desain customized prostheses adalah ±3 jam dengan perincian: (1). Proses mendapatkan data CT Scan selama ±1 jam; serta (2) Proses desain selama ±2 jam. Pengembangan metode yang lebih cepat untuk teknolog IC, yaitu dengan mengurangi jumlah tahapan proses. Pada pembuatan pattern digunakan mesin rapid prototyping jenis Fused Deposition Modeling (FDM) untuk menggantikan cetakan (mould) dan mesin injektor. Sedangkan untuk tahap menghilangkan pattern (dewaxing) dan pengerasan cangkang keramik digabung menjadi 1 tahapan dengan menggunakan suatu metode pembakaran (burn-out). Dari pengembangan proses manufaktur tersebut dapat mengurangi jumlah tahapan dari 9 menjadi 7 tahapan. Dimana dengan menggunakan proses IC tradisional membutuhkan waktu ±159 jam atau setara dengan ±20 hari kerja, sementara dengan menggunakan metode pengembangan IC membutuhkan waktu ±40 jam atau setara dengan ±5 hari kerja. Hasil perbandingan antara dimensi tulang dan produk hasil menunjukkan kesesuaian dimensi dan waktu proses manufaktur yang lebih cepat. Secara umum, metode dalam mendapatkan data dimensi dan proses manufaktur IC yang dikembangkan dapat diaplikasikan pada berbagai produk.
ABSTRACT
Prostheses are commonly applied to replace part of the body by trauma, congenital and diseases. OA is a disease of the joints where there is damage or loss of the cartilage. The cartilage that does as a absorber between the bones of the joints. The knee joint is the most common case. Total Knee Replacement or TKR, an orthopedic reconstructive procedure that has been to relieve pain due to OA disease. The existing TKR prostheses dimensions, is determined based on the statistics anthropometry Western people (Caucasians), which is significantly different from Asians (mostly Mongoloid and Negroid race), causing a variety of problems. To determine the optimal customized prostheses TKR as needed a development method. In this dissertation, the research is divided into three main stages, there are: development, design, manufacturing process development and prototype testing. In this dissertation research, developed two methods: (1). Methods for obtaining the dimensions of the knee bone without measuring directly; (2). A faster method for technology Investment Casting (IC). Development of methods to get the dimensions of the knee bone, the use of digital data on the data processing CT scans of patients that will be used as reference products customized prostheses TKR. From the experiments carried out, the total time needed to obtain customized prostheses design models is ± 3 hours, comprising: (1). The process of getting the data CT Scan for ± 1 hour; and (2) The design process for ± 2 hours. Developing a rapid method for technologists IC, where are reducing the phases. In making the pattern used rapid prototyping machine types Fused Deposition Modeling (FDM) to replace the mould and injection machine. As for dewaxing and hardening of the ceramic shell combined into one stage using a burn-out method. From the development of the manufacturing process can reduce the number of phases from 9 to 7. Where by using traditional IC process takes ± 159 hours (± 20 working days), while using the IC development takes ± 40 hours (± 5 working days). The comparison between the dimensions of the bone and the results was fitted and rapid manufacturing. In general, the method of obtaining data dimensions and IC manufacturing process developed can be applied to various products
2017
D2257
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bagus Abimanyu
Abstrak :
Pengembangan motor pembakaran dalam atau mesin Otto yang terus dilakukan membuat teknologi pada mesin Otto merupakan salah satu yang tercanggih di abad ini Hal ini ditandai oleh pengembangan mesin Otto yang sudah dimulai dari tingkat universitas di berbagai penjuru dunia untuk riset ataupun untuk mengikuti kompetisi hemat energi atau Eco marathon Universitas Indonesia adalah salah satu universitas yang mengembangkan mesin Otto Mesin yang dikembangkan yaitu mesin Otto satu silinder empat langkah berkapasitas 65 cc. Mesin ini mempunyai spesifikasi yang berbeda dengan mesin pada umumnya dan mempunyai pengaturan yang berbeda pula Salah satu pengaturan penting pada mesin Otto yaitu ignition timing Ignition timing berperan dalam penentuan waktu pembakaran pada mesin Otto Penentuan waktu pengapian harus disesuaikan dengan parameter parameter mesin lainnya seperti kompresi dan jenis bahan bakar yang digunakan Pada pengukuran diperoleh ignition timing standar mesin Otto 65 cc berkisar antara 15 o 40 o BTDC Dengan kondisi pengapian standar didapatkan daya maksimum mesin pada 733 Watt dan torsi maksimum 2,66 Nm Selain itu dilakukan analisis pada proses dynotest dan failure yang terjadi pada pulley.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S57381
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Masagus Muhammad Mansyurdin
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Visual Appearance Navigation Customized View terhadap terbentuknya characteristic of the website yang kemudian akan menjadi pemicu terciptanya pleasure of service serta commitment pengguna dan akhirnya terjadi perilaku impulse buying pada para pengguna Instagram. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif konklusif dengan cross sectional design. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey yang menyebarkan kuesioner pada responden yang dipilih berdasarkan non probability sampling jugmental. Responden penelitian ini berjumlah 192 orang responden para pengguna aplikasi Instagram dengan usia 20 tahun-35 tahun dan tinggal di wilayah Jabodetabek. Model penelitian dengan 6 enam hipotesis ini diolah dengan software LISREL 8.51 menggunakan teknik Structural Equational Model SEM. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa variabel visual appearance dan customized view memiliki pengaruh signifikan namun tetap positif terhadap characteristic of website. Selain itu juga terdapat variabel characteristic of website yang signifikan mempengaruhi terjadinya pleasure of service serta pleasure of service berpengaruh signifikan terhadap commitment. ......This study aims to determine the effect of visual appearance navigation customized view toward the forming of characteristic of the website which will trigger the creations of users pleasure of service and commitment and then eventually impulse buyingbehavior in Instagram users happened. The design of this study is conclusive descriptive with cross sectional design. The data collected with survey method by distributing questionnaires to the selected respondent based on non probability sampling judgemental. This survey respondents totaled 192 Instagram users with range of age is 20 35 years old and living in the Greater Jakarta area. This research model have six hypothesis is processed by LISREL 8 51 with Equational Structural Model SEM technique. Results from variable data processing show that the visual appearance and customized view has a significantly influence toward the characteristic of the website. There is also a variable characteristic of websites have a significantly effect toward the pleasure of service as well as the pleasure of service significantly influenced toward commitment.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61669
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhiyaa Nadhifa Aziza
Abstrak :
ABSTRACT
Menurut Socialbakers 2013 dalam Dehghani et al. 2016, statistik saat ini menunjukkan bahwa YouTube menarik satu miliar pengunjung dan lebih dari enam miliar views per bulan. Oleh karena itu, perusahaan tidak dapat mengabaikan fenomena ini, atau fakta bahwa brand dapat memanfaatkan fenomena ini. Jika perusahaan tidak menyertakan YouTube dalam strategi komunikasinya, pasti ada peluang biaya yang efektif untuk terlibat dengan penggemarnya dan customernya. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor entertainment, informativeness, customization, dan irritation terhadap advertising value, pengaruh advertising value terhadap brand awareness, serta pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dan analisis mediasi brand awareness terhadap pengaruh advertising value ke purchase intention pada rangkaian iklan JD.ID dengan tagline Dijamin Ori. Penelitian kuantitatif ini dilakukan berdasarkan data yang diperoleh melalui kuesioner dari 240 pengguna YouTube yang terbagi atas dua kelompok sampel berdasarkan usage motivation dalam menggunakan YouTube, yaitu sebagaihiburan 120 pengguna dan sebagai pencarian informasi 120 pengguna. Data di analisis secara statistik dengan menggunakan metode regresi linier.
ABSTRACT
Current statistics show that YouTube attracts one billion visitors and morethan six billion views per month. Therefore, companies can not ignore this phenomenon, or the fact that the brand can exploit this phenomenon. If the company does not include Youtube in its communication strategy, there must be a cost effective opportunity to engage with its fans and customers Social bakers, 2013 in Dehghani et al., 2016. The aim of this study is to investigate the influence of factors in the advertisement like entertainment, informativeness, customization, and irritation on advertising value, influence of advertising value to brand awareness, and brandawareness influence on purchase intention and analysis of brand awareness mediationon the influence of advertising value to purchase intention in JD.IDs advertisement series with the tagline 39 Dijamin Ori 39. This quantitative study was conducted based on data obtained through a questionnaire of 240 YouTube users and divided into two sample groups based on usage motivation in using YouTube, as entertainment 120 users and as information seeking 120 users. Data were analyzed statistically by using linear regression method.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library