Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tommy Patrio Sorongan
Abstrak :
Studi ini menganalisis proses Koevolusi yang terjadi antara Jepang sebagai Role Model dan Korea Selatan sebagai interaksor dalam Industri Elektronik Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses koevolusi yang terjadi antara Jepang dan Korea Selatan sebagai interaksinya. Dalam studi ini, dua faktor yang akan dianalisis, yaitu Sistem Inovasi dan Organisasi Industri. Lebih lanjut, kajian ini akan merumuskan gagasan bagaimana suatu negara menerapkan model koevolusi dengan negara lain untuk memperkuat industrinya dan menjadi pemimpin pasar dunia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa New Product Development dikembangkan antara Korea Selatan dan Jepang dalam proses koevolusi, terutama pada Incremental Innovation dari produk itu sendiri. Dalam hal Organisasi Industri, koevolusi antara Jepang dan Korea Selatan mendorong kedua negara untuk mencari kebijakan terbaik untuk mempertahankan posisinya di pasar. ...... This study analyses the Coevolution process that happens between Japan as a Role Model and South Korea as the interactor in the Consumer Electronics Industry. This study aims to understand how the coevolution process happened between Japan and South Korea as the interactor. In this study, two factors are going to be analyzed, which are the Innovation System and Industrial Organization. Furthermore, this study would formulate the idea of how a country applies the coevolution model with other countries to strengthen their industry and become the leader in the world market. The result of this study revealed that New Product Development was developed between South Korea and Japan in the coevolution process, especially on the incremental innovation of the product itself. In terms of Industrial Organization, the coevolution between Japan and South Korea drove both countries to find their best policies to sustain their position in the market.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ismi Tamara
Abstrak :
Banyak perusahaan besar yang berangsur tenggelam dalam industri karena tersandung masalah inovasi dan adaptasi seperti Blockbuster, Dell, Motorola, Sony, dan Yahoo. Teori consumer innovativeness dan disruptive innovation mengindikasikan bahwa terdapat perbedaan karakteristik pada early adopter dalam jenis inovasi yang berbeda. Penelitian ini menemukan bahwa early adopter inovasi disruptive memiliki product knowledge lebih besar daripada early adopter inovasi sustaining. Selain itu monetary resource terbukti memberi pengaruh moderasi antara hubungan intention terhadap actual adoption. Dengan memahami pengaruh jenis inovasi pada tingkat pembelian produk baru, diharapkan manajer dapat mengambil keputusan yang lebih tepat dalam proses pengembangan produk baru. ...... Many of big company such as Blockbuster, Dell, Motorola, Sony, and Yahoo move toward the end of their business. Such phenomenon happens because they cannot adapt and follow the disruptive changes in the market. Consumer innovativeness and disruptive innovation theories implied that each early adopter of different types of innovation have different characteristics. This research found that early adopters of disruptive innovation possess deeper knowledge in related product domain. Moreover, monetary resource proved to moderates the relationship of intention to adoption. Understanding the effect of innovation types towards actual adoption of new product provides manager better information during the product development decision making.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60595
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library