Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 187 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Milkovich, George T.
Boston: McGraw-Hill , 2008
658.32 MIL c (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shita Damayanti
"ABSTRAK
Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Provinsi DKI Jakarta adalah salah
satu unit kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi DKI Jakarta yang
mempunyai tugas dan tanggung jawab di bidang pemungutan, penghimpunan dan pengelolaan Pendapatan Daerah, dalam rangka penyediaan dana untuk keperluan pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah. Salah satu untuk mempertahankan dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi penerimaan daerah secara optimal adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Sumber Daya Manusia yang berkualitas tinggi sangat dibutuhkan oleh organisasi untuk mampu bersaing dalam mengembangkan potensi wilayah sebagai perwujudan kinerja.
Karyawan yang kompeten merupakan modal dasar organisasi karena
melalui modal manusia (human capital) organisasi dapat tumbuh, berkembang dan melakukan inovasi yang pada akhirnya mempengaruhi kinerja organisasi.
Kinerja Organisasi merupakan kumpulan atau cerminan dari kinerja departemen di dalamnya, dan sebagai muaranya adalah pada kinerja karyawannya.
Karyawan akan tetap bertahan pada suatu organisasi disebabkan
karyawan tersebut puas atas kondisi organisasinya. Kepuasan kerja menjadi masalah yang menarik dan penting,karena terbukti besar manfaatnya baik bagi kepentingan individu, organisasi maupun masyarakat.
Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Pada
penelitian ini memfokuskan kepuasan kerja pada tiga hal yaitu kompensasi, iklim organisasi dan gaya kepemimpinan.
Kompensasi terdiri dari finansial yaitu finansial secara langsung berupa
gaji, insentif maupun tunjangan dan kompensasi finansial tidak langsung diantaranya jaminan kesehatan, pensiun dan bantuan sosial. Kompensasi non finansial terdiri dari pekerjaan itu sendiri dan lingkungan kerja. Selanjutnya Iklim organisasi terdiri dari struktur, tanggung jawab, dukungan interaksi, imbalan dan sangsi, konflik, resiko dan identitas organisasi. Gaya Kepemimpinan yang dipakai
pada penelitian ini adalah gaya kepemimpinan berorientasi pada tugas, orientasi pada hubungan dan orientasi pada perubahan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara kompensasi, iklim organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta. Metode penelitian bersifat deskriptif, yaitu untuk memperoleh gambaran tentang perbedaan dan persamaan antara
aspek-aspek yang dianalisis secara teori dengan aspek-aspek yang dianalisis secara empiris di lapangan. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan data sekunder yang diperoleh di unit kerja Dipenda. Responden survey terdiri dari 214 orang. Analisis data digunakan program lisrel 8.54 untuk menganalisis struktural
model dan hubungan antar variabel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Selanjutnya Iklim organisasi dan Gaya kepemimpinan juga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja.
Dari hasill analisis penelitian ini Dinas Pendapatan Daerah seyogyanya
meningkatkan ke tiga aspek tersebut diatas, yaitu meningkatkan kompensasi khususnya nonfinansial diantaranya beban kerja, peningkatan karir, kejelasan menduduki suatu jabatan dan kesempatan promosi. Manajemen diharapkan juga menciptakan suasana kerja yang kooperatif sehingga konflik yang terjadi dapat
diatasi dengan baik. Selanjutnya para pimpinan dapat diberikan training people management sebagai modal untuk mengelola tim kerjanya masing-masing."
2007
T 22730
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Milkovich, George T.
Boston: McGraw-Hill, 1999
658.32 MIL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Milkovich, George T.
New York: McGraw-Hill, 2011
658.3 MIL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Korn, Anthony
London: Blackstone Press, 1993
331.259 6 KOR c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Boston: Harvard Business School Press, 2001
658.32 HAR (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Hapsari Nuringtyas
"Pesatnya perkembangan teknologi telekomunikasi selular di Indonesia, membuat persaingan antara perusahaan-perusahaan penyedia jasa telekomunikasi selular semakin ketat sehingga industri telekomunikasi menjadi sangat menarik untuk diamati. Dorongan kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan jasa telekomunikasi yang berkualitas semakin mendesak perusahaan penyedia jasa telekomunikasi selular untuk selalu berusaha memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan.
Diantara persaingan pasar yang semakin memanas, PT. XYZ sebagai senior di bidang telekomunikasi selular harus mampu bersaing dengan mempertajam misi perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan pengguna jasanya. Pangsa pasar yang saat ini sudah dikuasai tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Untuk dapat mencapai hal tersebut, perusahaan harus mampu meningkatkan kinerja karyawan untuk mencapai performa perusahaan yang lebih baik. Sebagai perusahaan besar, PT. XYZ tentu akan menuntut kompetensi para karyawannya sehingga dapat tercipta performa perusahaan yang baik Dalam usaha mencapai hal tersebut perusahaan memberikan kompensasi manajemen sebagai pemacu kinerja manajemen. Tetapi perlu diperhatikan kembali agar pemberian kompensasi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan. Hal ini perlu diwaspadai mengingat rentannya tindakan-tindakan oportunis dari manajemen untuk memaksimalkan pemenuhan kepentingan pribadi (dengan adanya sistem pemberian kompensasi, manajemen memanipulasi performance perusahaan agar telihat baik).
Executive Compensation merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemilik perusahaan agar manajemen bekerja sesuai keinginan pemilik. Dimana keinginan pemilik adalah memperoleh return yang maksimal relatif terhadap resiko yang diambil. Karena itu, pemilik memberikan kompensasi manajemen untuk menjembatani keinginannya dengan manajemen. Sementara dari sudut pandang karyawan terkadang berbeda, kompensasi manajemen yang diberikan perusahaan terkadang justru memacu tindakan oportunis untuk kepentingan pribadi.
Oleh karena itu penulis tertarik untuk menganalisa praktik pemberian kompensasi pada PT. XYZ, untuk menjawab pertanyaan apakah pemberian kompensasi yang dilakukan benar-benar dipengaruhi oleh keberhasilan manajemen dalam mencapai target yang ditetapkan perusahaan atau tidak. Atau dengan kata lain apakah praktik pemberian kompensasi sudah tepat yang merupakan cerminan dari performa perusahaan sebenarnya. Adanya kemungkinan faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya hal tersebut adalah praktik earnings management. Karena itu akan dianalisa juga mengenai ada atau tidaknya indikasi bahwa manajemen melakukan praktik tersebut.
Keterbatasan data yang diperoleh, tidak menjadi penghambat untuk melakukan analisa sistem pemberian kompensasi. Data yang didapat adalah data dari tahun 1998-2003. Mengingat pada tahun 1997 terjadi krisis moneter maka bila digunakan akan bias hasilnya. Adapun variabel yang digunakan untuk menganalisa apakah terdapat indikasi terjadi praktik earnings management adalah variabel discretionary accrual, variabel cash compensation, variabel rasio dan variabel regresi. Pada akhir analisa dan pembahasan penulis juga berusahan memberikan saran yang berguna untuk memperbaiki praktik pemberian kompensasi manajemen dan untuk menambah acuan penelitian yang akan dilakukan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T14777
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Fauzie
"Tesis ini membahas pengaruh antara motivasi dan kompensasi terhadap kinerja pegawai perpustakaan di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam fungsinya untuk melayani kebutuhan pengguna perpustakaan, demi mengembangkan penggunaan lembaga perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa motivasi dan kompensasi
pegawai sangat mempengaruhi kinerja pegawai perpustakaan di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersamasama. Juga penilitian ini menyarankan bahwa lembaga harus menerapkan kebijakan pengembangan pegawai, memberikan penghargaan dan hukuman kepada pegawai sesuai dengan tugas dan fungsi yang dijalankannya, perbaikan dalam melaksanakan pemberian kompensasi serta kebijakan-kebijakan dalam memberikan promosi secara nyata kepada pegawai perpustakaan demi meningkatkan kinerja pegawai secara maksimal.

The writer analyzes the influence of motivation and compensation to the librarian performance in library UIN Syarif Hidayatullah Jakarta in its function to serve the needs of library users, in order to develop the use of the library as the central institution of knowledge that are useful for education, research and dedication to the community. This research is quantitative descriptive method. The result of this
research is that the librarian compensation and motivation influence the librarian performance in the library UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, either individually or together. This research also suggests that institutions should implement the policy of librarian development, and give the reward and the penalty to the librarian in accordance to their duties and functions, improve the provision of compensation
and policies campaign to librarian significantly in order to increase librarian performance maximum."
2009
T26160
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rayman, John
London: Kogan Page, 1983
658.3 RAY e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fisher, Richard Pepper
New York: JIAN, 1995
351.101 FIS p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>